23

218 40 14
                                    

Dimohon bijak
dalam berkomentar

Dimohon bijakdalam berkomentar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

└> @A is typing... ❜
. . . 💌 : New message¡

╰┄┄┄┄┄┄┄┄┐

aku orangnya pemalu, introvert, susah bergaul kaya lebih menutup diri. setiap ada presentasi aku selalu gugup, ngerasa demam pangung, keringetan, gemeteran semua badan ku, sering banget jadi keliatan orang bodoh karena mempermalukan diri sendiri di depan orang banyak.

hari itu aku masih inget di sekolah pas abis kbm di lanjutin sama extracurricular wajib public speaking. materi pertama langsung disuruh bikin naskah mc. aku ngapain? pas denger aku langsung sesek napas, dedegan parah.

merasa kaya orang mau mati karena serangan jantung. temen aku ngajak diskusi pun aku diem aja. akhirnya aku nengkulepin muka aku di atas meja. inget banget padahal naskah nya harus kelar hari itu juga tapi sampe tiga puluh menit sebelum pulang pun kertas aku masih kosong.

aku panik banget, aku liat temen ku di belakang santai banget ngerjainnya. aku akhirnya nyoba buat ngerjain nyari referensi di google contohnya panjang banget. aku gak bisa buat ngomong sepanjang itu kayanya sampe dua paragraf pun pita suara ku gak kedengeran sama yang lain, kaya biasanya. akhirnya aku ngebut ngerjain nya aku ringkas sependek mungkin.

aku liat temen-temen yang lain ada yang sampe tiga lembar halaman bikin naskah mc, sedangkan aku cuma mampu setengah lembar. aku bilang sama diri ku sendiri 'gapapa gapapa gapapa'. sampe akhirnya bel pulang bunyi. temen aku satunya malah belum ngerjain sama sekali. katanya nanti aja besok masih bisa di kumpul.

akhirnya aku juga gak ikutan ngumpulin padahal aku udah kelar bikinnya. pas pulang pun aku masih ngerasa gak enak, napas ku kaya berat banget dan degdegan parah kaya orang di suruh lari keliling lapangan sekolah. ngos ngosan sendiri. aku nyoba buat tenang. tarik napas-hembuskan tapi sampe besok hari masih engga bisa normal detak jantungku. akhirnya aku cerita ke mama aku.ga detail sih, kaya dada aku sakit dari kemaren. mama aku malah nganggep itu hal sepele.

ya udah akhirnya aku nyoba buat ga mikirin juga tapi nyatanya di hari berikutnya tanpa sebab kadang aku ngerasa nyeri dada. aku ngeluh tiap hari, sampe akhirnya mama ngajak aku buat konsul sama dokter umum.

syukurnya dari diagnosa meraka aku gada penyakit berat kaya jantungan atau asma. aku ngasih tau keluhan aku selama ini sama dokternya. aku tanya apa mungkin saya kena axienty? soalnya saya selalu ngerasa cemas berlebihan ngomong di depan orang banyak, bahkan kaya hal sekecil guru ngabsen nama aku aja aku bisa kena serangan panik. dokter itu malah ngeremehin, katanya kamu masih sekolah udah mikir yang berat-berat banget.

kamu belum kuliah terus skripsi sidang nih saya bla bla beliau ngoceh kaya gitu. dan lebih parahnya beliau malah nawarin konsul ke rsj. kaget? jelas. mama aku langsung diem sampe pulang kerumah aku di omelin dan bilang aku gila.

aku ga habis pikir lagi, aku merasa aku masih waras tapi setelah itu apa iya aku gila? apa iya karena mental aku lemah, ga punya rasa percaya diri, sering insecure, aku gila? aku jujur down banget nangis tiap malem di saat kaya gini aku butuh banget support system apalagi dari keluarga tapi malah di katain gila jujur aku sering banget buat kepikiran mau bunuh diri saking capenya. aku ngerasa sendiri kaya ga ada yang bisa ngertiin perasaan aku.

cape banget rasanya mama tau aku bahkan ga punya temen, soalnya buat keluar rumah pun aku takut kecuali sekolah bahkan di suruh ke warung pun aku gemetaran aku bingung kenapa sama diri aku. beliau tau aku beda. di saat kaya gitu aku iri sama orang tua yang perhatian banget sama anaknya, bahkan ngeliat mental anaknya ada yang ga beres mereka langsung bawa konsul ke psikolog/psikiater. beda sama mama aku, aku nya mau konsul bukanya di dukung tapi malah ngatain anaknya gila. 

haha yaudah emang udah gila kayanya. padahal gak semua orang yang konsultasi sama psikiater mereka gila kan?

. . .

B

agaimana tentang meninggalkan sepercik kalimat sebagai bentuk apresiasi terhadap pemilik rahasia?

Kalau iya, boleh, di sini ya.

Kalau iya, boleh, di sini ya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hai @A !

Terimakasih sudah berani menuangkan ceritanya di sini. Percayalah, kamu orang yang hebat! Semangat selalu!♡

Untuk kamu, @A.
Jangan lupa untuk cek komentar di halaman curhatanmu ini, karena akan ada banyak tanggapan positif dari teman-teman yang sama luar biasanya dengan dirimu.

( with love, disordark- )

DARKEST SECRETSWhere stories live. Discover now