Anak kos

15.6K 1.9K 42
                                    

Rumahku yang tadinya sepi kaya kuburan kini jadi ramai kaya pasar karena banyak anak kos. Aku kadang sampai terganggu sama ketawa mereka yang kalo lagi ngumpul diruang tamu suka kedengeran sampai kamarku.

Mereka bertujuh belas orang, ya gimana nggak rame coba? Sebenarnya tadinya kosannya khusus untuk perempuan tapi tiba - tiba tujuh belas orang itu dateng serentak ditambah mukanya good looking jadilah mama mengizinkan mereka buat ngekos dirumahku.

Katanya mereka tau dari Chenle sepupuku kalau tantenya alias mamaku punya kos - kosan.

Beberapa dari mereka ada yang udah kerja, kuliah dan masih sekolah. Dan lebih parahnya yang masih sekolah itu ternyata temen sekolahku😭

Tapi karena udah lumayan lama tinggal bareng mereka aku sekarang udah terbiasa sama tingkah konyol mereka.

Aku sekarang lagi ngeliatin mereka main ps diruang tengah sambil makanin chiki yang entah punya siapa. Sebenernya nggak sopan sih cuma aku udah anggep mereka kaya keluarga aku sendiri.

"JENO LO CURANG ANJIR." Teriak Jaemin sambil melotot kearah Jeno.

Jeno yang dipelototin Jaemin cuma membalasnya dengan cengiran andalannya. Pas aku lagi sibuk ngeliatin mereka ribut tiba - tiba aku ngerasain ada yang duduk disamping aku.

Pas aku nengok ternyata orang itu, Lucas.

Lucas narik chiki yang ada ditanganku "Woi makan sendirian aja bagi - bagi ke gue lah." Ucap Lucas.

Emang dasar tenaga cowok kuat, Lucas narik chiki aja sampe bungkusnya robek.

Lucas yang ngeliat bungkusnya robek dan ngebuat isi didalamnya tumpah langsung melotot kaget. "Ampun sumpah gue gak ada niatan." Ucap Lucas.

Aku menghembuskan nafas sambil nahan emosi. "Bersihin gak lo!" Balas aku dan Lucas langsung ambil sapu dan bersihin chiki yang tumpah itu.

Tiba - tiba wangi makanan lewat, artinya mama yang ada didapur dari tadi udah ngeluarin masakannya yang dia masak dalam oven.

Aku bukannya nggak mau bantuin ya guys, tapi aku giliran ngebantuin dimarah - marahin tapi abis itu aku dibilang nggak ngapa ngapain cuma rebahan doang kerjaannya padahal aku udah nawarin bantuan.

Mama seneng ada mereka disini, karena mama seneng masak jadi mama selalu nyuruh mereka buat nyobain makanannya.

Hari ini mama bikin Lasagna sama Spaghetti panggang dan otomatis mereka yang nyium bau Lasagna langsung kumpul ke dapur ngerumbunin mama.

"Wah wanginya enak banget tante." Ucap kak Kun yang lagi bantuin mama ngeluarin Lasagna dari oven.

Aku yang lagi nyender dan ngelipet tangan diatas meja pantry tiba - tiba ngerasain ada yang ngendus rambut aku.

Pas aku nengok aku ngeliat Haechan yang lagi gerak - gerakin hidungnya "Ih pantes bau gue ternyata ngendus rambut lo." Ucap Haechan.

Aku refleks nampol pundaknya dan dia langsung ngerengek minta ampun karena aku nampolnya nggak sekali dua kali.

"Tuh kaya Kun, Taeil, Jaehyun sama Taeyong dong mereka bantuin mama masak, gak kaya kamu kerjaannya rebahan mulu dikamar." Ucap mama ke aku.

Lucas langsung ketawa ngakak ngedengernya "Emang tante anaknya males banget marahin aja terus tante." Ucap Lucas.

Aku langsung nyubit pinggangnya dan dia langsung natap aku melas biar aku ngelepasin cubitan itu karena kasian akhirnya aku ngelepasin cubitannya.

Aku ngeliatin kak Taeyong yang lagi motong Lasagnanya pake tatapan mupeng. Mupeng sama Lasagnanya ya anjer bukan sama orangnya tapi orangnya emang bikin mupeng sih.

"Nih." Ucap kak Taeyong sambil ngarahin sesendok Lasagna ke depan mulut aku.

Aduh tau aja kak Taeyong kalo aku pengen.

Pas aku nganga tiba - tiba Lasagna yang tadinya buat aku malah berpindah ke mulut kak Yuta yang ada disebelah kananku.

Aku langsung natap kak Yuta sinis. "Jangan pasang muka gitu dong, kalo gue gemes gue pengen gigit pipi lo rasanya." Ucap kak Yuta sambil ketawa dan ngelus rambut aku.

Tiba - tiba kak Taeil jalan ke arah meja sambil megang Lasagnanya "ORANG YANG NGISI BANGKU DIMEJA MAKAN BOLEH NAMBAH LASAGNA SEPUASNYA." Teriak kak Taeil.

Dan kerusuhan pun dimulai, mereka yang tadinya ngerumbunin meja pantry kini langsung lari - larian ke meja makan. Karena kursi meja makanku cuma ada 8 jadi setiap mau makan mereka berebutan kursi.

Karena kalau urusan makanan aku nomor satu jadinya aku ikutan lari. Sampe - sampe aku dudukin bangku yang udah didudukin sama Jeno.

"Lo ngapain duduk diatas gue anjir?" Tanya Jeno yang lagi aku dudukin.

Aku langsung refleks berdiri dan ngeliatin semua kursi udah ditempatin sama Jeno, kak Johnny, kak Yuta, Lucas, kak Jaehyun, Renjun, kak Jungwoo dan Haechan.

Mama yang ngeliat aku berdiri langsung ketawa sambil naro Spaghettinya diatas meja makan.

"Udah ngalah aja, lo kan udah sering duduk disitu." Ucap Chenle ya walau dia nggak kedapetan kursi juga.

Chenle semenjak temen - temennya ngekos dirumahku jadi lupa sama rumah aslinya alias sekarang dia punya dua rumah.

Kak Jungwoo tiba - tiba berdiri dan narik aku buat duduk dikursinya. "Udah duduk aja ditempat aku." Ucap kak Jungwoo.

Aku langsung senyum kesenengan dan julurin lidah ke Chenle. Ya beginilah keseharianku sekarang tiada hari tanpa rusuh bareng mereka.

NCT AS Where stories live. Discover now