Atlantic (the last civilaztion) bagian 20

1.1K 133 1
                                    

Teori

Dalam perjalanannya, Professor Hardy bersama dengan Arif melakukan observasi demi mendapatkan secuil informasi berdasarkan sejarah gempa dan tsunami dahsyat yang pernah melanda bumi.

Terdapat banyak bencana alam yang pernah terjadi di bumi ini, seperti bencana alam yang membuat para Dinosaurus punah akibat hujan asteroid, letusan gunung krakatau yang terkenal karena letusannya terasa hingga ke benua eropa, serta gempa di chile yang pernah mencapai 9,7 SKL.

Professor Hardy mengkaji seputar ilmu geografi tentang bumi. Dalam ilmu geografi, terdapat 7 benua dan 5 samudra yang ada di bumi. Antara lain, benua Antartika, Eropa, Afrika, Asia, Amerika, Australia dan Atlantis yang dinyatakan hilang. Serta 5 samudra yang antara lain samudra Atlantik, Hindia, Arktik, Pasifik dan samudra Selatan.

Pada tahun 1912, seorang ilmuan bernama Alfred Lothar Wegene mengemukakan sebuah teori pengapungan dan pergeseran benua (continental drift). Dalam teorinya, ia menyebutkan bahwa pada awalnya bumi memiliki sebuah daratan luas yang di sebut dengan pangea (semua daratan) dan Pangea ini di kelilingi oleh lautan yang di sebut Panthalassa (semua lautan)

 Dalam teorinya, ia menyebutkan bahwa pada awalnya bumi memiliki sebuah daratan luas yang di sebut dengan pangea (semua daratan) dan Pangea ini di kelilingi oleh lautan yang di sebut Panthalassa (semua lautan)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pangea
(Saat semua benua adalah satu)

Kemudian sekitar 200 juta tahun yang lalu, pangea pecah menjadi 2 bagian yaitu Laurasia dan Gondwana. Laurasia adalah cikal bakal daratan di bagian utara bumi, dan gondwana adalah cikal bakal bagian selatan bumi.

Professor Hardy pun mengambil suatu kesimpulan bahwa pergeseran benua bisa saja terjadi dalam kurun waktu atau di akibatkan sebuah bencana alam yang besar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Professor Hardy pun mengambil suatu kesimpulan bahwa pergeseran benua bisa saja terjadi dalam kurun waktu atau di akibatkan sebuah bencana alam yang besar. Menurutnya, semua itu sangatlah masuk akal karena pada awalnya semua benua di bumi ini adalah satu bagian sebelum terjadi pergeseran antar benua.

Namun, Professor Hardy tidak serta-merta memakan mentah teori tersebut, ia juga mempelajari sebuah teori tentang cikal bakal terbentuknya sebuah benua yang di akibatkan letusan gunung api bawah laut dan juga kekuatan dari dalam bumi yang menggerakan lempeng-lempeng Litosfer.

Professor Hardy juga memiliki spekulasi tentang Atlantis saat benua tersebut dinyatakan hilang akibat bencana alam.

Professor Hardy pun berspekulasi bahwa para bangsa Atlantis bisa saja selamat pasca bencana alam yang menimpa peradaban mereka. Dan pada akhirnya, mereka pun mulai mencari benua baru untuk menciptakan sebuah peradaban yang baru.

Professor Hardy berfikir, apabila pulau tempat asal Numala itu benar-benar pernah di huni oleh para bangsa Atlantis, Maka kedua teori itu bisa saja sangatlah masuk akal.

Selama satu minggu Professor Hardy ber-ekspedisi bersama Arif, perlahan-lahan penelitian mereka mulai mendapat sedikit titik terang.

Saat setelah Professor Hardy dan Arif tiba di laboraturium, Professor Hardy pun langsung menguji kemampuan bakat alam yang dimiliki oleh anak-anak Numala.

Professor Hardy mengumpulkan mereka semua di halaman depan untuk melihat berbagai macam kemampuan anak Numala dan Arif dari berbagai aspek. Mulai dari kemampuan fisik, IQ, hingga bakat alam yang mereka miliki sejak lahir.

"Shin ... apa kabarmu?"
Dengan ramah nya, Proffesor Hardy menyapa Shin Vrechter yang kala itu masih remaja.

"Baik Proffesor, Bagaimana dengan Proffesor sendiri?"
Tanya Shin pada Professor Hardy.

"Kabarku tidak terlalu baik, tapi juga tidak terlalu buruk. Hahaha."

"Kenapa Poffesor memanggil kami semua kemari? apa ada sesuatu hal yang penting"
Tanya Shin penasaran.

"Aku hanya ingin meminta sedikit waktumu kalau tidak keberatan."
Ucap Professor Hardy.

"Tentu Proffesor, apa yang bisa aku bantu?"

"Aku ingin kamu memperlihatkan bakat alam yang kamu miliki sama seperti ibumu. Bisakah kau membantuku Shin?"

"Tentu professor, dengan senang hati. tapi ... aku tidak bisa melakukan hal yang biasa di lakukan ibu. Ibu bisa berinteraksi dengan hewan dan tumbuhan, bahkan mencari benda berharga seperti kandungan emas dan berlian. Sedangkan yang bisa ku lakukan hanya ini ...."

Seketika, Shin mengeluarkan kekuatan petir dari kedua telapak tangannya dan langsung melemparkannya ke sebuah pohon.

Duaaaar ...!
pohon tersebut meledak tanpa meninggalkan sehelai pun daun dan ranting.

Numala dan Maqq yang melihat Shin menyambarkan petir tersebut pun terlihat syok setelahnya.

"Shin! apa yang kau lakukan?! apa kau sadar bahwa kau telah memyakiti pohon itu?!"
Bentak Numala yang berang atas perlakuan Shin terhadap pohon tersebut.

Maqq langsung menangis setelah melihat pohon yang tersambar petir tersebut mati karena ulah kakaknya.

Selain Numala, Maqq juga mampu mendengar dan merasakan bahwa pohon itu merasa kesakitan saat setelah Shin melemparnya dengan batang petir yang sangat dahsyat daya ledaknya.

*********

Next bagian 21

ATLANTIC - The Last Civilaztion 🔱 [Season 1]Where stories live. Discover now