SM | Dendam

98 13 5
                                    

AuthorGuida_ds

Genre: Thriller – Action

Cast:
Park Chanyeol (EXO)
D.O/Kyungsoo (EXO)
Baek Hara (OC)

Length: 1497 word

Dalam sepekan, terjadi pembunuhan dengan 3 orang korban yang menghebohkan warga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dalam sepekan, terjadi pembunuhan dengan 3 orang korban yang menghebohkan warga. Sampai saat ini, polisi masih mencari pelaku pembunuhan.

Untuk kesekian kalinya, Chanyeol membaca headline news dari portal berita online yang masih menghangat dari sebulan lalu. Ini merupakan kasus kedua yang ia tangani semenjak ia resmi menjadi detektif. Namun untuk mengungkap kasus ini ternyata tidak semudah yang ia pikirkan. Pasalnya, polisi yang seharusnya membantu menungkap kasus ini nyatanya memilih untuk menutupi dan melindungi si pelaku.

Ia menyesal sempat meremehkan Baek Hara yang merupakan adik dari salah satu korban pembunuhan yang sedang viral itu. Hara ingin terlibat karena ia tahu kalau polisi tidak kan mau mengungkap kasus ini karena adanya suapan dari pihak lawan dan Chanyeol menolaknya untuk terlibat. Dan ternyata, pengetahuannya tentang si pelaku pembunuhan banyak membantu Chanyeol selama penyelidikan.

Kali ini, Chanyeol hanya bisa menutup mulut tanpa bisa menyela ataupun menyanggah lagi. Semua hal yang di katakan Hara terbukti benar. Polisi yang bekerja sama dengan mereka selama ini ternyata berada di pihak lawan. Pantas saja usahanya selalu berakhir gagal dan membuatnya geram bukan main.

Chanyeol menatap foto-foto dan tulisan- tulisan yang saling dihubungkan dengan garis pada papan kasus di depannya. "Susun rencana ulang," katanya.

"Kyungsoo bakalan muncul malem ini," ujar Hara santai di balik punggung Chanyeol.

Chanyeol mengernyit heran beberapa saat lalu mengedikkan bahu setelahnya. Ia berbalik menghadap Hara yang duduk sambil memejamkan mata. "Lo punya rencana?" tanya Chanyeol pelan.

"Lo ngajak gue terjun? Seriously?" tanya Hara penuh cemooh.

"Ya. Karena lo udah buktiin soal polisi itu. Asal lo tanggung jawab sama diri lo sendiri," jawab Chanyeol.

"Tenang aja, Chan. Asalkan kematian Jinhoo bisa terbayar, gue tanggung resikonya. Sekalipun di bayar sama nyawa gue sendiri."

Hara tersenyum senang. Menegakkan duduknya di sandaran kursi, Hara kemudian memberitahu Chanyeol rencana-rencana yang ia punya. 30 menit mereka berunding dan akhirnya sepakat dengan rencana yang Hara buat. Setelahnya, mereka menyiapkan beberapa barang yang sekiranya perlu untuk di bawa nanti saat menghadapi Kyungsoo. Pria yang telah membunuh Baek Jinhoo, kakak dari Baek Hara.

Pukul 9 malam, keduanya telah berada di atap gedung hotel berlantai 10. Tempat yang dirasa cukup strategis untuk mengintai target yang kini berada di gedung sebrang, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang real estate. Chanyeol mendekatkan teropong pada matanya, sedangkan kedua tangannya bersiap pada senapan yang di pegangnya. Di sampingnya, Hara menyiapkan beberapa persiapan peluru. Dia sangat bersemangat kali ini.

Detective Where stories live. Discover now