🍀 Mantan (part 1)

1K 111 14
                                    

Ceritanya malam minggu ini Chaca sedang serius menonton film di apartemen miliknya. Di temani Seungwoo tentunya. Mumpung mereka berdua sedang dalam masa akur setelah beberapa hari lalu berantem gegara perkara pindahan.

Seungwoo sendiri sedang asik-asiknya tidur di pangkuan sang pacar. Anaknya masih asik main dengan Jinwoo, tentunya.

Tangan Chaca juga tak bisa berhenti mengusak atau mengusap lembut rambut Seungwoo yang agak lebih panjang di bagian poni. Untungnya gadis itu sedang dalam mode kalem.

Keduanya tengah menonton film Aladdin. Padahal Chaca sudah belasan kali menonton film tersebut. Tapi nampaknya ia tak memiliki rasa bosan untuk film keluaran disney itu.

Seungwoo sih tidak bosa untuk alasan lain. Alasannya karena dia bisa bermanja-manja dengan sang pacar yang memang lagi lembut selembut pengharum pakaian merk tertentu yang di iklankan oleh Lee Dongwook.

Suasana tenang itu mendadak berubah suram setelah kehadiran Jinhyuk dan Byungchan yang baru saja pulang dari berbelanja beberapa barang kebutuhan mereka.

"Dek, dek, lo tau gak?" katanya langsung menjatuhkan diri di sofa tunggal di samping sofa panjang yang tengah di gunakan oleh sepasang kekasih itu.

Jinhyuk nampak ngos-ngosan dan agak kesulitan mengatur napasnya. Byungchan pun tak kalah heboh begitu ia ikut bergabung dengan mereka.

"Napas dulu baru ngomong abangku..." jawab Chaca masih fokus menonton tv do hadapannya.

Seungwoo sih sudah berbalik badan dengan posisi terlentang. Mulai sibuk menatap wajah serius gadisnya dengan senyum lebar tergambar di wajahnya.

"Lo tau kita ketemu siapa tadi?" seru Byungchan tak kalah heboh.

"Mana gue tau, kalian aja belum ngasih tau" sahut Chaca lagi masih tak acuh.

Tangannya sudah beralih mengusak poni Seungwoo, membuat si empunya kesenangan. Seperti seekor anak kucing yang menggemaskan.

"Aelah, tebak dong dek kita tadi abis ketemu siapa?"

Napas Jinhyuk jelas lebih teratur setelah menenggak habis jus jeruk milik sang adik yang tergeletak di atas meja. Byungchan yang melihat gelas gelas Seungwoo yang masih terisi penuh pin jadi ikut-ikutan.

"Iya Cha, lo mah gak seru!" cetus Byungchan langsung dapat pendelikan dari Chaca.

"Siapa sih siapa?" ketus Chaca karena acara menontonnya jadi terganggu.

"Mantan lo"

Jawaban kompak Byungchan dan Jinhyuk sukses bikin Chaca makin mendelik kesal sekaligus kaget. Seungwoo pun otomatis vangkit dari posisi rebahannya. Pria berumur kepala tiga itu langsung menghadiahi tatapan menuntut penjelasan kepada kedua informan di hadapannya. Sesekali juga mengalihkan tatapannya ke Chaca.

"Mantan yang mana? Yang waktu itu nguber kamu malem-malem dan bikin kita ketemu?" interogasinya kepada Chaca.

Tubuh gadis itu otomatis mundur kebelakang hingga tersudut ke sudut sofa. Tatapan matanya mendadak sayu dan tak berani menatap Seungwoo. Bukan tidak berani, ia hanya tidak ingin membahas perkara mantan yang bahkan sudah berusaha sekuat tenaga ia lupakan.

Chaca jadi beralih menatap tajam ke arah kedua abangnya yang rusuh. Yang menjadi penyebab dirinya akan segera di interogasi oleh Seungwoo setelah ini.

"Hmm, abang mau mandi dulu ya dek" kata Jinhyuk otomatis berdiri karena ngeri dengan tatapan adik perempuannya.

"Aduuuh, abang mendadak mules nih" alasan Byungchan buru-buru kabur menyusul Jinhyuk.

Menyisakan Chaca yang semakin tersudut oleh Seungwoo. Lelaki itu sengaja mengurung tubuh Chaca yang sudah tersudut dengan kedua lengannya yang ia letakkan di samping kanan-kiri tubuhnya.

Bapak Seungwoo || Han SeungwooWhere stories live. Discover now