EXO Kalo Lebaran

6.1K 621 39
                                    


From @younxbae

Dio

Dia tuh mau lebaran gak lebaran juga bangunnya pagi. Bedanya kalo lebaran, dia tuh langsung mandi terus ngebangunin yang lain biar cepetan ke lapangan buat sholat ied. Dengan baju koko warna coklat, dan sarung warna item, Dio jalan bareng keluarganya ke lapangan. Waduh. Sitampan.

Nanti abis sholat, biasanya muter ke tetangga gitu, ntar tetangganya pada ngomong 'aduuh mas Dio, makin ganteng aja ya, udah gede lagi, dulu tuh masih kecilll banget. Lama gak kelihatan kok yaa hehe' IYALAH DAH GANTENG, SYAP DIJADIKAN MENANTU.

Chanyeol

Chanyeol tuh mau diajak maminya sholat ied aja susahnya setengah mampus. Gabisa bangun pagi soalnya, jadinya tuh kalo Chanyeol bisa ikutan sholat ied udah masuk 7 keajaiban dunia. Kalo lebaran juga dia disuruh muter tuh juga males banget, bukannya gak suka bersilaturahmi sama tetangga, Chanyeol tuh paling males kalo nanti tetangganya udah ngomong 'waduuh, nak Chanyeol makin ganteng ya, sama anak tante aja mau gak? Hehe' kalo gak 'wah nak Chanyeol kapan nih lulusnya?' paling kesel pokoknya kalo dua kalimat itu keluar.

Kai

Paling exited dia mah, karena Kai tuh mikirnya lebaran = Lontong opor. Jadinya dia pas bangun langsung ngibrit ke kamar mandi, buru-buru ngajak sekeluarga solat ied, biar buru kelar katanya. Padahal mah kagak ngefek, orang bukan dia imamnya.

Ntar kelar dolat langsung ngambil piring terus ngiris lontong. Pas diajak bundanya muter tetangga jawabnya 'tetangganya aja bun yang suruh kesini. Kita open house aja biar kayak presiden'

Baekhyun

Dari malem takbir juga udah berisik. Malah ikutan takbiran di kampung dia mah, muter sama anak-anak bawa-bawa bedug dari drum plastik terus takbiran. Besoknya pagi-pagi udah siap dong pake baju koko biru sama sarung warna sama.

Kelar solat dia langsung muter kampung juga sambil minta THR ke tetangga, gak sadar diri padahal udah semester 5 tinggal lulusnya. Kadang juga ngantongin nastar tetangga pake tisue. Untung bundanya sabar. Kalo engak, udah dilelepin kuah opor dah.

Lay

Dia mah sebelum subuh juga udah bangun buat bersih-bersih rumah dulu kek nyapu-nyapu gitu. Kan siapa tau ada tamu nanti. Terus pas subuh langsung mandi, solat sekalian. Terus bangunin keluarga lainnya buat solat ied bareng. Kelar solat muter tetangga lah, memberi THR karena mas Lay kan sudah bekerja.

Siangnya, keponakannya pada dateng ke rumah, pada minta pangku sama Lay sambil minta THR gitu.

Xiumin

Dia dari malem juga udah mimpin takbiran di mesjid. Exited sekali dalam menyambut hari raya. Terus paginya dia udah siap pake baju koko buat solat ied bareng. Abis solat ied eumah dia tuh rame didatengin anak santri yang lain, terus bagi-bagi THR dong.

Suho

Dia tuh pengennya ngadain sholat ied akbar dilapangan rumahnya, tapi gak jadi. Karena lapangan umum lebih gede daripada lapangan rumahnya. Kelar solat ied, dia open house sambil bagi-bagi sembako dan THR, dah kek pejabat ae.

Chen

Mau sholat ied? Update

Kelar sholat ied? Update

Berkunjung ke tetangga? Update #OOTDIed

Makan opor? Update #Foodaily

Pokoknya semua sosmed hari itu seperti sahamnya dimiliki oleh Chen karena updatenya isinya dia semua.

Sehun

Dia tuh H-3 lebaran juga udah mudik ke neneknya yang di Jerman. Aseg. Jadinya dia sholat ied disana sama keluarganya yang lain. Abis solat ied foto-foto dulu lah di masjidnya. Kan masjidnya bagus banget tuh. Terus dia gak ada kunjung-kunjungan gitu, langsung makan bareng keluarga pokoknya cerita-cerita selama di Indonesia ngapain aja.


***

A/N:

Hai guys! selamat lebaran ya! selamat hari raya idul fitri dari gue yang selalu menebar dosa dan kata-kata kasar disetiap updateannya!

semoga lebaran kali ini berkah buat kita semua. Aamiin! maafin gue ya guys, yang suka bikin dosa, atau kalo ada salah kata atau gue pernah bales komen kalian dengan kata kasar dan bikin kalian gak enak hati, karena sesungguhnya gue cuma becanda dan tida ada niat menyakiti karena gue udah capek selalu disakiti (lah baper, malah curhat).

semoga lontong opor dan sambel goreng x rendang kalian juga berkah dan membuat kenyang ya guys! jangan lupa minta THR, dan ditabung ya! ditabung aja dulu, kali aja si ekso lokal bakal pulang kampung ke Indo taun depan. jangan diabisin buat beli repack album ya guys (gila, mau lebaran masih menghasut).

kalo besok ada tetangga yang ke rumah lo, buat maafan, dan mukanya da yang mirip dari salah satu kesembilang pemuda di ff ini, tolong foto dan kasih tau gue ya, guys wkakaka. gadeng canda.

dan mulai kedepannya, gue bakal update sesuai urutan kalian request, karena edisi lebaran udah kelar. horay!

POKOKNYA MINAL AIDZIN WALFAIDZIN YAAA! nomu nomu saranghae!

What if EXO ...Kde žijí příběhy. Začni objevovat