Bagian 7

23.2K 3.7K 325
                                    

Sementara di tempat lain, saat hari mulai gelap. Wang Yibo tetap setia duduk di kursi kerjanya tanpa bergeming, ia terlihat sedikit melamun sembari menatap jendela kantornya dengan tatapan yang cukup kosong. Mungkinkah ia memikirkan sesuatu? Tentang scandal itu?

Ketukan pintu ruangannya tiba-tiba terdengar, tak lama sosok pria yang bernama Yubin datang dari balik pintu. "Aku akan mempublish klarifikasi tentang scandal itu segera agar semuanya cepat mereda." Yubin menyodorkan sebuah kertas pada Yibo.

Yibo melihat isi kertas itu, berisi sebuah kalimat yang akan di publish oleh akun resmi milik Yibo untuk menyanggah artikel yang sedang jadi perbincangan itu.

"Ini sudah bagus." Komentar Yibo yang setuju dengan semua kalimat itu dan kembali menyerahkan kertas itu kepada Yubin.

"Aku akan segera mempublish nya." Ucap Yubin yang kini memundurkan kembali tubuhnya yang sempat maju untuk mengambil kembali kertas itu dari Yibo dan Yubin melihat sebuah anggukan pertanda bos nya itu memberi persetujuan. Tanpa membuang waktu Yubin bergegas kembali ke ruangannya sebelum hari semakin larut dan ia harus segera mempublish klarifikasi itu.

Drrt

Drrt

Drrt

Ponsel Yibo terdengar bergetar, jemarinya yang hendak mengambil pena itu terpaksa berbelok ke arah benda pipih yang sedang ingin disentuh itu.

"YuChen? Ada apa." Ujar Yibo sebelum akhirnya ia menggeser tombol hijau dan mendekatkan ponsel itu ke telinga kanannya.

"Apa kau sudah mengecek link yang aku kirim?" Tanya YuChen yang mungkin sekarang ada di ruangannya. Sekedar informasi saja, mereka bekerja dalam satu gedung. Namun di lantai yang berbeda.

"Link? Aku belum mengecek ponselku." Jawab Yibo dengan raut sedikit bingung.

"Ada artikel yang memuat fotomu dengan Cheng Xiao saat kau pergi bersamanya ke Jepang pada musim dingin yang lalu." Jelas YuChen.

"Ba-bagaimana bisa? Tidak ada seorangpun yang tahu jadwalku dan Cheng Xiao belum debut saat itu." Jantung Yibo hampir copot karena terkejut sekaligus merasa tidak percaya. Bagaimana bisa ada orang yang mengikutinya sampai ke Jepang kala itu.

"Sepertinya orang itu menunggu waktu yang tepat, disaat scandal mu sekarang dan disaat Cheng Xiao baru saja debut. Orang itu pandai membuat suasana semakin keruh." Jelas YuChen. "Cheng Xiao pasti marah besar melihat ini. Apa yang akan kau lakukan?" YuChen sungguh pandai membaca situasi.

"Aku sudah menyuruh Yubin membantah artikel kemarin, malah ada artikel baru. Arggh." Yibo mengacak rambutnya karena merasa kesal dan frustasi, bagaimana masalah ini datang kepadanya begitu bertubi-tubi.

"Seharusnya kau terima ajakan Cheng Xiao putus waktu itu, untuk kebaikan kalian berdua." Celetuk YuChen membicarakan kebenaran, kebenaran jika Cheng Xiao sempat meminta putus pada Yibo dengan alasan agar ia  aman dari scandal di waktu debutnya. Karena jika mereka masih memiliki hubungan, pasti akan ada saja orang yang bisa mencium hubungan mereka apalagi paparazzi itu berhidung tajam seperti Xiao Zhan.

"Tidak akan pernah, aku tidak akan pernah melepaskan Cheng Xiao!" Seru Yibo kesal, bagaimana bisa YuChen mengatakan hal sembarangan seperti itu.

"Lalu apa yang akan kau lakukan? Jika kau mengaku, karir Cheng Xiao pasti hancur karena memiliki scandal disaat umur debut dia hanya terhitung beberapa Minggu. Contohnya lihat wartawan itu yang kini menerima banyak kebencian dan dia mungkin tidak bisa masuk bekerja karena terus diikuti wartawan. Apalagi dengan Cheng Xiao, kau benar-benar akan menghancurkan jadwalnya." Tutur YuChen.

Yibo bergerak gusar, perkataan YuChen 100% benar. Alasan Cheng Xiao selama ini menutupi hubungannya itu demi karirnya, karena mimpi Cheng Xiao menjadi idol begitu besar dan ia sudah mengorbankan banyak hal.

The Scandal - Yizhan (Pdf)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang