1

845 133 62
                                    

Dimohon untuk bijak
dalam berkomentar

Dimohon untuk bijak dalam berkomentar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

└> @k is typing... ❜
. . . 💌 : New message¡

╰┄┄┄┄┄┄┄┄┐

Bingung gimana mulainya.

Kejadiannya sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu itu gue jadi bendahara kelas. Dan jelas, gue harus nyimpen duit kas kelas yang jumlahnya nggak dikit.

Beberapa minggu jumlahnya aman. Tapi gak lama, gue mulai bandel. Gue make duit itu. Jumlahnya emang sedikit. Tapi terus-terusan. Dan kalo ditotal mungkin ada sekitar 5 atau 6 juta? Padahal itu duit bakal dipake pas pameran akhir taun. Guru gue emang ngelarang kelas make duit kas biar waktu pameran, kas bisa dipake seutuhnya dan membantu banyak.

Dan tanpa sadar itu memudahkan gue untuk berbohong. Setiap ketua kelas nanyain, gue selalu jawab "Nggak usah nanya nanya. Gue laporin mr tau rasa."

Soalnya pas itu emang manggilnya mr. Semuanya aman. Sampe pas jumlahnya nyentuh 1 juta, gue mulai kelimpungan. Gue mulai nyuri duit di dompet ayah gue. Tapi percuma, duitnya kepake dan kepake terus. Sampai akhirnya tiba akhir tahun ajaran. Gue keringat dingin karna duit ganti belum terkumpul, sedangkan pameran harus jalan. Gue lupa tepatnya gimana, tapi orang tua gue tau gue udah "korupsi" duit sebanyak itu di usia gue yang masih muda banget.

Selain itu, gue juga nyuri duit bayar les gue yang jumlahnya lumayan banget buat nutupin, (walaupun teteap gak ketutupin, soalnya gue pake sendiri) dan terpaksa gue keluar dari bimbel tanpa ijin orang tua. Orang tua jelas marah. Gue kena pukul? Ya jelas, salah gue sendiri.

Dan setelah itu pun gue gak kapok. Bukan gak kapok, tapi pas mereka nanya jumlah uang yang gue pake, gue nyebut 2 juta, takut dimarahin lagi. Dan waktu itu aman. Sebulan kemudian, ketahuan lagi, intinya gue ketahuan sampai 3 kali. Yang ketiga benar-benar gue inget, malem itu ayah gue mau ngelempar palu ke arah gue tapi di tahan sama mama.

Dan guess what? Ayah dan semua anggota keluarga termasuk keluarga besar gue kecewa, jelas. Tapi berlangsung sekitar 2 minggu doang. Setelah itu ayah gue ngasih gue duit cash buat nutupin kas yang gue pakai. Malu banget waktu itu. Gue ingat banget waktu di mobil ayah gue nanyain jumlah uang yang belum bisa gue ganti. Dan setelah itu dia ngasih duit langsung.

So sorry, gue emang se-disgusting itu. Mata duitan banget ya? Dan please, ini real. Gue berani mempertanggung jawabkan ini. Mungkin ada beberapa adegan yang sedikit berbeda, soalnya itu 2 tahun yg lalu dan gue lupa detailnya.

Buat kalian, please kalau diamanatin, lakuin dengan sungguh-sungguh. Gue sempat berniat bunuh diri waktu mama gue nangis banget gara-gara kecewa sama gue. Gue baru nyesel pas mama gue nangis. Sebut gue bego, tapi ini emang real. Thanks. Ambil hikmahnya kalau ada.

 Ambil hikmahnya kalau ada

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hai @k !

Terimakasih sudah berani menuangkan ceritanya di sini. Percayalah, kamu orang yang hebat! Semangat selalu!♡

Untuk kamu, @k.
Jangan lupa untuk cek komentar di halaman curhatanmu ini, karena akan ada banyak tanggapan positif dari teman-teman yang sama luar biasanya dengan dirimu.

jangan lupa untuk meninggalkan satu kalimat untuk pemilik isi halaman ini, satu kalimatmu sangat berharga!

( with love, disordark- )

DARKEST SECRETSWhere stories live. Discover now