Seven- Mama Pulang

625 63 0
                                    

Setelah pulang dari jalan-jalan membeli segalah keperluan Anin. Gue sampai rumah uda ramai. Keluarga gue yang tadinya rewang ditempat sepupu gue uda pada balik kerumah buat istirahat.

Gue bergabung sejenak ngobrol gimana perkembangan kampung halaman. Pada banyak yang nanya juga kapan gue nyusul Mbak Jedan. Pada bilang nyuruh gue cepat-cepat cari pacar, dan setelah mereka pada membahas soal pasangan hidup gue jadi ingat, Cokelat yang dikasih Mas Banyu tadi belum gue ambil dimobil.

"Yaahh Meleleeee.." Gue membuka kotak cantik dan coklat didalamnya sudah banyak yang tidak pada bentuk nya. Padahal diatas cokelat nya ada tulisan nya. Jadi gak bisa kebaca deh.

Gue lebih baik menyimpan nya dikulkas kamar gue aja, kalau dikulkas ruang makan uda bisa dipastikan bakalan tinggal nama.

Caspeer gue emang kuat banget penciumanan nya soal makanan yang berbau manis-manis.

"Mill, coba kamu liat Anin main sama Rangga sama Faley didepan. Nanti keluar gerbang lagi.." Ujar Mama yang masih menyiapkan makanan untuk makan malam.

Gue segera memeriksa garasi, "Sepeda nya gak ada, gawat ini.." Gue segera meluncur keluar, baru saja ingin membuka gerbang, mobil Papa masuk.

"Pa didepan liat Anin, Rangga sama Faley nggak?"

"Engga? Emang main?"

Gue mengangguk. "Kata Mama main kedepan. Ehm, yaudah deh aku mau cari mereka dulu ya Pa.."

"Hati-hati Mill.."

Gue mengangguk mengiyakan. Nyusain bener emang tuh anak kalau lagi bergabung sama geng nya.

Gue terus keluar rumah, bertanya kepada siapa pun yang gue lewati tentang dimana keberadaan Anin. Daerah rumah gue emang kompleks, tapi bukan perumahan yang tertutup tanpa sosialisasi sama sekali. Sesekali kami membuat acara mingguan untuk menyambung tali silaturahmi. Jadi gak heran semua orang dikomplek ini kenal Anin. Anak yang paling nakal sekompleks. Tadi aja ada beberapa emak-emak atau teman sebaya Anin yang gue tanya dimana Anin jawabnya sewot. Itu karena mungkin mereka pernah merasakan kenalalan keponakan gue satu itu. Dan tanpa sadar kini sudah berada didepan pos satpam kompleks.

"Kemana sih Anin ngebawa mereka.." Jujur gue capek banget kalo nyari Anin yang uda gabung sama mereka. Kekuatan kenakalan nya jadi numbuh beberapa persen kalo ada mereka.

Saat gue sampai dipos satpam, gue melihat sepeda hitam bergambar batman milik Anin bertengger cantik didepan pos satpam.

Jangan- jangan...

"Pakk.. Pak Dio.." Gue memanggil satpam yang sedang tertidur pulas bersamaan dengan tv yang masih menyalah.

Tive siapa ini????

"Pak Dio.. Pak.."

Satpam yang sok ganteng itupun bangun dengan Iler yang bahkan masih tercetak jelas dipipi nya.

"Ehh, Ongty Anin ya?"

Gue mengangguk, tapi kemudian menggeleng. "Bukan Ongty, tapi Aunty.." Koreksi gue.

"Eh iya itu maksud saya. Ada apa ni Aunty? Mau ngambil sepedanya Anin ya?"

Gue menggeleng. "Ini sepeda yang punya kemana Pak?" Gue menatap Satpam didepan gue yang lagi berpikir keras.

"Saya uda cari Anin kemana-mana tapi katanya gak ada yang tau. Terus sepedanya disini. Tadi Anin pamitnya mau main, dia sama dua sepupunya, dua-dua laki-laki Pak.." Tutur gue lagi, dan baru kali ini satpam itu mengangguk sembari tersenyum.

"Iya Aunty, tadi mah emang ada Anin sama dua anak laki-laki. Tadi juga disini makan Cilok sama saya. Cuma tadi Mama Papa nya Anin datang, awalnya mau kerumah Aunty, tapi Anin ngajak makan Ice Cream, yauda mereka bertiga pergi sama Mama Papanya Anin. Sepedanya ditinggal disini katanya diambil pas pulang.."

Babysitter for Baby Devil'sWhere stories live. Discover now