Proyek Supernova

1.8K 68 5
                                    

Masih ingatkan tentang proyek Batz?
Proyek yang merupakan mimpi-mimpi Aom yang berusaha ia wujudkan.

Yang pertama adalah kosan Aom yang ia ubah menjadi sebuah rumah.

Saat ini, ada sepuluh orang yang menempati 'Supernova'. Ya, BatzNae sepakat menamai tempat tersebut dengan Supernova. Selain lima orang kandidat utama Batz, sekarang bertambah lima lagi. Sebelumnya, mereka adalah seniman dan para pemberi warna di jalanan.

Saat ini, mereka merupakan asisten dari masing-masing kandidat Batz. Hanya satu, bukan asisten Ninew namun ia mempunyai bakat dalam mengobati orang, hanya sekedar pijit memang, namun sangat manjur. Namanya Cindy. Bahkan Batz juga pernah jadi pasiennya.

Selain mereka bersepuluh, tiap hari selalu ada yang datang. Meski hanya sekedar makan, tidur, maupun berbincang. Selain itu, kelima kandidat juga selalu membuka praktik untuk mengembangkan bakat para pendatang yang ingin belajar sesuai kemampuannya.

Sebut saja Dika, ia merupakan anak gemblengan Luna. Sebelumnya, ia hanya berjualan tisu di lampu merah. Namun saat ini ia sudah berhasil membuat anti virus untuk komputer.

Itu merupakan satu dari beberapa orang yang kembali lahir setelah tidur di Supernova.

Dan untuk para kandidat, mereka juga sudah dapat menghasilkan uang dari kemampuannya. Sebut saja Luna, ia merupakan hacker yang paling dicari, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Uang yang mengalir ke rekeningnya bukanlah dalam jumlah sedikit, mengingat kemampuannya yang bisa saja mengacaukan sistem Bank Dunia. Namun ia tetap bermain bersih dan tidak ingin meninggalkan Supernova.

Lain lagi dengan Josh, si pakar musik. Kerjaannya keliling dunia. Namun ia tidak mau membeli istana. Darimanapun ia pergi, ia akan pulang ke Supernova.

Berbeda dengan Luna dan Josh, Jessie sang ahli masak merupakan chef ternama di hotel bintang lima. Namun ia akan pergi bekerja setelah membuatkan makanan bagi para penghuni Supernova dan selalu pulang ke Supernova setelah bekerja.

Apa yang terjadi dengan Evie dan Dave? Mereka tetap bekerja di Supernova. Dave membuka praktik tattonya di pekarangan Supernova, tattonya banyak digemari karena selalu unik dan menarik. Dari orang komplek sampai artis terkenal merupakan pelanggannya. Sedangkan Evie membuka praktik konsultan. Apapun keluhannya. Mulai dari PR sekolah hingga keuangan.

Sedangkan Ninew jarang berada di Supernova. Ia sangat sibuk setelah menjadi tangan kanannya Batz. Apalagi saat ini Batz sedang banyak proyek.

Ninew sangat senang dengan perkembangan para teman-temannya. Ninew mengingatkan mereka tentang masa depannya. Oleh karena itu, mereka sudah mulai investasi. Dan Batz sama sekali tidak keberatan dengan pilihan para sahabatnya dan justru mendukungnya.

BatzNae dan para kandidat sudah seperti saudara. Mamah Papah juga sudah sangat mengenal mereka.

Supernova bukan hanya terkenal di Thailand, namun di beberapa negara. Hal tersebut karena pelanggan dari para kandidat bukan hanya berasal dari Thailand.

Selain itu, kini Batz mempunyai sekolah resmi. Bagi mereka yang tidak mampu, gratis. Cukup datang, kalian akan diperlakukan selayaknya murid. Pengajar yang direkrut Batz merupakan tenaga profesional.
Sekolah tersebut dari jenjang Paud hingga SMA.

Hampir tiap bulan, Batz mempunyai proyek. Dan semua proyeknya diberi nama Supernova.

Bulan depan, ia akan membangun tempat khusus untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Tenaga pengajar langsung oleh orang yang profesional dibidangnya dan juga para psikolog profesional. Dan lagi-lagi, gratis.

Bulan ini, Batz sedang membuat sekolah alam. Tenaga pengajarnya tentu saja profesional dan juga teman-temannya yang ingin turut ikut andil sangat dipersilahkan. Lagi, gratis. Namun bagi keluarga yang mampu, mereka tetap membayar, dan uang tersebut digunakan Batz untuk memajukan sekolah alam tersebut nantinya. Sudah banyak keluarga yang mendaftarkan anaknya. Mengingat Supernova sudah mempunyai eksistensi, jadi tidak ada keraguan bagi para orang tua untuk mempercayakan anaknya berada disana.

Batz sangat bahagia dengan pencapaian proyeknya. Dan Nae dengan setia selalu berada di samping Batz.

Anak panti asuhan Bibi In sudah pasti bersekolah di Supernova School dan akan bermain ke Supernova Pop. Ya, rumah tempat para kandidat sudah berganti menjadi Supernova Pop, mengingat semua proyek Batz menggunakan nama Supernova.

Batz memfasilitasi Bibi In dan anak panti dengan mobil yang khusus dibawa oleh Bibi In sendiri. Para kandidat juga sudah akrab dengan Bibi In. Bibi In memanggil para kandidat dengan sebutan lima sekawan. Selain itu, lima sekawan juga akrab dengan Darin, Mario, Mean dan Air. Tak jarang mereka terlihat bekerjasama. Air merupakan sekretaris yang sudah diangkat menjadi asisten dan tangan kanan Batz.

Lima sekawan juga tiap tiga hari sekali -jika tidak sedang sibuk- pasti ke rumah Batz untuk mengunjungi Aom. Luna, Dave, Evie yang selalu datang, mengingat Josh yang sering bepergian. Dan Jessie selalu sore datangnya setelah pulang kerja.

Batz sangat bahagia dengan pencapaiannya. Aom yang datang ke mimpi Batz tiap hari, membuat Batz sedikit melepas kerinduannya. Aom sangat bahagia di mimpi Batz. Bahkan lebih terlihat berseri.

Dan Nae selalu antusias mendengar cerita mimpi Batz bersama Aom dan juga proyek-proyek Supernova saat sarapan.

Bagi Nae, proyek-proyek Supernova merupakan suatu hal menakjubkan yang pernah terjadi di hidupnya. Melihat orang lain bahagia karena kita adalah pencapaian bahagia yang tak pernah terpikirkan.

"Batz.. Kamu berhasil, bahkan sangat berhasil membuat Aom bahagia. Aku yakin itu" ucap Nae memeluk Batz.
Saat ini mereka sedang duduk di depan makam Aom.

"Apakah kamu bahagia?" Tanya Batz mencium pelipis Nae.
"Sangat bahagia, sayang. Aku aja bahagia banget, apalagi Aom. Semua mimpinya hampir terwujud olehmu. Ini sangat luar biasa, sayang. Terima kasih yaa" ucap Nae mencium pipi Batz.

"Bahagia Aom dan bahagiamu adalah yang utama saat ini. Terima kasih selalu ada disampingku. Aku sangat mencintaimu" ucap Batz menatap dalam mata Nae.
"Terima kasih, sayang. Atas segalanya. Makasih udah buat aku sangat bahagia. Aku teramat sangat mencintaimu" ucap Nae mencium bibir Batz.

"Ke dalam yuk. Acaranya mau dimulai" ajak Nae menggandeng lengan Batz.

Saat ini, mereka sedang berkumpul di rumah Batz. Ada keluarga besar BatzNae, Darin, Mario, Ninew, Mean, Air, Bibi In, lima sekawan dan asistennya, anak panti. Mereka sudah menjadi kesatuan keluarga besar BatzNae. Hari ini, mereka sedang merayakan keberhasilan proses inseminasi BatzNae dan juga keberhasilan proyek-proyek Supernova.

Dua minggu setelah melakukan beberapa tes, akhirnya Nae berhasil melakukan proses inseminasi. Dan saat ini, Nae sedang mengandung.

Semua sangat bahagia mendengar kejutan tersebut. Saat Nae menceritakan tentang Little Aom, semua sangat setuju. Mereka sangat berterima kasih karena Nae tidak mempermasalahkan bahkan mendukung tentang Aom diantara mereka.

"Bagaimana mungkin aku mempermasalahkan seseorang yang menjadi pencetus kebahagiaan kita semua" ucap Nae dengan wajah bahagianya.

The ChoiceWhere stories live. Discover now