8. Masa Yang Terlewati-2

3.5K 247 12
                                    

🍀Song Fict : Once Again🍀
🍀Ost Decendants Of The Sun🍀

"Psstt.., Shikadai.., kau sudah tidur?"

Bocah bersurai mencolok itu mendesah kasar mendapati teman sekamarnya yang sejak tadi ia ajak bicara rupanya sudah tertidur dengan nyenyaknya.

"Dia tidur seperti mayat saja, Jadi sejak tadi aku bicara sendiri?"

Perlahan ia bangkit dari posisi berbaringnya. Netra saphirenya menatap keluar jendela kecil dari kamar asramanya yang kini menyuguhkan pemandangan malam yang sayang untuk dilewatkan.

"Um, jalan-jalan sebentar kurasa tidak masalah..."

Bocah pirang itupun memutuskan untuk keluar dari kamar asrama dan jalan-jalan keliling istana. Kakinya bergerak perlahan menuruni tangga kasur susun yang menjadi pembaringannya dan bocah bersurai nanas yang kini tidur di kasur bawah.

Sebisa mungkin ia berusaha untuk tidak menimbulkan suara yang bisa membangunkan bocah Putra penasehat Kaisar itu.

"Aku pergi dulu ya Shikadai..." bisiknya pelan sebelum keluar dan menutup shoji kamar mereka.

🍀🍀🍀🍀

Kekaisaran Uchiha

"Karasumaru? Kau kemari? Apa ada kabar dari Boruto?"

Burung berwarna hitam legam itupun hinggap di lengan kokoh sang Kaisar Uchiha. Pria raven itu tersenyum tipis kala mendapati sebuah gulungan kecil di kaki burung gagak itu.

"Boruto.., dia memang selalu bisa diandalkan..."

Tangannya bergerak cepat melepas tali yang mengikat gulungan itu di kaki Karasumaru. Matanya menyipit kala mendapati sebuah catatan kecil lain juga terselip di gulungan itu.

Aku tidak tahu apakah ini akan berguna sensei, tapi untuk sementara ini hanya itu yang bisa kuberikan, aku bahkan belum membacanya, tapi melihat judulnya kurasa itu akan membantumu.

Aku tidak bisa terlalu sering memberi kabar padamu Sensei. Putra dari Penasehat Kaisar Konoha selalu mengawasiku, aku harus berhati-hati. Itu saja untuk saat ini. Kuharap aku bisa segera pulang. Aku merindukanmu dan Sarada-Hime.

Abandoned Prince StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang