23. Magic Shop

2K 310 6
                                    

I'll show you what happen in the past of Aditya Taehyung.

Let's start of the FLASHBACK

Magic Shop

Ferres Hidelgard Backer bekerja untuk Roocon Corporation, dia bekerja untuk sebuah perusahaan underground ilegal sebagai peneliti dengan meyakini tujuan atas nama kedaulatan negara.

Dibawah pimpinan Ernest Areon Smith, dia ditempatkan di Hant sebuah laboratorium yang terletak jauh dibawah tanah di kota terbesar di dunia, NewYork. Ferres bersama rekanya, Isac Anderson Bank adalah ilmuan yang merupakan inti daripada peneliatian. Isac terpaut usia jauh dengan Ferres yang memang masih muda.

Mereka bekerja atas dasar tujuan perdamaian dunia dan membuka peradaban baru yang memudahkan pekerjaan manusia. Mereka menyebutnya IA PROJECT.  Yaitu penciptaan kecerdasan buatan yang sempurna, bukan hanya kecerdasan IQ tapi melingkupi segala jenis kecerdasan.

Juga kemampuan seperti photograpic memory, melihat masa lalu atau masa depan, telepati, teleportasi, membaca pikiran, dan sinestesia. Karena proyek ini, Roocon Corp menyediakan satu orang anak yang memiliki kecerdasan luar biasa. Yang biasa disebut Red Queen atau Alicia.

Ernest menculik Alicia untuk dijadikan percobaan. Alicia diculik dan dibuat mati untuk digunakan otaknya. Alicia saat itu berusia 16 tahun dan dia sudah harus dijadikan alat. Visualisasinya dijadikan hologram untuk menjadi otak dari mesin yang ada di Roocon. Alicia atau Red Queen yang jadi pemrogram seluruh sistem.

"Semua sistem dikendalikan oleh Red Queen?"

"Ya, kau benar. Seperti yang kurencanakan Fer. Manusia hanya akan menjadi bos, sedangkan mesin yang akan melakukan semuanya. Sistem di Hant semua sudah disingkronkan dengan Red Queen. Red Queen bisa mendengarkan perintah dan kita ajak bicara sehingga semua sistem dan apa yang kita inginkan akan dengan mudah kita atur dan kita dapatkan sesuai dengan keinginan kita"

"Apa itu tidak beresiko? Apa sebaiknya sistem pertahanan dan semuanya kita jalankan manual saja?"

"Tidak Fer, semua jadi mudah terkendali oleh Red Queen" Ernest mengaktifkan sirkuit dari Red Queen.

"Hello Ernest"

"Hello Red, kau siap untuk bertugas?"

"Yes ofcourse! Kau bisa memberikan perintah. Semua ada didalam kendaliku"

"See, semua akan mudah Fer"

"Tapi, bagaimana dengan pekerja manual yang menangani sistem?" Ernest tersenyum, namun terlihat adanya kejanggalan.

"Aku pulangkan mereka, kau tenang saja aku sudah berikan pesangon yang cukup. Nah, kembalilah bekerja" saat itu Ferres tau, ada yang tidak beres dan dia tidak bisa percaya pada Ernest karena dia melihat perubahan raut wajah pada Red Queen.

Saat itu juga dia paham satu hal, Red Queen memang program, tapi dia memiliki nurani seperti manusia. Ferres memutuskan harus mencaritau apa yang terjadi sebenarnya.

Tidak hanya Red Queen, Ernest menggunakan otak Alicia juga untuk membuat kecerdasan buatan bagi cloning dari Alicia. Ratusan bahkan ribuan cloning dibuat untuk dijadikan budak. Budak yang sangat cerdas bahkan bisa digunakan untuk menaklukan dunia.

Hingga ketika semua penelitian dan percobaan hampir selesai, Ferres mengetahui semuanya. Fakta bahwa ternyata semua yang bekerja di Roocon akan dibunuh oleh Ernest, sama seperti para pekerja dibagian sistem. Mereka semua dibunuh dan mayatnya dibakar sehingga tidak ada yang tau nasib mereka.

Saat Ernest sedang tidak ditempat, Ferres memanggil Red Queen.

"Aku tau kau mengetahui segalanya Red, katakan apa yang sebenarnya Ernest inginkan?"

"Menguasai dunia, dia adalah mafia Fer. Dia ingin menguasai dunia dengan semua cloning, dan sistem yang kau dan Isac kembangkan. Dia ingin melumpuhkan semua sistem pertahanan setiap negara"

"Kau tau dengan kecerdasan buatan yang sempurna mudah baginya untuk menciptakan mesin pembunuh dan juga penghancur untuk menaklukan negara negara diseluruh dunia"

"Lalu apa yang terjadi pada pekerja?"

"Kalian akan mati, dibunuh Ernest. Semua akan mati, termasuk kau. Jadi segeralah pergi sebelum semua terlambat"

"A-apa?"

"Pekerja bagian sistem sudah dilenyapkan semua, termasuk istri dan keluarga Isac yang bekerja disini. Sekarang kau harus pergi"

"Red, kau memperingatkanku untuk pergi. Apa kau tidak bisa menyelamatkan kami? Bukankah kau peduli pada kami?"

"Tidak, tidak bisa. Aku hanya bisa memperingatkan, tapi aku tidak bisa menolong. Aku hanya program, yang diberi akal sehat. Aku tidak bisa menentang Fer. Kau harus pergi secepatnya" Ferres mengusap wajahnya frustasi, Ernest ternyata adalah seorang iblis. Kematian sudah ada didepan mata, bagaimana dia bisa kabur?

Setelah Red Queen, Ferres mengetahui fakta lain. Ternyata Isac mengembangkan sesuatu yang lain, Ferres mengetahui bahwa Isac membuat percobaan pada anaknya sendiri menggunakan DNA Alicia. Dengan kata lain, Isac memprogram anaknya sendiri agar menjadi seperti Alicia.

Awalnya, Ferres hanya dia karena menganggap Isac hanya ingin anaknya genius seperti Alicia. Namun ternyata ia salah, putra Isac itu akan dijadikan mesin pembunuh untuk bisa menguasai dunia dan membalaskan dendam.

Ferres mencoba mencaritau apa yang sebenarnya terjadi pada Isac.

"Putraku, kau dan papa akan menjadi pimpinan dunia. Kita bunuh mereka semua terutama Ernest karena telah menipu dan membunuh keluarga kita" Ferres tidak bisa membiarkan semua itu terjadi, dia tidak bisa membiarkan niat jahat Ernest dan Isac berhasil.

Akhirnya Ferres menyiapkan rencananya. Dia diam diam mengumpulkan semua bukti yang ada. Hingga suatu hari ketika Ernest pergi, Ferres kabur dari Roocon membawa putra Isac.

Pelarian Ferres berhasil dengan mulus, namun dia akhirnya menjadi buron Ernest. Red Queen pernah mengatakan, jika Ernest kekal oleh hukum. Jika ingin menghentikan Ernest, maka ledakkan Roocon Corp dengan pemicu yang sudah ia ambil.

Ferres memejamkan mata, dia tidak bisa membunuh mereka semua. Tapi mereka tak mungkin percaya padanya. Ferres tak memiliki pilihan lain. Program inti berhasil dia ambil, termasuk pemrogram Red Queen dan satu cloning Alicia.

Hingga pada akhirnya, "Maafkan aku  aku terpaksa melakukanya. Nak, maafkan uncle, semua harus berakhir disini"

Dan Ferres menekan pemicu virus untuk sistem pertahanan Roocon hingga dalam hitungan detik terjadi ledakan di Roocon Corp. Semua ada didalam sana, termasuk Ernest dan Isac. Ernest tentusaja mati, sedangkan Isac ternyata berhasil melarikan diri.

"Roocon itu ibarat kotak ajaib Fer, kau bisa mendapat apa saja dari sana. Tapi bukan hanya kesenangan dan kemudahan, tapi juga penderitaan dan kematian. Roocon harus musnah, benar benar musnah tak tersisa. Karena jika Roocon kembali, maka kehancuran akan terjadi. Bakar aku, dan selesaikan semua ini"

"Tapi Red-"

"Lakukan, atau semua kembali terulang"

"Thanks sudah memperingatkanku Red, Good bye"

"God Bye Ferres" dan Ferres memburning sistem dari Red Queen hingga akhirnya Red Queen menghilang. Ferres juga pada akhirnya memusnahkan kloningan Alicia, ia pergi jauh dari NewYork dengan membawa istri, anak dan juga Aditya. Ya, Aditya Taehyung Backer yang sudah menjadi putra ke dua Ferres.

"Semua sudah berakhir, maafkan senua dosaku Tuhan. Tidak ada cara lain, aku terpaksa melakukanya. Adit, maafkan papa"




__________

TBC

Just Extraordinary Friend [END]Where stories live. Discover now