Bloopers

676 26 6
                                    

My Lovely Gangster adalah novel yang pertama saya seriuskan untuk dikirim (terbit major label).

Saya sudah lama punya keinginan menerbitkan novel. Tapi baru memiliki keberanian saat menulis cerita ini.

Kakak ShadowLight ini dibuat sekitar tahun 2006.

Waktu itu, saya lagi unyu-unyunya. Nggak punya pengetahuan blas soal dunia menulis dan penerbitan.

Untungnya, waktu itu saya ketemu dengan banyak penulis keren dan baik hati. Hebatnya, mereka nggak meminta bayaran sama sekali. Ilmu mereka tiada tara. Sharing mereka merupakan hal yang memberkati. Dan saya sangat bersyukur untuk itu.

Primadonna Angela dengan satu kata sakti "NIAT".

Mbak Triani Retno dengan buku "Curhat Calon Penulis Beken" *Ini buku yang bagus sekali. Wajib dimiliki calon penulis!*

 Wajib dimiliki calon penulis!*

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mas Donatus A. Nugroho yang mengenalkan dengan dunia penerbitan. Kami bersahabat baik setelah itu, dan beliau rajin memberi kiat-kiat menulis yang baik.

Billy Kurniadi, bukunya 7 Banteng menjadi acuan saya untuk adegan laga dan maskulin. Beberapa kali kami berkomunikasi. Saya sangat bersyukur karena Billy sangat baik dan ramah.

Mereka adalah beberapa orang yang berjasa di awal karier *gaya amat* kepenulisan saya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Mereka adalah beberapa orang yang berjasa di awal karier *gaya amat* kepenulisan saya. Berkat mereka juga, saya memiliki keberanian memperjuangkan cerita-cerita saya. Walau saya akui, perjuangan ini tidak mudah dan cukup berair mata #uhuk :p

Tentu, draft awal My Lovely Gangster nggak sebagus yang kini dicilak fans Naruto yang seenaknya ganti-ganti jadi jadi Sasuke dan Sakura, hahaha -_- #lemparshuriken #kzl

Beberapa kali, terjadi perubahan drastis pada naskah My Lovely Gangster. Pertama kali, judul yang saya pilih adalah: Gangland Roses. Saya hanya membuat 5 karakter: Erika Valerie, Jade Judy, Dirk Carlo (Sky), Darius Moreno, dan Serizawa Ryu.

Kalau kalian baca draft awalnya, pasti kalian tertawa terbahak-bahak xD *untungnya, draft aib itu masih tersimpan aman hahahaha >:D

[ FULL ] My Lovely GangsterWhere stories live. Discover now