Adek - Lucas Renjun

20.1K 2.2K 139
                                    

Gimana rasanya punya dua adek yang sifatnya kebalik sama kalian? Kadang aku selalu dibandingin sama mereka karena mereka berprestasi. Ini ngebuat aku sebel sekaligus buat jadi motivasi aku untuk naikin nilaiku.

Adikku yang tengah namanya Lucas. Aku sama dia cuma beda setahun, aku kelas 12 dia kelas 11. Dia jago main basket, futsal, badminton, taekwondo dan lain - lain. Intinya semua jenis olahraga dia bisa, karena dia orangnya sporty banget. Udah kebayangkan gimana badannya? Kotak - kotak cuy.

Dia konyol banget sumpah. Sifatnya yang humoris dan friendly ngebuat dia punya temen di setiap kelas 10 - 12. Dia famous banget karena dia kapten basket dan anak osis. Aku juga nggak ngerti kenapa dia di rekrut jadi osis sama guru. Garis bawahi guru yang ngerekrut.

Dia posesif abis sama aku, padahal aku mau tebar pesona sama temen - temennya yang ganteng :(. Dia selalu ngehalangin temen - temennya ngedeketin aku, ada aja alesannya. Dia bilang aku jarang mandi lah, dakian lah, bau ketek lah dan hal - hal negatif lainnya.

Tapi aku sadar itu bentuk kepedulian dia sama aku.

Lucas selalu bilang "Udah nggak usah berharap banyak sama temen gue. Temen gue bajingan semua."

"Terus lo bajingan juga dong?" Ucapku.

Lucas mengangkat sebelah alisnya "Lah itu lu tau, udah sana fokus UN nggak dapet negeri dicoret dari KK lo nanti."

Sabar - sabar kalo punya adek kaya Lucas.

Nah, yang bontot namanya Renjun tapi aku dan Lucas manggil dia injun. Dia definisi dari bibit unggul banget. Dia ganteng, pinter, bisa main alat musik, suaranya bagus dan punya segudang prestasi. Aku kalo diceramahin sama dia berasa diceramahin sama ustad.

"Teh, teteh tuh udah mau UN harusnya memperdekat diri sama tuhan biar nilainya bagus. Jangan malah pulang pagi keluyuran nggak jelas." Ucap Renjun.

Aku cuma bisa masang muka males sambil jawab "Iya njun, nanti teteh usahain."

Meskipun keliatannya bijak, Renjun tetaplah anak bontot yang manja setengah mati. Dia kelas 8 SMP tapi masih minta aku suapin coba. Tapi ya aku tetep suapin sih dari pada songong kaya Lucas mending aku nanggepin Renjun.

"Njun, malu sama burung masa masih disuapin sama teteh sih njun." Ucap aku setiap Renjun minta disuapin.

Renjun tuh emang paling pinter ngejawab ucapan aku "Burungnya kan udah ditutupin celana dalem teh jadi nggak bisa ngeliat."

Nah, setiap mama dan papaku pergi nih buat jalan - jalan berdua. Aku selalu tidur bertiga di kamar mama dan papaku karena kamarnya yang paling luas ya kamar orang tuaku.

Walaupun mama dan papa sibuk aku sebisa mungkin kasih perhatian ke Lucas dan Renjun. Aku nggak mau nantinya mereka jadi badboy kaya di cerita wattpad.

Hal yang selalu aku, Lucas dan Renjun lakukan setiap bertiga dirumah adalah maskeran. Mereka selalu minta aku buat makein masker ke mereka. Katanya biar makin ganteng dan mulus mukanya.

Aku pernah isengin mereka pake masker peel off yang kalo dicopot sakit banget dan mereka langsung teriak - teriak bahkan aku ngeliat Lucas matanya agak merah gitu gara - gara nahan sakit.

"WOI LU NGASIH GUA MASKER ATAU LEM KOREA INI ANJRIT SAKIT BANGET WOI." Ucap Lucas sambil ngelepasin maskernya pelan - pelan.

Kalo si Renjun beda lagi, dia malah ngerengek ke aku minta dilepasin nggak kaya si Lucas ngegas mulu kerjaannya dia.

"Teh, muka injun sakit nih. Lepasin dong teh, selama 14 tahun injun hidup ini hal tersakit yang pernah injun rasain." Ucap dia sambil ngeringis - ngeringis ke aku.

aaaaa gemoiii😭

Akhirnya karena aku kasian aku pakein air itu masker peel off biar nggak terlalu sakit karena kalo dipaksa dilepas emang sakit banget.

Nah kalo Lucas beda lagi, karena dia songong sama aku akhirnya aku tarik itu masker. Abisnya dia songong banget sama aku guys, kali - kali aku kasih pelajaran gapapa kan ya?

Dia langsung teriak - teriak nggak jelas sambil remes - remes kasur.

"Lo bener - bener ada dendam sama gue ya." Ucap Lucas sambil megangin mukanya.

Buset itu matanya Lucas sampe merah gitu wkwkwk.

Habis selesai maskeran kita selalu nonton film. Seperti biasa film baru mulai 10 menit si Lucas sama Renjun udah pada ngorok. Aku yang ada di tengah - tengah mereka akhirnya elus - elusin rambut mereka biar mereka tidurnya makin nyenyak.

Sesayang itu aku sama adek - adek aku guys😊

Sesayang itu aku sama adek - adek aku guys😊

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Monmaaf kalo banyak typo ya gais :)

NCT AS Where stories live. Discover now