26. dipertemukan

4.1K 202 31
                                    

"Dua hati yang saling jumpa
Diam seribu bahasa
Karena ingin saling menjaga"

Stmaryam12

***

QALBIE POV

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

"Nak, disini kami memanggilmu karena ada suatu hal yang sangat penting bagimu juga masa depanmu" ujar ustadz fachri serius, aku sempat bingung karena situasi ini terlalu formal, dan lebih parahnya lagi kenapa disini ada seorang ikhwan yang duduk disamping ustadz.

tapi aku tidak begitu mempermasalahkan tentang itu, malah aku sangat ingin tahu kelanjutan obrolan yang menyangkut tentang diriku, terutama masa depan ku.

"memang ada perlu apa ya ustadz?" tanyaku pada ustadz.

sempat ku tengok ummi fatimah yang selalu mengumbar senyumannya padaku dan anehnya, senyumnya kali ini sangat berbeda dari yg seperti biasanya.

ku fokuskan lagi saat pak ustadz menjawab pertanyaanku tadi. "begini loh nak, nak farhan ingin mengenalmu lebih dekat dan bermaksud ingin melamar dirimu." 

aku tak salah dengarkan? apa yang harus ku jawab? sementara diriku masih berstatus istri mas arshad. ya ...... allah apa yang harus kujawab. lagipula aku tidak mempunyai rasa terhadapnya.

" bissmillah.... ana sangat berharap antum dapat memikirkan tawaran ana, walaupun mungkin lama, namun ana akan dengan sangat ikhlas bersabar untuk menunggu keputusan dari antum."

ya.... allah tolonglah hambamu ini, aku tak suka dengan keadaan seperti ini.

aku binggung dan terdiam selama beberapa menit. kulihat ikhwan itu yang selalu melihat jam dipergelangan tangannya.

dia bersuara lagi, namun lebih nyaring "apakah antum ingin memberikan keputusannya hari ini? ana selalu siap menunggu dan menerima keputusan antum dengan sangat ikhlas."ujarnya dengan masih menundukan wajahnya.

aku hanya terdiam dan termenung untuk beberapa saat, sampai sampai suara ketukan sepatu dan disertai suara salam membuat suasana diam seketika.

"assalamu'alaikum.....afwan han, abang terlambat datang."ujar seseorang dengan suaranya yang ngos-ngosan seperti telah lari marathon.

Dan kenapa suaranya seperti tak asing lagi di telingaku?

astaghfirullah.... aku seperti mengenal suara bariton tersebut, suara itu sungguh sangat mirip dengan mas arshad. namun, masa iya mas arshad ada di sisni. dengan rasa penasaran yang tinggi kuangat kepala untuk melihat orang tersebut.

namun saat itu juga aku terdiam terpaku menatapnya, dia juga tak sengaja melihat mataku. kini mata kami saling bertatapan.

aku terkejut, apa ini benar mas arshad? kulihat berulang kali untuk memastikannya. tapi kenapa dengan keadaan nya saat ini? dia tampak kurus dan sedikit tidak terawat.

"abang ayo duduk disini, saat ini saat yang ingin kuberitahukan khusus buat abang. disini farhan ingin melamar dek nissa" ujar nya yang direspon dengan muka terkejut dari mas arhasd, aku hanya diam dan tidak menjawab apapun. biarkan saja mas arshad yang berbicara.

"Nissa? Melamar?"ujar mas arshad dengan mimik yang tidak bisa dijelaskan.

" Bisakah kita bicara berdua denganmu han?"

Aku cuma diam, karena tidak tahu harus berbicara apa. Kulihat mas arshad keluar bersama dengan ikhwan yang namanya farhan itu. Sebenarnya ada apa dengan mereka berdua? Kenapa hatiku berprasangka, bahwa mereka memiliki hubungan yang dekat?






~~~~~~~~~~
Assalamu'alaikum

Afwan saya jarang update🙏, sekalinya up pasti pendek dan kurang feel nya😿. Afwan ya🙏, saya lama up juga dikarenakan banyak tugas sekolah😵😲. Ini juga lagi masuk masa ujian 😔 tuh kan jadi curhat😫

Jangan lupa kasih voment nya biar saya lebih semangat buat up lagi 😊

Wassalam

"JANGAN LUPA MEMBACA AL-QUR'AN"

Permata Yang Tersembunyi✅[ Belum Revisi ]Where stories live. Discover now