Alpha | Duga

164 26 39
                                    

Authorjuvenclaw

Genre: Thriller-Comedy

Cast:
SinB (GFRIEND)
Umji (GFRIEND)
Eunseo (WJSN)
Lee Suji
Jin (BTS)

Akhir-akhir ini banyak sepatu yang hilang di kost putri tempat Umji dan SinB tinggal

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Akhir-akhir ini banyak sepatu yang hilang di kost putri tempat Umji dan SinB tinggal. Umji yang pertama kali mendapati kejadian ini. Dari dua puluh penghuni kost, sudah lima belas jadi korban keisengan orang yang belum diketahui wujudnya.

Yang membuat SinB makin emosi, sudah tiga sepatu punya dia hilang. Sebenarnya ini salah SinB sendiri yang masih saja ngeyel menaruh sepatunya di depan kamar. Gadis yang suka makan cilok pakai bubuk cabai ini langsung misuh-misuh begitu tahu sepatunya lagi-lagi hilang.

"Udah tiga sepatu, anjeeeng! Udah tiga!" kata SinB sambil menunjukkan tiga jarinya saat Eunseo dan Suji main di kostnya.

Eunseo gak berhenti ngakak karena SinB yang rambutnya dicepol ini lagi kepedesan makan cilok sambil sambat dan misuh-misuh, melampiaskan emosi yang sebenarnya dari kemarin udah dikeluarkan. Heran, gak habis-habis emang emosi SinB. Umji cuma geleng-geleng kepala sambil cemilin kentang goreng, sementara Suji gak peduli karena lagi main Candy Crush yang levelnya belum naik-naik dari lima hari lalu.

"Emang kostan lo gak ada CCTV-nya, Bi?" tanya Eunseo yang lagi habisin sisa micin di plastik bungkus cilok.

SinB geleng pelan, masih dengan bibir yang mangap-mangap kepedesan, SinB jawab, "di depan gerbang doang, dalemnya kaga."

"Berarti orang dalem, dong?" tanya Eunseo lagi.

Umji menggedikkan bahu, sandarin punggung di tembok kamar yang dicat SinB warna abu-abu. "Gue curiga emang anak sini, sih, soalnya gue nemu ini di deket tempat gue taruh sepatu," kata Umji sambil menunjukkan badge jurusan farmasi kampusnya. "Masalahnya, gue bingung nih di sini anak farmasi ada tiga."

"Lo kok gak bilang!?" tanya SinB sambil menyambar badge warna hijau itu dari tangan Umji. "Cuk, beneran gua mau cari tau siapa bedebah yang minta dijadiin sempol ini," lanjut SinB penuh dendam.

"Sempuoool!" Suji tiba-tiba bersuara sambil banting hapenya ke lantai karena lagi-lagi gagal naikin level.

Eunseo tendang kaki SinB pelan. "Siapa aja anak farmasi di sini?"

SinB menatap langit-langit kamar, berusaha mengingat siapa saja anak farmasi di sini. "Au, gue gak kenal anak-anak sini, gue anaknya classy soalnya," jawab SinB yang bikin Eunseo emosi dengernya.

"Kak Yuju, Dahyun, sama Kak Rose," kata Umji menyebutkan mahasiswi farmasi yang satu kost dengannya.

"Anak tajir semua, weh, kayak gak mungkin kalau mereka yang ambil," celetuk SinB.

Detective Where stories live. Discover now