| 059 | GBGB

439 25 5
                                    

059

~Good Boy Gone Bad~

"Abang gue yang ganteng. Wajah elo itu lebih ganteng dari gue. Gak, gue boong. Tapi kenapa elo punya sikap sekejam itu! Kenapa elo kayak gini si, Jay? Apa karena elo nurunin sikap kejam ayah kita itu? Sikap yang selalu menyakiti wanita yang pertama-tama diberi kasih sayang penuh?" ucap Kiki dengan posisi tubuh tetap berdiri seraya memandangi wajah Jay yang ternyata adalah kakaknya.

Kiki memang datang ke desa ini untuk meminta maaf atas kelakuan ibunya itu. Dulu ibunya Kiki memang menjadi perusak hubungan diantara kedua orang tua Jay. Ibu Kiki yang berhasil merusak hubungan rumah tangga keluarga Jay, membuat ayahnya itu berlaku kasar pada istri pertamanya. Maya. Aksi kejam yang ayah Jay lakukan pada ibunya itu, Jay ketahui saat ia melihat video di smartphone ibunya.

Mungkin video itu berasal dari rekaman CCTV yang ada di rumah keluarga Jay dulu. Rumah yang dulu berada di Bandung. Kekerasan itu dilakukan sebab Maya tidak ingin bercerai dengan suaminya. Namun, Ayah Jay tetap ingin menceraikan ibunya itu dan menikah dengan wanita yang saat ini sudah pergi. Pemakaman Salsa, ibu dari Kiki, berada di Jakarta. Pemakaman yang berada dekat dengan lingkungan masa kecil Salsa. Sebelum meninggal, Salsa menderita gangguan kejiwaan. Gangguan itu disebabkan oleh sikap kejam suaminya. Suami yang dirinya rebut dari Maya.

Saat itu Salsa sedang berada di tempat perawatan kesehatan jiwa, di lantai sana terdapat cairan entah itu cairan apa yang membuat Salsa terpeleset hingga kepalanya terbentur keras ke bangku besi yang ada di dekat posisinya saat itu. Karena syaraf-syarafnya begitu kaget, membuat nyawa Salsa tak tertolong.

Beruntung Maya tidak sampai seperti itu, jika tidak, entah apa yang akan terjadi pada Jay. Jay yang masih memiliki ibu saja, bertingkah kasar seperti ayahnya. Apalagi tanpa sosok sang ibu. Berbeda dengan Kiki, pria itu tetap mempertahankan sikap baik yang ada pada dirinya meski harus hidup tanpa kedua orangtua. Ia hidup sendirian di rumah yang begitu mewah dan juga dengan bantuan biaya hidup dari kakek dan neneknya.

Tujuan Kiki datang ke desa ini ada tiga. Pertama, ia ingin meminta maaf atas kelakuan ibunya dulu. Kelakuan buruk ibunya yang menjadi seorang perusak hubungan. Kedua, ia ingin memberitahu keluarga Jay yang masih tersisa, bahwa Bayu Pranata, sedang dalam proses penghukuman di penjara sebab telah melakukan tindak kekerasan rumah tangga. Ketiga, ia ingin mencari sosok orangtua yang bisa mengurus dan mendidik dirinya agar menjadi orang yang tidak kekurangan kasih sayang.

Selama dirinya hidup di Jakarta, hanya kesepian saja yang menemani hidupnya itu. Ayahnya sibuk di penjara dan ibunya sudah tiada. Jauh hari sebelum itu, dirinya juga tidak terurus. Ayahnya selalu sibuk dengan kerjaan. Ibunya pun sama. Terkadang dirinya sampai menyaksikan sendiri seperti apa perlakuan kasar ayahnya itu pada ibunya. Hal itu membuat dirinya muak dengan kehidupan seperti itu. Kehidupan yang selalu tampak kejam bagi dirinya. Hampir setiap hari ia menyaksikan kekerasan itu di depan matanya sendiri.

Sekarang Kiki sadar sepertiapa yang dirasakan Maya. Sosok ibu yang mempunyai nasib sama dengan ibunyasendiri. Salsa. Dua orang ibu yang menjadi korban kekerasan rumah tangga. 

~Good Boy Gone Bad~

***

See You Next Part

Good Boy Gone BadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang