47. Bandara

1.5K 156 42
                                    

.
.
.
Setelah acara HUT kemarin, sekolah diliburkan karena dua hari setelahnya seluruh murid kelas 12 akan mengadakan Ujian Nasional.

Selesai Ujian Nasional, dilanjut ujian akhir semester untuk murid kelas 11 dan 10.

Dan sekarang sudah hari ke sembilan Jihye dan teman-teman melaksanakan ujian dari 10 hari waktu yang dijadwalkan.

Soal Jihye yang pada malam HUT sekolah itu ingin menemui Jungkook berujung gagal. Karena setelah penampilan selesai anak-anak yang lain langsung menggerumbungi Jungkook, Jimin, Taehyung dan juga Seokjin untuk mengambil foto bersama bahkan rela mengantri lama hanya untuk selfie berdua dengan Seokjin, si alumni ganteng.

Sedangkan Jihye, Eunsoo dan Yoora tak lama setelah acara selesai langsung pulang di anter Daniel karena sudah terlalu malem.

Siangnya setelah acara itu, Jihye ingin menemui Jungkook tapi teringat Jungkook yang lagi sibuk mempersiapkan ujian, ia tunda dulu, dan begitu UNnya Jungkook selesai giliran Jihye yang sibuk dengan persiapan dan menghadapi ujiannya.

Karena itu, Jihye memutuskan untuk fokus dulu dengan ujiannya dan menunda untuk bertemu Jungkook sampai ujiannya selesai.

"Gak sabar besok udah hari terakhir ujian, pengen banget gue merdeka," kata Yoora sambil melangkahkan kaki bersama Jihye dan Eunsoo keluar kelas. Karena ini sudah waktunya pulang.

"Besok kan terakhir ujian, terus kita bakal libur lama, gimana kalo besok kita jalan-jalan habis pulang ujian?" usul Eunsoo.

"Boleh tuh, ke dufan aja gimana? Udah lama gak naik wahana-wahana," tawar Jihye.

"Wah bener, yaudah berarti jangan lupa besok bawa baju ganti ya," kata Yoora.

Tiba-tiba Jihye menghentikan langkahnya secara mendadak. "Eh tunggu, hari ini pengunguman hasil UN ya?" tanyanya sambil melihat kertas yang tertempel di mading yang baru saja ia lewati

"Iya bener, ini nama-nama anak kelas 12," kata Eunsoo sambil menunjuk kertas yang berisi daftar nama yang lulus Ujian Nasional.

Berarti Jungkook tadi kesini dong? Batin Jihye.

"Kalian duluan aja ke halte, ntar gue nyusul, bye," pamit Jihye yang langsung berlari untuk mencari seseorang, meninggalkan kedua sahabatnya.

"Kenapa jadi buru-buru tuh anak?" tanya Eunsoo.

Yoora menggeleng dan mengangkat bahunya tanda ia juga tidak tahu. Mereka pun melanjutkan perjalanan menuju gerbang sekolah untuk ke halte yang berada disampingnya.

Jihye berlari menyusuri koridor untuk mencari-- "Mang Dadang," panggilnya. Saat melihat Mang Dadang yang berada di depan pintu kantin.

Jihye menghampiri Mang Dadang. "Mang, tadi anak kelas 12 kesini kan?" tanya Jihye.

"Iya, neng, pas jam ujian tadi," jawab Mang Dadang.

"Mamang liat Jungkook gak?" tanya Jihye dengan mata berbinar. Berharap Mang Dadang menjawab 'iya' dan Jungkook masih berada disini.

Mang Dadang berpikir sebentar. "Tadi sih ada, tapi habis itu langsung pulang kayak lagi dikejar waktu, buru-buru banget, neng," jelas Mang Dadang.

Yang tadi Muka Jihye ceria berubah jadi agak mendung begitu mendengar penjelasannya Mang Dadang.

"Ooh, gitu ya, mang." Jihye ngangguk-ngangguk kecil. "Yaudah deh--"

"Eh tau gak neng, tadi tiga curut tengil aneh banget sama Mamang," ucap Mang Dadang menghentikan Jihye yang ingin melangkah.

"Kenapa emang?"

"Tadi mereka minta maaf sama Mamang kalo selama ini mereka sering bikin Mamang emosi, terus meluk Mamang, kayak orang mau pergi gitu."

Enemate • JjkDonde viven las historias. Descúbrelo ahora