Titik Cerah!

368K 15.8K 1K
                                    


Ify menatap dua orang dihadapanya semakin bingung, selama 10 menit ia diam hanya memperhatikan Bella dan Joshe yang sedang ber-adu argument dengan suara pelan. Mereka terlihat sangat serius.

"Oke, biar aku yang menjelaskan!" ucap Bella dengan nada suara cukup tinggi.

Bella meraih sebuah benda elektronik berbentuk persegi panjang, sebuah Ipad. Gadis itu mengotak-atiknya sebentar kemudian menatap Ify dengan raut wajah yang tak bisa Ify tangkap dengan baik, gadis itu antara takut, cemas dan bingung.

"Fy. Apapun yang akan aku jelaskan, kamu pasti akan terkejut dan mungkin kamu tidak bisa menerima"

"Aku akan menunjukkan sebuah video, kamu harus tonton sampai akhir sampai selesai. Harus" ucap Bella memaksa.

Ify mengernyitkan dahinya, semakin tidak mengerti. Ia pun memilih mengiyakan ucapan Bella daripada semakin penasaran.

Bella menghela napas berat.

"Siniin tangan kanan kamu" pinta Bella.

"Untuk?"

"Hanya jaga-jaga saja, buat relaks.in tubuh dan otak kamu. Karena video ini akan mengejutkan kamu. Aku tidak ingin kamu tiba-tiba berteriak histeris ataupun tiba-tiba pergi dari sini begitu saja tanpa mendengarkan penjelasanku dulu"

Ify menjadi sedikit takut sendiri, ucapan Bella seolah ia akan ditontonkan sebuah film horror.

"Ayo fy, tangan kamu" pinta Bella lagi.

Ify menghela pelan, dan pelan-pelan menjulurkan tanganya ke depan, ke arah Bella.

Bella meraih telapak Ify, mengenggamnya sedikit erat dan memberikan posisi nyaman untuk tangan Ify. Bella melakukannya agar Ify lebih tenang. Setelah itu Bella membalikkan ipad yang sedari tadi ia bawah, ia mendekatkanya ke Ify.

Ify melihat layar di ipad tersebut, sebuah video yang ter-pause. Ify menekan tombol play, dan Video tersebut mulai terputar.

Ify menontonya dengan wajah serius, ia dapat melihat sosok gadis yang sangat dikenalnya. Yaitu dirinya sendiri dengan seorang pria, yaitu Joshe. Video tersebut diambil dari jarak yang sedikit jauh namun masih sangat jelas menampakkan wajah dari dua orang yang disorot.

Video terus terputar, semakin lama membuat Ify semakin tidak mengerti. Apa yang dilakukan dia disana? Dan kenapa dia begitu mesra dengan Joshe, bahkan ia terlihat Agresive kepada Joshe.

Ify mengigit bibirnya, kerutan dahinya bertambah banyak. Tubuhnya terasa bergetar dengan sendirinya, Ify mulai sedikit cemas, dan Bella dapat melihatnya. Dengan cepat Bella mengeratkan genggaman tanganya ke Ify. Ini adalah efek awal yang bisa muncul ketika seorang pengidap Xeitr-Ego mengetahui kenyataan yang tak pernah ia lakukan.

Ify menggelengkan kepalanya pelan, ia sama sekali tak mengingat bahkan merasa tak pernah keluar dengan Joshe. Sekeras apapun Ify berpikir, ia tak menemukan apapun. Ia tak ingat sama sekali.

Ify mengangkat kepalanya, menatap Bella bingung.

"Tonton sampai habis" suruh Bella. Ify nampak enggan namun Bella tetap terus memaksanya. Mau tidak mau Ify menurunkan kepalanya kembali, dan menonton Video tersebut itu lagi.

Ify membelakakan kedua matanya, yang ia lihat sekarang adalah, dirinya dan Joshe sedang berciuman di mobil, terlihat intens bahkan disana terlihat bagaimana dirinya memberikan respon kepada Joshe.

ELWhere stories live. Discover now