#36

1.7K 80 1
                                    

Kini tiba saatnya acara motivasi. Semua peserta sudah berada di dalam aula. Hafis membuka acara tersebut dan mempersilakan waktu dan tempat kepada pembicara. Karena pembawaannya yang santai dan lumayan gaul, para peserta fokus mendengarkan ceramahnya.

🍂🍂🍂

Al-Qur'an
Kitab suci umat Islam
Mukjizat terbesar yang diberikan ALLAAH kepada nabi Muhammad
Firman ALLAAH yang sepatutnya kita jadikan pedoman dalam kehidupan

Lantas, bagaimana sikap kita selama ini terhadap Al-Qur'an?

🍂🍂🍂

#ceritanyadisiniakumauberbagimotivasitentangmencintaiAl-Qur'an

Ibnu Mas'ud berkata :
"Siapa yang mencintai Al-Qur'an, berarti ia mencintai ALLAAH dan Rasul-Nya."
(Ibnu Rajab, Jami' al-Ulum wa al-Hikam, hlm. 680)

Kalo pengen mencintai ALLAAH dan RasulNya, dekati Al-Qur'an. Baca Al-Qur'an. Karena dengan itu akan membuat pintu hati kita semua mendekat, dan akan terbuka untuk ALLAAH. Akan bertambah kecintaan kita kepada ALLAAH, juga akan bertambah
kepada kita ketakutan akan azab ALLAAH.

Lalu bagaimana caranya buat PDKT sama
Al-Qur'an?

Baca dia setiap hari. Luangkan waktu minimal lima menit dalam sehari untuk membacanya. Jika ada waktu luang, baca Al-Qur'an. Anggap Al-Qur'an adalah sahabatmu.

Bukankah seorang sahabat akan melekat di ingatanmu dan lubuk hatimu? Hafalkan Al-Qur'an.

Al-Qur'an adalah firman ALLAAH yang ditujukan sebagai pedoman hidup ummat manusia. Sebagai bentuk kasih sayang ALLAAH kepada hambanya, agar mereka mampu meraih ridhoNya. Ingin mendapatkan cinta ALLAAH, dekati Al-Qur'an. Mulailah untuk mencintai Al-Qur'an. Karena dia yang akan menghantarkanmu untuk mengenal ALLAAH.

Dan ada lagi satu hadits yang berbunyi :
"Bacalah Al-Qur'an, karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa'at kepada orang yang membacanya."
(H. R. Muslim)

Mendengar kajian singkat di atas, ada seseorang bertanya setelah dibuka sesi tanya jawab.

"Kenapa kita harus menghafalkan Al-Qur'an?"

"ALLAAH sudah berfirman dalam Al-Qur'an
Allah SWT berfirman:

اِنَّا نَحْنُ  نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَاِنَّا لَهٗ لَحٰـفِظُوْنَ
"Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur'an, dan pasti Kami (pula) yang memeliharanya."
(QS. Al-Hijr 15: Ayat 9)

ALLAAH sudah menjamin tentang keaslian Al-Qur'an pada ayat tersebut. Praktis nya begini, banyak kitab selain Al-Qur'an yang sudah diubah demi kepentingan politik dan duniawi, tidak sama seperti yang pertama kali diturunkan. Faktor pemicunya adalah, karena tidak ada yang hafal isi kitab tersebut.

Nah, menghafal Al-Qur'an selain sebagai cara kita untuk mengenal dan mencintai ALLAAH, ia juga sebagai sarana kita untuk berjuang di jalan ALLAAH. Tinggal pilih saja, kalian hanya membaca Al-Qur'an lalu mengamalkannya, atau membaca, mengamalkan, dan mengingatnya setiap saat.

Tekankan kalimat ini untuk motivasi : "ALLAAH menjamin keaslian Al-Qur'an. Maka aku akan berpartisipasi dengan menghafal Al-Qur'an dan juga mengamalkannya."

Lalu ada satu hadits yang mungkin dapat memotivasi anda :

"Barangsiapa membaca Al-Qur'an dan menghafalkannya, maka ALLAAH akan memasukkannya ke dalam surga serta akan memberi syafa'at kepada sepuluh dari keluarganya yang seharusnya masuk neraka."
(H.R Ibnu Majah)

Fatamorgana CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang