ALDISYA : SENYUMAN YANG PUDAR

33.1K 1.4K 23
                                    

Pagi ini Alasya bangun pagi, selain karena menjalankan ibadah shalat subuh Alasya juga ingin menyiapkan bekal untuk Aldi dan keluarga. Setelah mengetahui makanan kesukaan Aldi, Alasya pun mencoba membuatkan menu baru yakni Ayam Goreng dan Rendang.

"Bang Fero!! Berangkat yukk" panggil Alasya kepada sang Abang yang masih di dalam kamar.

Ihh lama bet dah, ucap Alasya dalam hati

"Kok bawa bekel banyak? Buat siapa? " tanya Bram yang melihat putrinya membawa tantang besar.

"Pagi Yah, iya ni Alasya mau bawain temen Alasya bekal" ucap Alasya penuh semangat 45

"Kok semangat sekali? Ini buat temen atau demen? " goda sang Ayah

"ihh ayah apaan sih, beneran kok ini buat temen Alasya. Yang kemaren nolongin Alasya "

"Oh yasudah semoga dia suka" lalu Bram pergi meninggalkan Alasya di ruang tamu.

Tidak lama setelah itu orang yang sedang di tunggu-tunggunya datang dari lantai 2 dengan posisi baju seragam keluar sebelah, dasi diikat di kepala, dan tas di gendong di samping kanan.

"ihh abang lama amat sih!! " omel Alasya

"Lah?? Kamu kan biasanya juga telat tapi abang  b aja tuh. Kenapa kamu ngomel?udah ah cepet ke mobil dasar bawel "

"ABANG!!!! " Fero langsung lari menghampiri mobilnya, ya yang dia lakukan berhasil membuat singa betina ngamuk. Alasya memang tidak suka jika permukaan wajahnya di sentuh dengan secara kasar, seperti diusap layaknya seseorang mengelap. Karna Skin care dan Make upnya bisa ancur.

             😍😍😍😍😍😍😍😍😍

"Belajar yang Bener, nanti kalau si jablai ngeganggu kamu telepon Abang, oke?" Alasya mengangguk, lalu Alasya menuju kelas. Pagi ini Alasya tidak menuju Kelasnya terlebih dahulu, dia pergi ke kelas Aldi untuk memberi bekal.

Seorang siswa yang santai memainkan ponselnya mendongak lalu menatap kembali layar ponsel nya karna malas berhadapan dengan orang yang berada di depannya.

" Aldi bisa gak sih taro ponselnya dulu? Gue lagi ngomong!! " ucap perempuan tersebut

"apaan sih?? Bisa pergi gak sih lo? Kelas lo bukan disini " ucap Aldi

" oke fine, tapi lo mau kan jadi pacar gue? " tanya perempuan itu

"SEKALI NYA NGGAK YA NGGAK KAK TASHA YANG TERHORMAT " Aldi bangkit pergi keluar kelas untuk menghindari perempuan ular ini sekaligus menenangkan pikiran. Semalam ada kejadian buruk yang menimpah batin Athala dan Aldi.

Flashback on

Setelah kepulangan Alasya dan setelah makan malam bersama Athala. Aldi pergi ke kamar Rose untuk mengkontrol keadaannya. Namun, hal yang tidak diinginkan terjadi. Monitor yang bernama Patient monitor yang berfungsi untuk memonitor fisiologi pasien itu menggambarkan garis lurus, sontak Aldi melepon Dokter Arya, dokter yang selama ini mencheck up sekaligus merawat Rose,bundanya.


<mesin patient monitor>

"gimana Dok? "

"Aldi, Bunda kamu itu sudah koma selama 4 tahun. Kalau caranya gini, secara tidak langsung kamu memaksa bunda kamu yang sudah tiada kembali hidup. Saya mohon untuk merelakan Bunda kamu dengan mencabut alat alat itu semua. Saya permisi"

Setelah Dokter Arya pergi, masukklah Athala.

"Kak, Bunda kenapa? "

"Arghhh.... Kaka gatau lagi Thal, ini semua rumit. Semua gara gara pria brengsek itu!!! " Aldi mengacak rambutnya Frustasi, Athala yang melihat kaka tunggalnya itu hancur langsung memeluk dan menenangkan Aldi.

Flashback off

"Aldi!!! "

Aldi memberhentikan langkahnya lalu menengok ke belakang. Terdapat satu sosok manusia bertubuh mungil, cantik,  dan imut. Ya sosok manusia itu adalah Alasya

"Aldi, Alasya bawain makanan buat Aldi sama Athala" Alasya menyodorkan rantang besar yang ia bawa dari rumah.

"Apa ini? " tanya Aldi sambil menunjuk ke arah rantang tersebut.

"oh itu, itu Sop Ayam, Ayam Goreng, Nasi Goreng dan Rendang. Dimakan ya Di, itu Alasya buatin khusus buat Aldi sama Athala, kan kata Aldi ,Athala juga suka sama masakan Alasya " Ucap Alasya lalu berpamitan pergi duluan ke kelas.

Cewe aneh, batin Aldi

                  😐😐😐😐😐😐😐

"SERIUS LO?!? " Alasya mengangguk
Kini The MOBIAC sedang kumpul di dalam kelas, membicarakan Alasya yang memberi Aldi Rantang berisikan makanan kesukaan Aldi dan Adikknya, Athala.

"Terus dia bilang makasih gak ke lo? " Alasya menggeleng dan tiba tiba saja wajahnya berubah menjadi sendu.

"Dasar tuh cowo ga tau terima kasih, terus aja gitu sama sahabat gue. Dikasih hati gak di tanggepin. Gue yakin kalau Aldi itu manusia abnormal. Masa dia ga pernah suka perempuan, terus ya Al-"

"Moz"

"apaan? " Alasya melirik ke arah belakang Moza, Moza yang peka pun menengok ke belakang. Lalu menyengir pepsodent sama halnya yang di lakukan Bilqis kepada Cantika.

Aldi yang entah sejak kapan berdiri di belakang Moza, saar Moza berbalik Aldi melemparkan pandangan tajamnya. Lalu Aldi menghampiri ke arah The MOBIAC.

"Ikut gue" Aldi Menarik tangan Alasya, Alasya pun mengikuti nya dari belakang. Tak terasa ada suara gemuruh dalam jantungnya, bunyinya dag dig dug dag dig dug. Apakah jantunya bermasalah? Alasya rasa saat ini jawabnya adalah iya.

Sampai di koridor sepi, Aldi melepaskan genggamannya. Lalu melipat tangannya di depan dada dan menatap Alasya tajam. Ada apa? Tanya Alasya dalam hati

"Kalau lo ga niat ngasih makanan, mending ga usah"

"Ma-Maksud Aldi apa ya?Alasya tidak mengerti "

"Pura pura lugu lo? Kecoa!! Ngapain lo masukin Kecoa dalam makanan lo? Mau ngeracunin Athala sama gue? " ucap Aldi yang membuat Alasya merintikan air mata. Mana mungkin Alasya setega itu. Alasya memasaknya penuh kasih sayang kok. Ngertiin dedek dong bang! Eh ¿

"Nggak Aldi!! Alasya gak ngeracunin Athala sama Aldi. Alasya masaknya bersih kok" jawab Alasya dengan nada bergetar.

"Mulai sekarang lo gausah deket deket gue lagi" Aldi meninggalkan Alasya yang bergelimang air mata. Sungguh lelaki kejam, tak tau diuntung. (versi author marah :v)

Aldi kok tega sih nuduh Alasya? Padahal kan Alasya gak jahat, batin Alasya sambil berlari ke taman belakang sekolah.

Hiks..hiks.. Hiks

"Aldi jahat!!! Aldi jahat!!! " Alasya berteriak sambil melemparkan kerikil kedalam danau belakang sekolah. Kata Fero kalau Queena lagi ngambek pasti kesini.

"Alasya? "

"Kak Rio? "

                    😥😥😥😥😥😥

Hai para pembaca ALDISYA, maaf ya bikinnya pendek. Alasannya biar ada cerita buat up dilain hari. Kalau di habisin terus aku suka gak ada ide hehehehe....

Jawab ya:
1. Menurut kalian siapa yang kasih kecoa kedalam makanan Alasya yang diberikan untuk Aldi?

2.Menurut kalian Rio orangnya gimana heheehehe??

BAGI YANG SUDAH BACA SILAHKAN VOTE DAN COMMENT KESAN KALIAN MEMBACA ALDISYA YAA!!!

BAGI PEMBACA MIIL ,, Sabar ya cerita masih dalam proses pengetikan dan bentar lagi cerita menuju end. Jadi gpp lah agak di slow update lagi!!

Salam,
Augit

ALDISYA [COMPLETE]Where stories live. Discover now