Really I Love You - Chapter 31

203 33 5
                                    

IU berjalan cepat menemui Jiyong yang sedang menunggunya di kafe biasa. Saat tiba, kebiasaan Jiyong yang menghisap sebatang rokok muncul kembali. IU tak tinggal diam, ia langsung merebut rokok itu dan mematikan di asbak yang berada tepat di hadapannya.

"Heissshh, kukira kau masih jauh!" keluhnya.

"Oppa, kau tidak melakukan sesuatu kepadaku dan Jungkook kan? Kau sudah merelakanku bersamanya kan?" todong IU tiba-tiba.

Jiyong mengernyitkan dahi. Ia lantas menyeruput es americano-nya. "Apa maksudmu? Kalau aku tidak rela, untuk apa aku capek-capek membuatkan kalian lagu?" giliran Jiyong yang mengeluh.

IU menghela napas. Ia lantas mengeluarkan ponselnya. "Seseorang mengirimi Jungkook ini dan foto ini jelas-jelas editan!" ia menunjukkan foto yang dimaksud.

Jiyong menggeser duduknya dan mengambil ponsel IU. Ia lantas memperhatikannya dengan seksama. "Ini editan?" tanyanya.

"Iya! Dari hasil penelusuran Jungkook, foto ini dikirim oleh nomor yang diaktifkan hanya satu jam untuk mengirim foto ini saja. Kau tahu lokasi pengirimannya dimana? Di apartemen Jungkook!" IU bercerita dengan cepat karena sudah merasa stress dengan masalah foto itu.

"Lalu? Foto ini sudah tersebar?" tanyanya.

"Tidak tahu! Semoga belum!" jawab IU. "Maksudku, aku ingin mencari pelakunya. Tolong bantu aku, Oppa!" katanya.

"Aku harus bagaimana? Lusa saja aku kembali ke Amerika!"

"Oppa, kau tahu kan yang tahu hubunganku dengan anak itu hanya sedikit! Fakta bahwa foto itu dikirim dari apartemen Jungkook, aku jadi curiga!" IU tampak menahan tangisnya.

Jiyong mengernyitkan dahi. "Curiga bagaimana?"

"Aku curiga pada Minsoo Oppa! Dia tinggal di sana juga," katanya.

"Mwo?" Jiyong lantas terkekeh. "Memangnya kenapa? Haha.. Dia memang jago edit fo..." Jiyong menghentikan ucapannya dan menatap IU dalam. "Hmm... kau bilang, foto ini editan? Siapa yang bilang?" tanyanya kemudian.

"Mingyu! Dia mengobrak-abrik foto itu dan akhirnya diketahuilah bahwa foto itu editan. Dia bahkan menemukan foto asli dari banyak foto yang dipakai di sini. Awalnya kami mencurigai dia, tapi itu terbukti bukan dia," terang IU. "Benar kan, Minsoo Oppa jago editing foto dan video?" ia memastikan.

Jiyong melipat bibirnya. "Iya sih! Tapi, apa motifnya? Mengapa dia melakukan itu? Memangnya dia tidak setuju dengan hubungan kalian?"

"Aku tidak tahu! Sejauh ini aku tak melihat tanda-tandanya. Hmm.. Oppa, bantu aku memancingnya agar mengaku jika memang dia melakukannya."

"Mwo? Bagaimana caranya?" Jiyong tak yakin.

***

Sebelumnya, IU dan Jungkook dibantu Yugyeom dan Mingyu telah mendiskusikan masalah tersebut hingga mengerucut ke nama Minsoo, yang tak lain merupakan manajer IU. Ya, IU memang baru ingat dan menyadari sekarang bahwa manajernya itu tinggal di apartemen yang sama dengan Jungkook. Meski Jungkook jarang menempati apartemennya, tetapi fakta bahwa Minsoo tinggal di sana tak terbantahkan meski mungkin ia tak tahu bahwa Jungkook juga memiliki apartemen di sana.

"Memangnya dia tak setuju dengan hubungan kalian?" pertanyaan itu juga diajukan Yugyeom dan Mingyu untuk mengentaskan rasa penasaran mereka.

"Aku tidak tahu! Setahuku tidak!" kata IU.

"Lalu menurutmu?" Yugyeom beralih kepada Jungkook. "Kau juga pernah bertemu dengannya kan?"

Jungkook menggaruk kepalnya. "Tidak tahu juga! Pertemuanku dengannya bisa dihitung jari," katanya.

Really I Love YouWhere stories live. Discover now