seharian

39.6K 2.8K 350
                                    
































































Plok plok plok

"Bangun mas!" Ucap gue yang lagi bangunin dia sambil nabok-nabok pantatnya. Gue lagi bangunin dia buat ngelaksanain sholat subuh berjamaah. Iya, nakal-nakal gitu iman gue tetep kuat ye, malah ibu mertua gue as bundanya mas Doyoung minta gue buat bimbing mas Doyoung biar lebih rajin sholat sama baca qur'an.

"Ihh ntar dulu, masih ngantuk" erang dia yang gue yakin pikirannya masih dialam mimpi.

"Mau nunggu mas gak ngantuk lagi yang ada matahari udah terbit"

"Yaudah 5 menit lagi" jawabnya sambil nutupin seluruh badannya pake selimut.

Gue yang udah cuci muka gosok gigi cuma bisa tarik napas dalem-dalem aja buat ngelawan setannya mas Doyoung.

"Kamu nunda sholat 5 menit aja dosamu udah bertambah mas"

"Huftt" gue denger hembusan nafas kasarnya mas Doyoung dari dalem selimut dan gak lama mas Doyoung pun bangun dan masuk ke kamar mandi. Ga mau menunggu lama gue pun lari ke kamar mandi bawah buat wudhu, nungguin mas Doy kelamaan.


Hari ini mas Doy itu lagi dapet libur, karena minggu lalu dia udah dapet tugas keluar kota dan masih harus ngurus berkas-berkas jadilah dia dikasih waktu istirahat sehari. Kalo kata dia sih
'Hari Merdeka Kim Doyoung'.

Sekarang ini dia lagi serius nonton film sambil nyemilin buah-buahan. Sedangkan gue lagi nyuci baju sambil dengerin mp3. Gak tau ya dari dulu tuh gue kalo disuruh ngerjain pekerjaan rumah selalu bilang 'yes gak pernah 'no, sampai mas Doyoung pun kaget akan kegilaan gue yang gatel ngerjain pekerjaan rumah.

Lagi asik-asiknya dengerin lagu sambil nyuci gue dikejutkan dengan sepasang tangan keker yang nyabut paksa earphone gue.

"Mas ihh kaget tau" omel gue sambil nabok tangannya yang masih terggantung diudara. Sedangkan si tersangka tetep aja masang wajah datar.

"Makanya jangan serius-serius, dipanggil jadi gak denger kan" balas dia sambil ngeluarin pakaian-pakaian dari dalem mesin ke ember  yang gue yakini udah selesai di keringin.

"Iya maap. Kenapa?" Tanya gue sambil ikut bantu ngeluarin pakaian-pakaian.

"Ayo kerumah dinas"

"Ngapin? aku masih cape" jawab gue sambil ngangkat ember tersebut kedepan buat dijemur, sedangkan mas Doyoung cuma ngintilin gue dibelakang. Ck, bukannya bantuin bawa-_-

"Kamu emang cape ngapin? Saya kan belum apa-apain kamu"

Sialan

Pertanyaan dan pernyataannya dia ucap dengan polosnya. Padahal gue udah ketar ketir kalo dia atau orang lain ngomong udah 'diapa-apain belum?

"sabar, aku belum siap kalo ngelakauin itu" jawab gue seadanya. Jujur aja gue emang belum siap dan terlanjur jijik akibat ulahnya si Somi sama Yuju kutu kupret yang ngirimin vidio itu disaat hari pernikahan gue.

"Saya bukan pingin itunya, tapi saya pingin anaknya" disaat gue nengok ke dia, dianya lagi asik jemurin baju tanpa ngelirik ke gue.

Dia nikahin gue buat sekedar minta anak gitu?

"Gak, saya nikahin kamu bukan cuma sekedar minta anak" nah loh, cenayang kah dia?

"Terus?" Tanya gue sambil berhenti dari kegiatan gue dan beralih fokus ke pernyataannya mas Doyoung.

"Rahasia"

"Hmm. Mas kalo aku minta kuliah kamu ijinan gak?" Tanya gue basa-basi, mau nyoba aja apa dia ngijinin gue kuliah atau gak. Ya walaupun aslinya gue itu gak mau kuliah.

Gue liat mas Doy ngelirik gue dengan satu alis yang terangkat sebelah membuat gue bertanya-tanya akan maksud dari itu.

"Saya kira kamu gak mau kuliah" ucapnya sambil sibuk kembali dengan kegiatannya kembali. Asli ngapa jadi gue yang dibikin bingung sama dia.

"Kalo aku gak kuliah nanti aku mau ajarin apa anak-anakku" sumpah mulut gue ini asal ngomong aja, suatu kalimat yang terlintas diotak gue selalu aja asal dikeluarin sama mulut gue.

"Saya yakin sebenarnya kamu pintar, kalaupun kamu gak kuliah pun ada ayah mereka yang bakal ngajarin. Lagipun memberi pengajaran bukannya tugas seorang ayah ya?" Ehh, refleks gue nganggukin kepala tanda setuju sama pendapatnya.

Gue bisa liat senyum aneh dari seorang Kim Doyoung ini, apa yang lagi dia pikirin?

"Kalau kamu setuju berarti kamu ngasih saya lampu hijau kan buat minta anak?" Tanyanya lagi yang sontak ngebuat mata gue melotot.

AUTHOR POV

Malam harinya Lettha tengah memasak dibantu dengan Doyoung juga. Setelah perbincangan siang tadi keduanya tengah dilanda kecanggungan. Gak!! bukan keduanya sih, lebih tepatnya Lettha doang.

Kayak sekarang, setiap Doyoung deket-deket Lettha pasti dianya selalu ngalihin cara supaya gak deket-deket masnya.
Sampai Doyoung kebingungan sendiri dan berniat bertanya kepada Lettha, tapi naas ketika-

PRANGG

-panci yang berisi sup tersenggol pergerakan Lettha dan terjatuh membuat kaki Lettha tersiram sup tersebut. Beruntung sup tersebut sudah dalam keadaan hangat tidak saat sepanas ketika baru masak tadi.

"Awhh shhhh-" ringis Lettha disertai Doyoung yang berlari panik menghampiri istrinya.

"Merah dek" tanpa basa basi Doyoung pun langsung mengangkat tubuh Lettha dengan bridal dan sedikit berlari menuju kamar mandi samping dapur.

Dengan telaten Doyoung membasuh kaki Lettha menggunakan air dingin, kaget Alettha pun reflek menjambak rambut Doyoung yang saat ini posisinya sedang berjongkok dihadapannya.

"Sakit?" Tanya Doyoung yang tidak dijawab oleh Alettha.

Dirasa telah beres Doyoung kembali menggendong Alettha dan membawanya menuju kamar mereka.

"Mas, masakannya"

"Sebentar" pinta Doyoung ketika sudah menaruh Alettha diranjang. Tak berselang lama munculah Doyoung dengan nampan makanan ditangannya.

"Cuma ada ini gapapa kan? Banyak yang gosong dan gajadi gara-gara saya tinggal tadi" ucap Doyoung kemudian menaruh nampan tersebut dihadapan Alettha. Dan lagi Alettha hanya mengangguk. Mungkin hobi Alettha sekarang ketika bersama Doyoung adalah Mengangguk.

"Ayo makan" ucap Doyoung kemudian menyuapi dirinya disusul dengan Alettha. Baru sesuap Doyoung sudah memberhentikan kegiatannya dan berjalan menuju nakas disamping Alettha. Membuka lacinya dan mengeluarkan kotak P3K, dengan telaten Doyoung memberikan salep dibagian kaki Lettha yang terkena air sup tadi.

"Mas makan dulu aja" pinta Alettha merasa tak enak, namun dijawab gelengan oleh Doyoung. Merasa bersalah akhirnya Lettha mengalah dan menyodorkan makanan kepada Doyoung yang masih dengan telatennya mengobati lukanya.

"Mas" panggil Lettha yang membuat Doyoung mendongkak dan menerima suapan tersebut.

Ya sampai seterusnya mereka melakukan itu dan selesai dari kegiatan masing-masing. Pukul 2 dini hari keduanya sudah merebahkan diri namun mata mereka masih sama-sama terbuka lebar menghadap langit-langit kamar mereka.

"Mau peluk?" Sebuah tawaran keluar dari mulut Doyoung yang dengan cepat membuat Alettha menganggukinya. Tanpa menunggu lama Doyoung dan Lettha menggeser posisi mereka menjadi lebih dekat, menjadikan tangan kanan Doyoung sebagai bantal dan tangan kiri Doyoung yang memeluknya erat, merasa hangat Alettha pun ikut memeluk tubuh Doyoung.

Tanpa diduga keduanya hanyut dan sama-sama terlelap.
.
.
Gajelas parah, ampe susah saya bayanginnya.

Knp pilih TNI?saat ini sebanyak saya baca cerita tentang Doyoung, pasti semuanya gak jauh2 dari CEO, Anak kuliahan dan dokter.

Mas DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang