chapter 9

175 41 0
                                    

We only see half;

of people,

of the world,

of ourselves.

~•~


Di saat siswa lain sibuk dengan lomba, berbeda dengan Catu dan Luna, mereka malah enak-enakan rebahan di basecamp mereka. Jangan tanya lagi basecampnya di mana, karena tidak lain dan tidak bukan, sudah jelas basecamp mereka di bawah pohon beringin. Untuk Januar, Dio, Septian, dan juga Juni masih ikut berpartisipasi dalam lomba, karena wali kelas mereka mewajibkan setiap siswa untuk ikut berpartisipasi. Beruntung tidak dengan wali kelasnya Catu dan Luna. Wali kelasnya Catu dan Luna orangnya tipe bodo amat. Luna menduga tipe wali kelasnya adalah tipe-tipe wali kelas yang cuma bertanya soal uang khas kelas, dan berperan saat pengambilan rapor saja.

Luna menyumpal telinganya dengan earphone. Semilir angin dari pohon beringin mendukung sekali untuk Luna tidur. Luna memejamkan matanya, menikmati lagu yang sekarang terputar. Lalu kedua matanya terbuka saat earphone sebelah kirinya tercabut, siapa lagi pelakunya kalau bukan Catu.

Catu tidak mengatakan apa-apa. Begitu juga Luna. Mereka sibuk dengan pikiran masing-masing. Membiarkan lagu yang Luna putar menjadi pengisi hening di antara mereka.

Adele - Million Years Ago.

Itu lagu yang saat ini terputar.

Saat bagian reffnya, Catu ikut bernyanyi dengan suara pelan. Luna tetap diam, mendengar Catu bernyanyi adalah salah satu hal yang disukainya. Karena suara Catu saat sedang bernyanyi seakan memiliki kekuatan magis, yang mampu membuat Luna tersihir dan tidak bisa berhenti mengaguminya.

I know I'm not the only one

Who regrets the things they've done

Sometimes I just feel it's only me

Who can't stand the reflection that they see

Catu menyanyikan lagu itu dengan penuh penghayatan. Dia menyanyikan itu dengan sepenuh hatinya, atau bisa dikatakan bahwa lirik lagunya seakan menggambarkan apa yang ingin dia sampaikan. Namun, Catu saat sedang bernyanyi memang berbeda dengan Catu yang kesehariannya sangat menyebalkan, Catu menyanyikan lagu apa pun dengan penuh perasaan. Jadi, seharusnya Luna tidak heran lagi. Namun, faktanya Luna selalu sebaper itu.

I wish I could live a little more

Look up to the sky not just the floor

I feel like my life is flashing by

And all I can do is watch and cry

I miss the air, I miss my friends

I miss my mother, I miss it when

Life was a party to be thrown

But that was a million years ago

Eccedentesiast [END]Where stories live. Discover now