20

916 62 6
                                    

Bulan April mulai menyapa semua pelajar dan mahasiswa ditengah liburan musim semi mereka. Sebentar lagi tahun ajaran baru akan dimulai, dan Hammy akan menjadi mahasiswa tingkat tiga.

Namun dari semua itu, ada yang spesial untuk Hammy dan lainnya. 13 April, hari dimana Lucky akan berulang tahun. Mereka semua merencanakan suatu kejutan untuk pemuda itu.

Kalender ponsel Hammy kini menunjukkan tanggal 10 April. 3 hari lagi, dan sekarang mereka semua sedang menyusun rencana kejutan mereka di grup yang berbeda.

Hammy, Raptor, dan Garu sedang berjalan-jalan mencari hadiah yang pantas untuk pemuda itu. Setelah cukup lama mencari, akhirnya mereka semua berhasil mendapatkan hadiah yang cocok untuk Lucky.

Sebuah psp kini mereka beli dengan uang hasil patungan mereka. Mereka membungkusnya dengan sebuah kotak yang berukuran sedang berhiaskan pita diatasnya.

Yang lainnya kini sedang menyibukkan diri mendekor sekre sebagai tempat acara kejutan ulang tahun. Hiasannya tidak terlalu ramai memang, tapi cukup untuk menggambarkan suasana ulang tahun.

Hari yang ditunggu pun tiba. Spada didaulat untuk membuat kue ulang tahun. Sedangkan yang lain bersiap-siap. Garu dipilih sebagai umpan karena cukup dekat dengan Lucky.

Garu berpura-pura meminta Lucky menemaninya ke dosen mata kuliah mereka untuk mengumpulkan tugas, meskipun itu benar adanya. Dan mereka pun mendatangi sekre.

Pintu ruang sekre sengaja dikunci dari dalam dengan lampu dimatikan, agar terkesan sekre itu memang kosong. Tenang saja! Garu membawa kunci duplikatnya sehingga ia bisa membuka pintu dari luar.

Semua yang didalam sekre terdiam saat Garu mengirimkan pesan pada Naga untuk memberitahu mereka bahwa dirinya dan Lucky akan tiba disekre. Garu membuka pintu sekre dan setelahnya Lucky menekan saklar lampu.

"Kejutan!!!!" teriak semuanya saat lampu sekre mulai menyala.

Lucky sangat terkejut dengan keberadaan teman-temannya didalam sekre. Seperti rencana, Lucky berpikir bahwa sekre itu dalam keadaan kosong. Pemuda itu menatap Garu tidak percaya.

"Tanjoubi omedetou, Lucky!"  ucap semuanya secara bergantian.

Lucky masih tidak percaya bahwa dirinya bisa mendapatkan kejutan luar biasa di usianya yang kini 20 tahun. Ya.. memang, usia 20 tahun dianggap sebagai gerbang menuju kedewasaan. Maka dari itu usia 20 sangatlah spesial.

Spada memberikan kue ulang tahun yang sudah terpasang lilin yang menyala pada Lucky. Pemuda itu membuat permintaan dalam hatinya lalu meniup lilin itu hingga apinya padam.

Hammy dan Raptor memberikan bingkisan yang sudah mereka siapkan. "Ini dari kami semua," ucap Raptor. Lucky menerima hadiah itu dengan gembira. Ia berterima kasih pada teman-temannya.

Lucky membuka kotak tersebut. Ia terkejut saat melihat hadiahnya. Benda itu memang sedang ia inginkan, dan secara kebetulan, ia mendapatkannya sebagai hadiah.

"Beruntung!!! Arigatou, minna!!!" ucap Lucky dengan semangat.

Mereka pun menikmati pesta itu, terlebih saat Stinger memainkan gitarnya dan semuanya mulai bernyanyi bersama. Hammy yakin, ia tidak akan pernah lupa kehangatan yang ia dapatkan bersama teman-temannya seperti sekarang.

"Kita akan terus seperti ini! Tahun depan, saat kita lulus, ataupun tahun-tahun berikutnya!" ucap Raptor dengan semangat.

Semuanya pun menyetujui perkataan gadis itu juga dengan bersemangat. Stinger juga setuju, tapi pemuda itu tetap mempertahankan gaya dinginnya. Hammy sudah kebal dengan udara dingin dari pemuda itu. Ok! Jangan dianggap serius, itu hanya perumpamaan.

Mata Kimi ni AitaiWhere stories live. Discover now