09 ㅡ That Night

1.5K 170 8
                                    


"Yaaa! Bagaimana ini?!"

Suara teriakan beserta suara tabrakan peralatan dapur terdengar begitu ricuh memenuhi dapur yang ada di dalam apartemen Hyejin. Dua orang penyebab kekacauan nampak meringkuk di balik tutup panci masing-masing, sementara tangan sebelah kiri si gadis tengah mencengkram erat spatula yang sepertinya tidak akan berfungsi selama wajan dihadapan mereka nampak meletup-letup memuncratkan minyak panas.

"Hyejin bodoh! Harusnya tunggu bumbunya menyerap dulu! Ikan itu masih basah jadi minyaknya menyiprat kemana-mana!" Kesal Yoongi sambil melirik tajam kearah Hyejin.

Gadis itu masih berada disampingnya sambil berlindung di balik sebuah tutup panci yang langsung ia gapai setelah ikan yang tadi ia masukan kedalam minyak panas mulai menyipratkan minyak kemana-mana. Bak monster yang hendak membunuh mereka detik itu juga.

"Lalu bagaimana?"

"Cepat balik ikan itu."

"Tidak mau! Kau saja yang membaliknya."

"Ya! Katanya kau ingin belajar?!"

"Tapi kau penyebabnya! Katamu langsung masukkan saja ikannya!"

Hyejin dan Yoongi masih saja berdebat sambil melayangkan tatapan tajam masing-masing. Hyejin menghela nafas kasar kemudian melirik sekilas kearah wajan dihadapan mereka. Saat itu juga Hyejin langsung mendelik ngeri menatap wajan dihadapannya yang mulai mengeluarkan kepulan asap dengan ikan yang sudah berubah warna menjadi semakin gelap.

"Astaga! Ikannya gosong Yoon!" Seru Hyejin panik. Gadis itu menggerakan kepala kesana-kemari berharap menemukan sesuatu yang bisa membantunya. Namun nihil tak ada apapun.

"Ya! Cepat matikan kompornya!" Pekik Yoongi tak kalah panik. Namun yang ia dapati adalah gelengan kuat dari kepala Hyejin, membuatnya semakin geram saat melihat wajan dihadapannya yang mulai mengepulkan asap gelap.

"Cepat matikan Hye!" Yoongi kembali memekik namun sekarang tangan pria itu juga mulai berggerak medorong tubuh Hyejin, hingga gadis itu menjerit panik saat Yoongi terus mendorong tubuhnya hingga hampir dekat dengan wajan dan kompor mengerikan itu.

"Tidak, tidak mau! Min Yoongi! Kau Gila? Yaaa!" Hyejin berteriak histeris sambil menatap wajan itu dengan horor.

Yoongi tak menghiraukannya, pria itu tetap mendorong punggung Hyejin meski gadis itu sudah beberapa kali memukulnya dengan spatula.

"Cepat Hye! Kau mau apartemenmu kebakaran?"

"Tidak mau! Tidak mauuu!!" Teriakan itu menggema antara tidak ingin hal yang dikatakan Yoongi menjadi kenyataan dan tidak ingin mematikan kompor. Namun Yoongi dengan sadisnya terus saja mendorong tubuh Hyejin maju kedepan sementara gadis itu semakin histeris dan memejamkan matanya dengan erat.

"YAAA!!"

Tik–

Suara dentingan dari tombol kompor yang sudah dimatikan terdengar. Hyejin membuka matanya kemudian mendapati dirinya yang dalam kondisi baik-baik saja. Tapi siapa yang mematikan kompor itu? Setahunya ia belum menyentuh sama sekali.

Hyejin mulai menurunkan tutup pancinya dan cukup kaget saat melihat Yoongi dengan eskpresi menyebalkannya sudah berdiri tepat disampingnya. Sungguh Hyejin ingin memukul wajah menyebalkan itu.

"Kalau kau terus berteriak apartemen ini akan benar-benar kebakaran Choi Hyejin."

Hyejin mendecak kemudian meletakan tutup pancinya kesebelah kanannya. "Ck, kalau begitu kenapa kau tidak mematikannya dari tadi saja!"

"Karena tadi kau mengatakan ingin belajar masak! Lagi pula aku tidak ingin apartemen ini terbakar, yang benar saja."

Hyejin tak menganggapi ucapan Yoongi. Gadis itu lebih memilih mengalihkan pandangan kearah ikan yang ada dihadapannya. Keduanya seketika terdiam menatap ikan mengenasakan yang masih berada didalam wajan.

Something Sweet • MYGWhere stories live. Discover now