atlantic (the last civilaztion) bagian 13

1.6K 182 6
                                    

Sebuah fakta baru

Professor Hardy meyakini sesuatu setelah mengumpupkan informasi selama bertahun-tahun lamanya. Banyak teori dan bukti yang berhasil ia kumpulkan untuk mengkukuhkan hasil penelitiannya tersebut sebelum menyimpulkan hasil penelitiannya terhadap Numala.

Professor Hardy kembali memanggil Numala dan Arif ke laboraturiumnya untuk menayakan suatu hal yang penting, agar ia mendapatkan informasi lebih banyak lagi mengenai tempat dimana Numala berasal.

"Tuan Arif, selama anda berada di pulau tersebut, apa anda melihat sesuatu yang janggal seperti adanya bekas sebuah peradaban yang maju, sebuah reruntuhan, atau bahkan patung-patung dan benda asing yang mungkin terlihat canggih selama berada disana?"
Professor Hardy menanyai Arif yang kala itu pernah menjelajahi tempat tersebut.

"Tentu ada Proffesor, pertama-tama yang ingin saya beritahu bahwa pulau tersebut sangatlah indah. Ketika saya menelusuri pedalaman hutan, di sana terdapat sebuah kota dengan bentuk bangunan kerucut dan lantai nya yang terbuat dari marmer. Terdapat banyak lapisan Emas yang saya lihat tertutup lumut karena termakan usia, terdapat juga pilar-pilar yang tinggi dengan patung aneh seperti manusia setengah hewan berkaki 4, patung manusia bertubuh ikan, patung naga berkepala 9 dan patung manusia yang berjumlah 13 patung berjajar di sebuah bangunan megah. Akan tetapi patung-patung tersebut seperti memakai sebuah pakaian perang ala abad pertengahan,"
Ucap Arif yang mencoba menjabarkan semua pengalaman nya secara rinci selama ia berada di pulau tersebut.

"Benarkah itu Tuan?" Professor Hardy pun mengambil sebuah buku tua yang berada di salah satu rak bukunya.
"Apa mungkin bentuk patung-patung ini ada yang mirip dengan makhluk-makhluk ini? Ini hanya ilustrasi gambarnya saja,"
Ucap Professor Hardy lagi.

 "Apa mungkin bentuk patung-patung ini ada yang mirip dengan makhluk-makhluk ini? Ini hanya ilustrasi gambarnya saja,"Ucap Professor Hardy lagi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Ada bentuk patung yang bentuknya sama seperti ini, dan yang satunya ada di beberapa ukiran bangunan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Ada bentuk patung yang bentuknya sama seperti ini, dan yang satunya ada di beberapa ukiran bangunan. Apa anda mengetahui sesuatu tentang ini Proffesor?"

"Makhluk-makhluk ini adalah makhluk mitologi yang hanya ada dalam sejarah bangsa Yunani kuno, Romawi kuno dan bangsa Atlantis. Naga berkepala 9 itu bernama Hydra, dan ikan berkepala manusia itu bernama Siren dalam mitologi kuno bangsa Yunani, sedangkan bangsa Atlantis menyebut hydra adalah Artos dan Siren dengan sebutan Shreen."

"Apa mungkin pulau itu dulunya dihuni para Bangsa Atlantis? Tapi saya rasa itu tidak mungkin Proffesor. Menurut sejarah yang saya tahu, Atlantis tenggelam di samudra Atlantis yang letaknya berada di antara benua Amerika Utara dan Amerika Selatan, serta berdekatan dengan bagian barat dekat dengan Eropa-Afrika. Samudra Atlantik juga berhubungan dengan samudra Pasifik dan samudra Artik. Namun saya tahu persis bahwa saat itu saya dan awak kapal lain sedang berperang melewati samudra Hindia. Jadi tidak mungkin pulau tempat Numala tinggal adalah tempat dimana Bangsa Atlantis pernah hidup!"

"Sebenarnya saya juga ragu akan kebenarannya, tetapi bangsa Yunani dan bangsa Atlantis memiliki keyakinan yang berbeda akan kepercayaan mereka terhadap Animisme dan Dinamisme. Bangsa Yunani kuno lebih mengenal Dewa Zeus, Poseidon dan Dewa Hades. Sedangkan Bangsa Atlantis lebih mengenal 13 dewa suci yang masing-masing berasal dari 13 Sistem Tata Surya. Dewa tersebut adalah Dewa Azzel, sang Dewa matahari yang berasal dari galaksi Bima Sakti. Dan Dewa Hazzard, sang Dewa yang berasal dari Worm Holle atau yang lebih dikenal dengan sebutan Lubang hitam. Dalam mitologi Atlantis, dua Dewa tersebut lah yang mengatur semua kehidupan di bumi."

"Apakah bangsa Yunani ada hubungannya dengan bangsa Atlantis Proffesor?"
Tanya Arif lagi yang semakin prnasaran mendengar cerita Professor Hardy.

"Tentu saja, menurut legenda, kerajaan Atlantis merupakan kerajaan adidaya yang pernah ada sejak zaman dahulu. Bangsa Atlantis pernah menguasai benua Eropa, Afrika dan Asia dalam perang. Mereka memiliki sistem persenjataan yang sangat maju kala itu. Bahkan menurut legenda, peralaatan-peralatan perang yang mereka miliki jauh lebih maju daripada peralatan yang ada pada era sekarang, namun sayang nya saat setelah mereka berperang melawan bangsa Yunani, mereka kalah dan benua Atlantis yang konon katanya lebih besar dari benua Afrika itu tenggelam karena sebuah bencana alam."

"Jika persenjataan dan peradaban mereka terkenal sangat canggih. Lantas, kenapa mereka bisa kalah saat berperang melawan Yunani? Lagi pula kenapa hanya benua Atlantis yang hilang tenggelam? padahal benua itu konon lebih besar ukuran nya dari benua Afrika."
Ujar Arif yang terus menerus melempar pertanyaan kepada Professor Hardy.

"Banyak spekulasi tentang hal itu tuan Arif. Ada yang bilang bahwa sejarawan kuno mengaburkan sejarah bahwa bangsa Atlantis di kalahkan oleh bangsa Yunani, ada pula spekulasi bahwa bangsa Atlantis sangat congkak dan sombong karena mempunyai tanah yang kaya akan sumber daya alam, teknologi yang canggih, sumber daya manusia yang cerdas, dan kekuasaan yang luas. Oleh sebab itu Dewa mengutuk bangsa Atlantis dan menenggelamkan nya jauh di dasar laut."

*********

Next bagian 14

ATLANTIC - The Last Civilaztion 🔱 [Season 1]Where stories live. Discover now