48

144 20 24
                                    

Dimohon bijak
dalam berkomentar

Dimohon bijakdalam berkomentar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

└> @MD is typing... ❜
. . . 💌 : New message¡

╰┄┄┄┄┄┄┄┄┐

Aku mau curhat seputar masuk perkuliahan, maaf kalo bahasanya rada sulit. 

Tahun ini aku lulus dari SMA dan mau ngelanjutin kuliah, tapi aku masih belum jelas mau kemana. Aku ikut UTBK dan sekolah kedinasan, dan hari ini (7 Juli 2020) aku udah selesai ngelaksanain UTBK. 

I give all my best untuk UTBK ini, begadang sampe jam 4 pagi, keluar kuota banyak buat nontonin pembahasan soal", tapi masih takut kalo gak keterima. 

Sebenarnya aku fine-fine aja kalo gak keterima, toh aku bisa ikut ujian mandiri atau kerja dulu tahun ini. Tapi yang bikin aku ngerasa gak enak adalah orangtua dan saudara-saudaraku. jujur, kakak dan abangku semuanya pinter dan semuanya masuk kuliah gratis (entah itu beasiswa atau kedinasan). 

Akademi ku emang kurang banget, bahkan nilai raport rata" rendah. Aku takut mereka kecewa kalo aku gak dapet kuliah tahun ini, ngebayangin wajah kecewa mereka buat aku kepikiran all day all night. 

Waktu kemaren aku gak lolos SNMPTN aja mereka ngomelin aku parah banget, gimana kalo misalkan SBMPTN aku juga gak lolos? 

Orangtuaku pengen aku masuk kedinasan, padahal aku akui tes kedinasan itu luar biasa susah, apalagi tes kedinasan itu salah satunya adalah tes kebugaran (aku gemuk dan tidak bisa berolahraga) dan tes akademisnya lebih susah dari UTBK. 

Aku mau bilang kalo aku gak sanggup, but I can't. Apalagi mamaku sering bodyshamming aku yg bikin aku minder. aku udah berusaha untuk olahraga rutin setiap pagi dan ngurangin porsi makan, tapi masih kurang buat mamaku. 

Aku bener-bener kepikiran setiap hari sampe nangis sendiri. aku sampe mikir "kalo gue gak diterima kuliah dimanapun, gue mau ke rel kereta api biar ditabrak buat bunuh diri" tapi aku masih sayang sama Tuhan. 

Tapi aku juga takut dengan keadaan sekitarku. Aku udah sampe bikin note kalo aku emang bunuh diri. Aku stress banget, tapi aku akan tetap bangkit dan berusaha. Aku tinggal tunggu hasil UTBK dan aku masih berjuang buat tes kedinasan, semoga salah satunya lolos. 

Untuk teman-temanku tolong doain aku supaya aku keterima di SBMPTN atau sekolah kedinasan atau doain aku supaya aku kuat kalo semisalkan aku gak keterima kuliah dimanapun :'( untuk teman-temanku juga yang sedang berjuang untuk kuliah, aku doain supaya kita sama" masuk kampus impian kita.

Bagaimana tentang meninggalkan sepercik kalimat sebagai bentuk apresiasi terhadap pemilik rahasia?

Kalau iya, boleh, di sini ya.

Kalau iya, boleh, di sini ya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hai @MD!

Terimakasih sudah berani menuangkan ceritanya di sini. Percayalah, kamu orang yang hebat! Semangat selalu!♡

Untuk kamu, @MD.
Jangan lupa untuk cek komentar di halaman curhatanmu ini, karena akan ada banyak tanggapan positif dari teman-teman yang sama luar biasanya dengan dirimu.

( with love, disordark- )

DARKEST SECRETSWhere stories live. Discover now