25. Lie

1.8K 282 2
                                    

Still Flashback, kebohongan yang terungkap.

Adit menjalani pelatihan, dengan pantauan medis. Karena Adit mengalami beberapa masalah akibat kecelakaan. Adit juga menyembunyikan sesuatu dari keluarganya, juga semua sahabat dan  yang mengetahui hanya Alice dan Clark.

Saat liburan semester Adit tidak pernah ada dirumah. Dia selalu pergi ke Newyork dengan alasan pertukaran pelajar yang tentu sudah di atur oleh Clark. Sehingga keluarganya tidak curiga.

Setelah Adit dinyatakan siap menjadi kapten untuk tim Alpha, Adit akhirnya diberi sebuah misi oleh CIA. Misi pertama Aditya termasuk misi yang berat karena Adit sendiri harus menghadapi orang yang tidak bisa ia lukai. Adit akan kesulitan dalam mengambil keputusan tentunya. Karena setiap langkahnya akan mempengaruhi nyawa lawannya.

Adit pergi menemui Clark dan Alicia di Hall. Disana, Adit diberitau sesuatu yang penting, tentang asal usul Adit, siapa Ferres dan siapa Isac juga alasan Isac bisa selamat dari maut. Semua dibeberkan ke Adit termasuk tentang Roocon corp dan tentang Cloning juga Red Queen.

Adit jelas awalnya tidak bisa menerima bahwa ia adalah putra dari Isac, orang yang bahkan menginginkan kematiannya untuk bisa diambil otaknya. Adit terdiam dengan tubuh gemetar, dia ingin tidak percaya namun Clark bukanlah seorang pembohong. Lalu bagaimana bisa dia harus menghadapi papa kandungnya sendiri yang bahkan saat face to face ia taakan sanggup mengangkat senjatanya.

"Kau bercanda kan Clark? Bagaimana bisa dia papaku-"

"Itu kebenaran Dit, Isac orangtua kandungmu. Ferres membawamu pergi karena kau ingin dijadikan alat untuk belas dendam oleh papamu sendiri" Clark tau ini sulit untuk Adit, tapi Adit harus segera tau kebenarnya.

"Aditya, Ferres bukan papa kandungmu, tapi dia yang menyelamatkanmu. Papamu mengetahui rencana Ernest, maka dari itu papamu ingin mengambil alih Roocon termasuk semua cloning Alicia dan Red Queen. Tapi Ferres berhasil menghancurkan semuanya kecuali Isac, karena ternyata Isac berhasil melarikan diri"

Aditya melemas dia tidak menyangka ternyata papanya menyimpan rahasia sebesar ini.

"Gue mau dijadiin alat buat nggantiin Alicia"

"Iya, makanya lo jangan sampe ketangkep sama papa lo sendiri Dit. Disini gue nugasin lo buat nangkep papa lo. Karena cuma lo yang bisa, Aditya"

"Isac selamat karena masuk sebuah brangkar, dia lama menghilang hingga akhirnya kembali. Leon adalah putra Isac bersama bibi lo sendiri. Dia juga berada dipihak Isac. Arthur dan Anton hanya dijadikan bidak oleh Isac. Dit, cuma lo yang bisa menghentikan Isac. Karena kalo sampai dia berhasil, maka dia akan menguasai dunia"

"Clark, lo nyuruh gue nangkep dan ngeburu Isac yang merupakan papa gue. Lo pikir sekarang gue sanggup? Bahkan gue nggatau bisa ngangkat senjata dihadapan dia apa nggak. Lo mau jadiin gue anak durhaka yang ngeburu papanya sendiri. Menghajar dan bisa saja membunuhnya? Lo mau gue hancur Clark?" Clarck terdiam, biar bagaimanapun Adit memang pada dasarnya anak baik.

"Gue tau ini berat buat lo dit, tapi gue nggak punya pilihan. Cuma lo yang bisa menghentikan Isac" Adit mengusap wajahnya kasar. Dia tidak tau harus bagaimana.

"Dit, cuma lo yang bisa"

"Lo bener bener bisa ngebuat gue hancur Clark" tapi akhirnya Adit menyetujui misi ini.

Setelah berbicara dengan Clark, Adit mulai merenung selama satu minggu lamanya. Dia menyusun rencana apa saja yang akan ia lakukan saat mengejar papanya. Dia harus mengambil keputusan dan langkah yang tepat untuk papanya. Hingga akhirnya, dia menghembuskan nafas perlahan dan memejamkan mata.

"Gue nggak bisa terus hidup kalau gue yang membuat papa gue terluka atau bahkan mati" Adit menatap foto keluarganya.

"Ini mungkin jalannya, sekalipun gue harus berkorban setidaknya gue nggak akan hidup dalam penyesalan" Adit keluar dari ruanganya dan bersiap menjalankan misi, sebagai Vincent dan Leo. Adit menyusup ke markas Isac sebagai Leo, dan dia juga berperan sebagai Captain. Leo dan Vincent adalah orang yang sama.

Sebelum kemudian, Leo digantikan menjadi Aaric. Karena Adit tidak sanggup berhadapan dengan Isac. Dugaan Adit benar, Adit tidak bisa berkutik ketika berhadapan dengan Isac. Tubuhnya bergetar karenanya, Adit jelas tak sanggup jika harus menodongkan senjatanya.

Ia tidak kuasa, bagaimana bisa seorang anak menodongkan senjata pada orangtua kandungnya yang bahkan baru ia ketahui? Seburuk apapun Isac, dia tetap papa kandungnya.

Hingga pertempuran face to face itu terjadi. Adit tidak bisa mengejar papanya, tidak bisa melukai papanya. Bahkan saat ia bicara dengan nada lantang itu, Isac dapat merasakan getaran dari suaranya. Isac tau, Adit tidak akan bisa membunuhnya.

"Kau tetap putraku Aditya, kau takkan bisa membunuh papamu sendiri" Isac menyeringai sambil menatap foto putranya.

"Kau yang akan menyerahkan diri pada papamu ini"

Yang tidak semua orang ketahui adalah Isac membangun kembali Roocon Corp, membangun kembali Hant dengan lokasi yang berbeda. Sudah memiliki banyak robot dan cloning yang siap diprogram menggunakan kecerdasan putranya sendiri.

Yang belum ia buat hanyalah Red Queen karena dia membutuhkan Aditya. Sementara itu, Aditya diam diam merancang kembali Red Queen Alicia ketika ia menemukan sebuah chip di kamar kerja papanya. Bersama dengan beberapa program milik Alicia yang masih disimpan Ferres didalam sebuah kotak di ruang kerjanya.

Aditya menatap rumah besar yang menjadi tempat ia berlindung dengan senyuman dan air mata. Keputusan bulat dengan segala resiko sudah dia ambil. Dia hanya perlu melangkah dan mengikhlaskan apapun yang sudah dia putuskan.

Aditya merekam apapun yang bisa ia ingat, menikmati setiap moment yang ada. Sebelum ia benar benar melangkah dan takkan bisa kembali. Keputusan dengan resiko yang besar akan tetap ia jalankan, sekalipun ia harus mengorbankan miliknya yang berharga.

Karena kegilaan papanya harus dihentikan sebelum terlambat, dan karena dirinya tak kuasa menanggung perasaan bersalah dan dosa, maka keputusan ini dia anggap yang terbaik untuk semuanya.

Aditya akan menghancurkan kembali Roocon yang dibangun oleh papanya, bersama seluruh pekerja dan juga akarnya.




______________

TBC

Just Extraordinary Friend [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang