[15] The Little Fish

2.4K 266 46
                                    

***

"Khun, aku akan kembali ke kantin untuk mendapatkan es. Kau tetap disini, aku akan segera kembali." Ujar Baam panik dan langsung berlari menyusuri koridor tanpa menunggu tanggapan dari Khun.

Khun berteriak setengah jalan saat punggung Baam sudah hilang di persimpangan koridor. Mereka dalam perjalan hendak kembali ke penginapan mereka. Khun memaksa Baam untuk kembali agar sang irregular dapat beristirahat dan lagi Khun juga ingin memeriksa luka Baam secara pribadi. Dia sibuk mengomeli Baam di perjalanan sehingga dia sendiri tidak berhati-hati di tempat yang belum dikenalnya sehingga dia jatuh di anak tangga dan kakinya terkilir hingga bengkak.

Sebenarnya tidak parah. Dirinya masih bisa berjalan walau sedikit pincang, tapi Baam terlalu paranoid dan langsung pergi mencari es saat melihat pembengkakan di pergelangan kakinya. Padahal hal seperti ini akan langsung sembuh dengan cepat. Berterima kasih untuk tubuh dari 10 Keluarga Agung yang benar-benar ulet.

Menyandarkan diri ke dinding. Khun memutuskan untuk memilah-milah informasi yang berada dalam observer milik Shibisu –yang dipinjamkan padanya. Khun tidak tertarik untuk mempelajari hal-hal yang dia lakukan setelah pertarungan Workshop, dirinya lebih tertarik untuk segera memahami apa itu Pertarungan Kereta. Bagaimanapun dia hanya akan berada disini sampai besok malam saja, sebelum semua itu dia harus membantu Baam sebisa mungkin.

Suara langkah terdengar bergema mendekati tempat Khun. Mengira itu Baam yang sudah kembali, Khun mengangkat pandangannya hendak menegur Baam agar tidak bertindak begitu tergesa-gesa namun terhenti saat melihat siapa yang datang. Senyum yang sebelumnya terukir hendak menyambut Baam langsung berubah menjadi cemberut masam, tatapan bersinar dingin menatap tajam orang di ujung lorong.

"Halo A.A, sudah lama tak jumpa." Sapa lelaki berkulit gelap tersebut sembari mengukir senyum palsu. "Kau terlihat lebih muda dari yang sebelumnya. Apa kau sengaja melakukan hal itu hanya untuk membantu teman mu sang Irregular itu?"

"...." Khun tidak menjawab, dia juga tidak ingin membocorkan perihal dirinya yang sekarang ini adalah dirinya yang di masa lalu. Itu hanya akan mengundang lebih banyak masalah. Lebih baik biarkan saja orang-orang ini membuat tebakan sesuka mereka. Mengamati Michael dari atas hingga bawah beberapa kali, Khun tidak bisa untuk tidak mendengus kesal. Sepertinya dia(Khun) tidak berhasil menangkap dan membunuh bajingan ini setelah pertarungan WorkShop usai.

Entah itu karena ada masalah baru yang datang atau memang karena Michael memiliki keberuntungan untuk terus lari dari kematian.

Michael sebenarnya diberi misi oleh FUG untuk membantu Rachel dalam Pertarungan Kereta sekaligus mengamati setiap pergerakan para Pangeran. Dirinya sedang membeli makanan di kantin dan sekalian hendak mengumpulkan informasi siapa-siapa saja yang bisa diundang untuk masuk dalam jajaran tim Rachel yang kekurangan anggota ketika dirinya tidak sengaja mendengar suara yang akrab.

Mengikuti sumber suara, dirinya hampir menjatuhkan nampan di tangannya saat melihat Khun dalam sosok yang lebih muda. Dia berjarak terlalu jauh dari kelompok Baam sehingga dia hanya bisa mendengar beberapa patah kata dan itupun hanyalah omelan yang dilontarkan Khun tentang Baam yang ceroboh dan terlalu sering mendapat luka baru.

Dia melihat Khun memaksa Baam untuk kembali ke penginapan mereka agar luka-luka yang di derita Baam bisa dia periksa secara langsung. Michael dapat dengan jelas melihat bagaimana Khun terlalu fokus pada keadaan Baam sehingga dirinya sendiri ceroboh dan memutar pergelangan kakinya hingga bengkak. Baam langsung lari dengan panik setelahnya mencari es meninggalkan Khun yang patuh untuk tinggal di tempat.

Michael menipiskan bibir tidak senang. Sejak awal dia bertemu dengan Khun, dia hanya menerima misi dari FUG untuk menemani Rachel menaiki menara dan mencari celah untuk membunuh Khun. Tapi saat dia sudah tergabung dalam tim itu, dia perlahan menumbuhkan rasa kagum pada Khun. Bagaimanapun Khun benar-benar sangat jenius dalam membuat ujian lantai menjadi begitu mudah untuk mereka lewati.

[BL] This Tower Have Some Secret (SLOW UPDATE)Where stories live. Discover now