Chapter 27; HISTORIA

234 72 10
                                    


"Holy crap! Stop it, Lucas Mcllroy! Kau ingin menghancurkan perpustakaanku?!"

"Oh, kebetulan sekali. Naomi, di mana buku-buku sejarahmu?" mengabaikan gerutuan adiknya, Lucas terus mengacak buku-buku milik Naomi yang tersusun rapi di dalam rak lemari perpustakaan khusus di rumah mereka.

"Sejak kapan kau tertarik dengan sejarah?" Naomi berjalan mendekat, menyilangkan kedua tangan di depan dada sembari menatap Lucas heran. "Bukankah kepalamu akan..." jari telunjuk Naomi terputar di samping kepala. Mengejek Lucas.

Lucas mendesah pelan. Bukan waktunya meladeni ledekan Naomi karena akan panjang jadinya jika mereka berdua meributkan hal yang tak penting. Lucas tengah menurunkan egonya demi membantu Mark. Sungguh.

"Cepat katakan di mana buku-buku sejarahmu, Naomi? Aku membutuhkannya."

Naomi mendecih. Mulai melangkah mendekati Lucas. "Kau pikir sejarah Inggris bisa kau hitung dengan jari? Katakan lebih spesifik."

Alis Lucas tertaut. Bingung. Sebab Diany hanya menyuruhnya untuk mencari buku sejarah Inggris karena ada kemungkinan kalau nama Flamina Gwyneth tercantum di sana menilik dari nama serta penampilannya yang Mark ceritakan.

Buru-buru Lucas menggeleng. Mungkin saja Naomi hapal nama orang-orang Inggris zaman terdahulu mengingat adiknya itu adalah salah satu kurator museum terbaik juga penggila sejarah meski umurnya masih terbilang cukup muda.

"Fla ... mina? Mungkinkah maksudmu, Flamina Gwyneth Arthur? Putri dari Raja Roman Arthur sang pemimpin penghujung abad ke-19?"

Lucas mengangguk mantap meski tak yakin apa yang dikatakan Naomi. Ia tak mengerti. Namun bisa saja yang Naomi maksud adalah Flamina dalam cerita Mark. "Kau punya, apapun entah itu buku atau kisahnya?"

Naomi mengulum senyum. Memaparkan tampang bangganya sembari berucap, "Beruntung karena kisah itu adalah salah satu kisah yang masih kujaga, Lucas. Kisah yang mungkin akan menghanyutkanmu pada sejarah beserta romansa yang mengarunginya."





Chapter 27

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Chapter 27.
HISTORIA.





Awalnya Lucas tak mengerti kenapa Naomi akan mengecam kalau kisah tentang Flamina akan menggugah emosi serta empatinya. Apalagi, saat Naomi malah memberikan sebuah buku karangan prosa usang ketimbang buku sejarah tebal. Namun, hal lain yang lebih membuat Lucas terkejut sampai matanya terbelalak adalah ... dengan siapa romansa yang Flamina Gwyneth Arthur rajut dahulu kala.

EVERGLOWWhere stories live. Discover now