8

342 72 30
                                    

Dimohon untuk bijak
dalam berkomentar

Dimohon untuk bijakdalam berkomentar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


└> @ is typing... ❜
. . . 💌 : New message¡

╰┄┄┄┄┄┄┄┄┐


Dulu kelas 5, aku punya 4 teman yang kuanggep sahabat. Aku bareng mereka kemana-mana, bahkan aku pun rela menuhin permintaan mereka sampai beli sesuatu ke kantin.

Kupikir mereka juga menganggap aku sahabat seperti aku nganggep mereka, tapi ternyata aku salah karena pentolan dari 'grup pertemanan' ini bilang kalau dia gak nggagep aku ada, dan bilang kalau dia gak bakal nangisin aku seperti dia nangisin temenku kalau aku sakit.

Bahkan ada waktu dimana aku dikira mau ngerebut cowok yang dia akuin sebagai pacar cuma karena cowok itu nyuruh aku buat nyampein sesuatu ke si pentolan kalau dia mau putus.

Sakit hati? Jelas.

Semenjak saat itu aku gak berani buat ngomong banyak-banyak, overthinking, dan selalu ngerasa kalau aku gak pantes buat dicintain dan dijadiin temen.

Tapi waktu kelas 9 aku mulai punya temen yang tulus, mulai ngerasa dicintain-pokoknya seneng banget sampai akhirnya aku ngelakuin apa yang pentolan grupku lakuin ke aku dulu: aku merundung temenku secara verbal, aku ngelakuin apa aja buat bikin dia malu atau kesel lewat ucapanku.

Aku bahkan belum sembuh sepenuhnya dari luka masa laluku, tapi aku ngelakuin hal yang sama, dan nganggep apa yang kulakuin benar. Dan kalau inget lagi kejadian kelas 9 itu, aku malu. Banget.

Buat kalian yang melakukan perundungan, tolong berhenti dan pikirin gimana sakit hatinya orang yang kamu sakitin lewat ucapan atau perbuatan kalian. Dan buat korban: tolong cari bantuan, cerita keseseorang yang kamu percaya karena kamu gak sendiri.Tolong jangan ada lagi seseorang seperti aku: si korban, dan juga si pelaku.



Hai @ !

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Hai @ !

Terimakasih sudah berani menuangkan ceritanya di sini. Percayalah, kamu orang yang hebat! Semangat selalu!♡

Untuk kamu, @ .
Jangan lupa untuk cek komentar di halaman curhatanmu ini, karena akan ada banyak tanggapan positif dari teman-teman yang sama luar biasanya dengan dirimu.

( with love, disordark- )

DARKEST SECRETSWhere stories live. Discover now