College

58K 3.5K 220
                                    

Menurut kalian, kalo member EXO masuk Universitas, bakal masuk jurusan apa sih?

Dio

Please gak usah ditanyain lah dia masuk apaan, huhu. Dia mah pasti masuk kedokteran, mana lewat jalur SNMPTN lagi. Gak perlu kan capek-capek ikutan tes tulis mikir lagi. Soalnya kan yah Dio mah punya pikiran susah diawal sukses diakhir gitu, ya jadi dia selama SMA bakal susah-susah belajar biar bisa lolos jalur undangan. Dan hamdallahnya keterima. Ya gimana lagi ya, soalnya kan Dio kan emang masa depannya udah cerah kan dari SMA, lebih cerah dari palanya pak kepsek dia pas SMA yang botaknya bikin silau men gitu. Di dunia perkuliahan dia juga dihapal sama dosen, para dekan dan teman-teman seangkatan sungguh hitz sekali kakak satu ini. Soalnya Dio ikutan macem-macem organisasi gitu, mulai dari Senat muda pas semester satu, terus ikutan Bem fakultas pas semester tiga. IP dan IPKnya juga tida pernah menghawatirkan iman masyarakat. Selalu bisa bikin mama ngomong "Ya ampun, anak mama kebanggan mama" setiap semesternya. Dan akhirnya lulus dengan IPK terbaik seangkatan. Huhu sungguh mulus hidup Bang Dio ya guys.

Lay

Waaahhh kalo Lay ini masuk jurusan Ekonomi di Universitas Islam. Kata dia gak apa-apa masuk Univ swasta yang penting bisa meneruskan hobinya yang berhubungan dengan kerohanian. Huf. Sungguh mulia cita-cita abang ini yan guys. Di Univ sejal maba Bang Lay juga selalu jadi inceran kakak-kakak panitia soalnya dia lucu-lucu imut ngegemesin gitu lah guys. Ya lo tau lah komuk Lay gimana kalo ketawa, matanya ilang lucu gemes sampe bikin anak perawan ilang juga jiwanya. Bang Lay sendiri di Univ masuk UKM kaya akustikan gitu, tapi banyakan nyanyi lagu-lagu Islam kek magadir, habibie, dkk. Bang Lay juga salah satu yang sukses di dunia dan akhiratnya ya. Karena dia rajin sholat juga, IPKnya selalu diselamatkan oleh Allah SWT. Dan akhirnya lulus tepat waktu biarpun gak jadi lulusan terbaik. Amin J

Xiumin

Xiumin mah masuk STSN gitu, dia masuk sekolah sandi negara karena saking cintanya sama Pramuka. Dia mah anaknya demen banget kode-kodena guys. Dia juga demen banget sama detektif-detektifan gitu, efek kebanyakan nonton sama baca komik conan. Jadi begitu dia lulus SMA, dia bener- bener prepare buat tes masuk sekolah sandi negara. Mulai dari diet, belajar mapel IPA, ya pokoknya dia usaha banget lah guys. Tida lupa pula sholat 5 waktu agar usaha imbang dengan do'a. dan hamdallahnya dia keterima. Jadi sekarang dia lagi pelatihan di sekolah sandi gitu. Yha mari kita doakan saja agar bang Umin menjadi intel yang membanggakan negara namun tidak melupakan akhiratnya. Amin.

Kai

Beuuhh Kai mah masuk Universitas yang ntaran lulusnya bakal jadi guru gitu loh guys. Dia ambil jurusan olahraga. Katanya gak mau kebanyakan mikir gitu, mau yang santai ajalah. Jadilah dia masuk jurusan Pendidikan Olahraga. Jalur masuk kesana pun tak semulus jembatan sirathalmustaqim. Kai gak keterima SNMPTN, eeeh begonia dia masih santai-santai aja, masih asik nyebat di warung kopi deket rumah, katanya "ah kan masih ada SBM ini". Eeeh, ujung-ujungnya SBM gaketerima. Akhirnya diam mulai belajar tuh, terus ikutan UM. Dan hamdallahnya keterima. IPKnya dia tiap dua semester juga gak begitu bagus, tapi gak bikin miris juga sih. Ya lo kira-kira aja deh berapa. Pas semester 7 tinggal skripsinya, dia mah adaaaa aja matkul yang ngulang. Soalnya dia dulu susah banget bangun pagi. jadinya ngulang gitu. Kai mah bego-bego gini juga pernah ikutan organisasi kali, dia jadi komdis gitu, komuknya juga udah menjiwai kalo jadi komdis, bisa galak-galak ala satpam komplek, bisa lucu, bisa juga bikin males. Jadi banyak juga degem kampus yang ngefans sama dia biar dikata dia galak banget kalo lagi ngospek.

Chanyeol

Hhhh Anak Teknik mana yang gak kenal sama Chanyeol?! Degem mana yang gak ngefans sama Chanyeol??? Semua jurusan teknik terutama Teknik mesin mah kenal sama Chanyeol. Apalagi dandanannya khas banget, kek pake parka, jeans, sama bawa tas dipake di pundak kanan doang sambil tangan kiri mainin kunci mobil. Beghh. Dari keluar mobil udah ada aja cewek yang ngeliatin dia sambil bisik-bisik "eh ka Chanyeol makin sadap aja noh" terus yang diomongin Cuma jalan cuek aja sambil tos-tos 'wey bro' sama temennya yang lain. Kerjaannya kalo kelas kosong nongkrong dikantek sambil nyebat-nyebat ganteng gitu. Dia di Univ ikutan UKM Basket gitu lah, khas anak ganteng pokoknya. Yah pokoknya setiap Chanyeol sparing sama Univ lain, pasti para degem sekte pemuja Chanyeol Menuhin tribun latihan. Chanyeol juga sering banget masuk akun-akun hits univ gitu. Ya makanya followersnya bejibun. Tiap dia update insta pasti adaaaaa aja yang komen 'ih yaampun kacanyoolllll', 'kacanyol kok tambah lucu aja sihhhh??'. Hh sampe pusing pokoknya.

Sehun

Yaampunnnnnn kakak tingkat mana sih yang gatau namanya Sehun??? Tiap ditanya 'lo tau Sehun gak?' pasti ada aja yang jawab 'OHHH SEHUN YANG ANAK DKV ITU?? YANG KEMAREN RAMBUTNYA JADI ABU ITU?? ESIANJING KOK ADA SIH KOMUK KEK GITU?? MAHA BESAR ALLAH DAN SEGALA CIPTAANNYA' dan masih panjang lagi kalimat yang lainnya. Fakultas Sehun sama Chanyeol satu gedung gitu. Jadi mereka sering banget ketemu, dan tiap kali sama-sama kelas kosong, mereka pasti ke kantek bareng sambil nyebat. Kalo mereka lagi jalan bareng, gaada yang berani ngomong deh, soalnya mereka pada sibuk dzikir mengagumi ciptaan Tuhan yang maha Agung. Sehun sendiri kerjaannya Cuma senyum-senyum ganteng aja setiap ada yang manggil 'Sehunn' kalo gak 'hai kak Sehun' sambil senyum. Dia mah intinya nyoba jadi baik aja biar dibaikin ganti. Love, peace, and gawl lah. Sehun juga sering banget ikutan kepanitiaan kalo pas ada acara pameran. Biasanya dia jadi sie publish, ntar Sehun ngajakinnya kayak 'ayo dong pada dateng ya ke acara xxx, aku ada disana loooh hehe, jangan sampe gak dateng yah!' Ya anak perawan mana sih yang gak mau dateng kalo diajak Sehun buat dateng??? Kalo sampe ada yang gak mau, tiati, sawanan kelar idup lo.

Chen

Widiiihh dosen mana yang tak kenal dengan kak Chen? Anak Sastra Inggris yang so artsy yang selalu bikin orang bingung sebenernya dia anak DKV apa anak Sasing? Soalnya dia pinter banget Inggris tapi juga pinter banget gambar. Dan gaya pakaiannya so unique. Sampe beberapa orang kadang ngejadiin dia kiblat fasion dan beberapa ingin mnejadikan dia kiblat Imam dalam rumah tangga. Huf. Chen sendiri juga sering banget kena endorse temennya yang baru punya usaha bikin kaos ala-ala tumblr gitu. Terus ntar di post di insta ala-ala ootd by siapaaa gitu, terus kaos temennya yang beli banyak. Soalnya pada mau kembaran sama kak Chen gitulah. Kak Chen ini ikut UKM Radio gitu, kalo mau denger suara kak Chen pokoknya mesti download aplikasi radio univ dulu baru bisa denger suaranya. Sungguh strategi pemasaran yang sangat menjanjikan. Kalo lo pada mau nyari Kak Chen, cari aja di ruang siaran, di amah kek seluruh idupnya bakal diabisin kalo gak dikelas ya diruang siaran gitu.

Suho

Anak managemen yang ntar kalo lulus bakal jadi CEO huf. Ya lo tau lah gimana kayanya seorang Kim Junmyeon a.k.a Bang Suho yang kekayaannya sudah tersebar diseluruh Nusantara dan bukan lagi rahasia perusahaan kalo dia jadi orang paling kaya di Univ. di amah sebenernya kuliah Cuma buat formalitas aja sih, toh dia gak ush kuliah juga bakal ngewarisin perusahaan bapaknya ini. Ya Cuma biar gak malu-maluin aja sih. Ya lo piker aja deh. Masa iya CEO lulusan SMA doang?? Mana bisa dipercaya sama karyawannya?. UKM? Beeeh bang Suho mah gasempet kalo ikutan begituan, di amat lebih milih latihan ngurus perusahaan aja dari pada ikutan UKM. Toh gak terlalu penting ini buat dia. Dia mah tipe yang ada kelas masu, kelar ya udah balik. Kalo ada tugas kerjain, terus kumpulin, lalu lulus dan menjadi CEO. Sungguh bahagia ya guys hidup abang satu ini.

Baekhyun

Anak Komunikasi yang selalu jadi MC favorit para degem kampus. Ya gimana gak jadi favorit?? Tiap ada acara dia jadi MC asik banget, eh kelar MC, cablaknya ilang dan jadi cool banget. Gimana gak gemes coba kalo gituuu?? Kek 'kok bisa sih dipanggung cablak turun langsung diem?? Ih gemes banget'. Baekhyun juga jadi penyiar radio kaya Chen, bedanya kalo Baekhyun gak sesering ngisi kaya Chen, dia lebih prefer ke MC sendiri. Katanya sih lebih asik, soalnya komuknya jadi lebih banyak yang kenal hahay. Dia juga sempet jadi senat di fakultasnya, masuk jurusan advokasi yang kerjanya nyampein aspirasi anak-anak kampus gitu. Jadi setiap ada usulan gitu, anak-anak nyampeinnya ke Baekhyun biar disampein sama anak senat yang lain. Begghh senat kek gini mah kelar kali idup gue.


What if EXO ...Место, где живут истории. Откройте их для себя