Bab 4 : Pengen Tapi Takut

92 8 2
                                    

"Gue dulu pengen banget ngerokok pas awal-awal masuk UDS"

( UDS : nct-U Debating Society/ukm debat nya nct u)

"Oh terus kenapa nggak jadi ngerokok?" Tanya Joy.

"Gue inget Joy"

"Inget dosa?"

"Inget kalau gue punya asma" jawab Meera santai.

Joy Cuma bisa geleng-geleng kepala aja sama kelakuan temen nya satu ini

"Yeeee udah tau asma, sok sokan mau ngerokok, lu ngapain juga sih ngerokok?"
"Stress banget Joy awal-awal masuk UDS tu, tau sendiri di debat ada banyak banget yang harus dipelajarin mulai dari US Politic, One China Policy, Trade war, banyak deh, dulu aja gue gatau Donald Trump itu partainya Republican atau Democrat, padahal tau sendiri, kuliah ilkom udah banyak tugas pake tambah acara belajar beginian juga." Keluh Meera.

Ya gitu deh kehidupan anak-anak UDS. Beda dari anggapan masyarakat pada umumnya, parliamentary debating itu nggak sekedar "omong doang", ada banyak banget yang harus lu pelajari karena memang mosi nya bisa macem-macem, Like literally mosinya bisa APAPUN, mulai dari ngedebatin film harry potter sampai politik internasional. Jadi bayangin sedihnya Meera ketika dia begadang semaleman buat belajar US Politic, tapi keesokan harinya dicibir sama temen nya, "ngapain sih lo debat? Cuma ngomong doang aja..." sakitnya tuh disini bung, Kalau diinget-inget makhluk-makhluk yang suka merendahkan passion orang lain ini memang enaknya di rajam durian. Jangan dicontoh ya sobat-sobat sekalian.

" Btw... lu kenapa deh? Katanya mau cerita..." tanya Joy sambil ngambil bantal buat mangku dagunya. Ceritanya dua sejoli ini lagi di kamarnya Joy, maklum aja, Meera, Joy, Jennie, sama Jisoo itu satu kosan, jadi kalau ada apa-apa, entah mau curhat, numpang boker, atau minta skincare tinggal masuk ke kamar satu sama lain.

"Jadi gini Joy...... lu tau Jaehyun kan?" Mulai Meera ragu-ragu.

"Oh tau, siapa sih anak NCT U yang gatau Jaehyun, yang suka mencopet itu kan?"

copet : pencuri dompet/pick pocket

HAH, Meera cengo, jadi selain suka make out di parkiran fisip yang gembel itu Jung Jaehyun juga suka ngutil dompet orang? Elah buset banyak bener dosa Jaehyun yang tidak Meera ketahui.

"Lu denger dari mana Joy? Jadi Jaehyun..... itu ternyata....copet?"

"Iya copet, mencopet cinta, hatinya wanita....."

"ANJING JOY dangdut banget lo, gue kirain beneran dia suka ngutilin dompet orang!"
"HAHAHAHA YA KAGAKLAH, Bukanya udah rahasia umum kalau dia tajir ya? But , kenapa deh seorang Nadjwa Ameera yang ansos ini tiba-tiba nanyain Jung Jaehyun? Naksir ya lo???"

Ansos = anti sosial.

"Enak aja naksir, ga level lah gue,"

"Oiya ya bener juga"

"Bener apa?"

"Lu mana masuk levelnya Jaehyun ya mer, cewek-cewek di sekitar dia kan minimal beken, cantik dan seksi, lu mana ada kayak gitu, udah cupu, ansos, tepos lagi..." Bener-bener deh ya kalau yang namanya udah sahabatan itu kata-kata pujian maupun celaan terjun bebas gaada rem nya. Meera Cuma bisa merengut,

Bener soalnya yang diomongin Joy.

"Bukan gitu joy... Gue ditawarin jadi sekretaris temu keakraban, dia jadi ketua.. terus gue bingung mau jawab iya apa enggak... Ya bener kata lu... gue kan cupu, ansos, udah gitu tepos, gue juga gaada pengalaman jadi sekretaris sama sekali..."

Joy ngakak. Meera ini bolak-balik jadi best speaker provinsi tapi anaknya masih minder aja kalau dalam pergaulan sehari-hari.

" Terima ajalah mer, mungkin ini perintah dari Tuhan.."

"Perintah dari Tuhan buat apa Joy?"
"Buat gedein tete... Hehehe bercanda sayang engga, maksud gue ini mungkin kesempatan buat lo buat kenal lebih jauh sama anak-anak angkatan lo, coba lu pikir, kapan lagi lu bisa main sama anak angkatan lo? Dari dulu lu udah sibuk debat mer, kalau lu nggak belajar buat mengenal mereka sekarang, kapan lagi? Biar gimanapun mereka temen angkatan lu mer. Lagian gamasalah lo belum ada pengalaman, kan bisa dipelajari sambil jalan."

Meera termenung.

"Ngapain deh gue deket-deket sama anak angkatan? Apalagi panitia Teka, Jakarta minded semua gitu,"

"Hush, gaboleh gitu mer, lu aja gapernah main sama mereka, kenapa lu udah semena-mena nge judge mereka gini sih? Lu juga paling nggak suka kan kalau lu di judge sebagai debaters, lu juga nggak suka kan kalau dikata-katain, cuma tukang omong doang, nggak mendidik, nggak ada manfaatnya, kalau lu sekarang judgemental kayak gini, terus apa bedanya lu sama orang-orang yang suka ngatain elu dan UDS?" Joy menatap Meera serius.

"Iya deh iyaaa gue gabung, lumayan juga, bisa dimasukin CV, jadi BPH kan poin nya tinggi"

"That's the spirit mer!"

Joy benar-benar prihatin sama makhluk Tuhan paling suka debat ini, Joy tau betul Meera samasekali nggak ada waktu buat main dan bergaul di jurusan kecuali untuk hal-hal yang beneran penting kayak ngerjain tugas kelompok dan masuk kelas. Temen Meera di jurusan yang bisa dibilang temen beneran juga bisa dihitung pakai jari (literally) . Ya wajar sih, semester-semester ini Meera lagi sibuk-sibuknya lomba debat,dan jadi presiden UDS, semester 1? Well di semester 1 Meera masih sibuk.....

Source foto : https://hwnews.in/news/national-news/watch-the-us-president-donald-trump-abruptly-ends-white-house-press-meet/136508

***

Cerita dong, pernah nggak passion kalian direndahin/diremehin orang lain? Gimana cara kalian nanggepinya?

Till Debate Do Us PartWhere stories live. Discover now