Perhatian

1.2K 107 4
                                    

Typo masih bertebaran!!
Happy reading👋👋

"Bentuk kecil dari rasa kasih sayang itu adalahah perhatian yang dicurahkan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Bentuk kecil dari rasa kasih sayang itu adalahah perhatian yang dicurahkan."-Aruna Greenidia Chemistriyani

****

Sup ayam dan jamur hitam yang masih mengepul, berhasil dibawa olehku selamat sampai tujuan. Pagi ini, aku membuatkan sup yang memang disukai oleh Afka. Sup yang di buat dengan campuran jamur kancing, jamur coklat kering, jamur hitam kering, kaldu ayam dan bumbu penyedap lainnya.

Aku sempat bertanya soal resèp untuk membuat makanan kesukaan Afka ini, langsung kepada ahlinya yaitu--tante Anita. Hasilnya, menurutku cukup memuaskan setelah berkutat sedari subuh tadi.

"Yuk makan dulu mas. Nanti tinggal minum obat." Ujarku.

Sudah dua hari ini aku ambil bagian merawat dan menjaga Afka. Awalnya ide ini ditolak mentah mentah oleh keluargaku. Namun, setelah perbincangan alot lewat telepone. Akhirnya aku bisa menaklukkan semua anggota keluargaku. Atas dasar kemanusiaan dan rasa sayang sebagai seseorang yang mencintainya aku melakukan semua ini.

Mengesampingkan rasa sakit yang pernah singgah, di karenakan ulahnya. Tetapi, tidak selamanya kekecewaan dibayar kekecewaan bukan. Aku mau bersikap rasional disini. Jika aku ini mencintainya, tidak seharusnya aku menghakimi dirinya tanpa menilik keadaanya.

Afka sedang sakit, gangguan kecemasan yang diidapnya menganggu kesehatan mentalnya.

Anxiety disorder memang merupakan Gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan perasaan khawatir, cemas, atau takut yang cukup kuat untuk mengganggu aktivitas sehari-hari. Contoh gangguan kecemasan yaitu serangan panik, gangguan obsesif-kompulsif, dan gangguan stres pascatrauma.

Memang tidak mudah bagi penderita anxiety disorder untuk benar-benar sembuh dari penyakit tersebut. Tapi bukan berarti tidak bisa sembuh. Rasa cemas dan panik bisa dikurangi secara berkala.

Penderita anxiety disorder dapat melakukan konsultasi kepada Psikiater dan Psikolog. Psikiater adalah dokter, sedangkan psikolog bukan dokter. Psikiatri adalah ilmu kedokteran yang berfokus pada kesehatan jiwa, sedangkan psikologi adalah ilmu non-kedokteran yang mempelajari perilaku dan perasaan seseorang. Lewat konsultasi dari keduanya, setidaknya pengidap anxiety disorder dapat diberikan obat berupa obat-obatan real ataupun penanganan secara terapi sikologis.

Aku juga sempat membaca-baca tentang beberapa artikel yang memuat tentang cara mengatasi Anxiety Disorder. Diantaraya, 6 Cara Mengatasi Ketakutan Berlebihan (anxiety disorder) ialah pertama-tama tenangkan diri. Langkah pertama dalam mengatasi ketakutan berlebihan yang di rasakan adalah dengan mengambil waktu istirahat sejenak. Langkah ini diambil untuk membuat kecemasan mereda sejenak saat tubuh di istirahatkan.

My Mysterious Dosgan : Dosen Ganteng (Lengkap)Where stories live. Discover now