Part 38.

649 72 20
                                    

Nayeon mengancing jaketnya dengan cepat. Tiba-tiba pergerakan tangannya melambat, menatap dirinya di depan cermin dengan ekspresi gugup.

Hari ini Nayeon akan pergi ke suatu tempat untuk membawa kebahagian bagi Kyungsoo, dan ia akan melakukannya sendiri. Nayeon sadar selama ini Kyungsoo selalu membantunya, sekarang giliran dia yang bertindak untuk pemuda itu.

"Kau pasti bisa, Im Nayeon" Nayeon mengangguk yakin, tersenyum menatap dirinya sendiri.

Dia berharap semuanya akan baik-baik saja.

~Just Friend?~

Tok tok tok

Suara ketukan pintu itu membuyarkan konsentrasi Tiffany yang sedang membaca buku. Wanita anggun itu menutup bukunya lalu berjalan menuju pintu. Ia membuka pintu besar itu, mengernyit saat tak mengenali siapa gadis di balik pintu.

"Halo Nyonya, saya Im Nayeon" Nayeon membungkuk hormat pada Tiffany.

"Siapa kau?" Tiffany nampak berhati-hati.

"Saya... teman Kyungsoo" Nayeon menjawabnya dengan gugup.

Tiffany terkejut mendengar nama anak semata wayangnya itu. Seketika wajahnya berubah menjadi lebih hangat, tersenyum tipis pada gadis di hadapannya.

"Ternyata anakku sudah besar"

Nayeon mengernyit tidak mengerti.

"Masuklah"

~Just Friend?~

Nayeon hanya bisa diam sambil menunduk, pasalnya Tiffany tak kunjung mengalihkan pandangannya dari Nayeon. Gadis itu terus berpikir buruk, mungkin saja Tiffany tidak suka dengannya.

"Kau kekasih Kyungsoo?"

Nayeon seketika mendongak, menggeleng cepat untuk menjawab pertanyaan Tiffany.

"Aku hanya... berteman dengannya" Nayeon menjawabnya ragu, meskipun jawaban itu memang benar, namun hatinya tidak setuju.

Tiffany tersenyum, "Benarkah? Apa kau tidak menyukainya?"

Nayeon terdiam, bingung ingin menjawab apa. Apakah dirinya sudah cukup pantas menyukai pemuda itu? Dan apakah Tiffany akan suka jika dia mengaku? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu terus mengganggu Nayeon saat ini.

"Ternyata tidak" Tiffany menyandarkan tubuhnya, merasa lelah karena Nayeon tak kunjung menjawab pertanyaannya.

"Jika saya menyukainya, apa itu baik untuk Anda?"

Tiffany tersenyum, "Aku sudah lama menunggu perkembangan anakku, ternyata dia belum juga memiliki kekasih" pandangan Tiffany kosong, nampak raut wajah yang tiba-tiba berubah sedih.  "Apa yang sudah dia lakukan pada Kyungsoo?"

Nayeon mencoba menerka-nerka siapa orang yang Tiffany sebut "dia"?

"Oh? Nayeon, kan?"

Nayeon mendongak, melihat seorang gadis yang nampak lebih tua darinya tengah tersenyum padanya. Namun yang mengejutkan adalah, bagaimana dia bisa mengenal Nayeon? Bahkan Nayeon sendiri baru pertama kali melihatnya.

Just Friend?✔Where stories live. Discover now