lost control

677 53 14
                                    

Seseorang seringkali berharap,

Andai semuanya dapat berjalan seperti yang aku rencanakan...

Seseorang seringkali mengeluh,

Ah, lebih baik aku mati saja.

Atau sekedar mengucapkan kata-kata kasar sebagai bentuk ketidakbersyukurnya dirinya telah hidup.

Bayangkan, jika tuhan menetapkan tarif untuk setiap oksigen yang kita hirup. Mungkin kita hanya akan mati karena tidak mampu membayarnya.

Setiap orang perlu sadar!

Namun itu hanya kata,

Tidak ada yang dapat mengerti manusia selain tuhannya. Jika kita dapat saling memahami, kita tidak akan saling kehilangan...

Tapi sekali lagi itu hanya kata-kata, hidup tidak semudah itu...

...

Nash jr pulang dalam keadaan sangat tidak baik. Hatinya dipenuhi amarah dan kecemburuan. Bagaimana bisa seijuurou bangsat itu menemukan seorang  gadis sesempurna itu?  Ia tetap tidak menerima takdir yang pilih kasih seperti ini.

Jika orang seberengsek seijuurou dikasihi oleh langit dan bumi, mengapa dirinya tidak juga? Haruskah ia bermain kotor untuk mendapatkan semua keberkahaan yang dimiliki seijuurou?

Jason silver tentu mengerti kegelisahan dan kemurkaan tuannya. Karena itu, daripada membuat nash bertambah murka ia memilih tetap diam dan mengikuti tuannya.

"ayah! Aku ingin gadis tercantik dinegeri ini!" seru nash emosional.

Sang ayah yang tadinya menyeruput teh dengan nikmat tiba-tiba saja menyemburkan tehnya tanpa disengaja. Hanya saja...ketika mendengar putranya menyebutkan hal itu tak urung membuatnya tertawa. Hal kekanakkan macam apa itu???

"permintaanmu membuatku membuang teh yang sangat enak ini. Ckckckck...putraku...seorang gadis tidak dapat dinilai dari kecantikannya saja." ucap ayah nash berusaha bijak dan sabar.

"kalau begitu kenapa kau menikahi ibu pria buruk rupa?" sindir nash tajam membuat ayahnya tersedak untuk kedua kali.

Ya...ibu nash berasal dari luar negeri, itulah mengapa nash sama sekali tidak memiliki kemiripan dengan orang jepang pada umumnya.

"karena ibumu cantik."

Nash membanting mangkuk yang ada dihadapannya, emosinya benar-benar memuncak. Ayahnya benar-benar menyebalkan! Ia mulai berpikir tidak mungkin ia anak dari ayahnya mungkin saja ibunya berselingkuh dengan pria lain. Lagipula ayahnya sangat tidak menarik dan ibunya sangat cantik, mereka seperti langit dan bumi. Jika saja ayahnya bukanlah seorang raja maka tak mungkin ayah dapat memiliki wanita secantik ibunya.

"baik baik..." ayah nash menghela nafas, anak dan ibunya sama saja. Sama-sama pembangkang. "menurutku tunanganmu terdahulu, yang pertama kali, saat umurmu 18 tahun. Yang berasal dari keluarga mayuzumi, ahh anak itu cantik sekali...seperti dewi."

"mayuzumi....?" nash tampak berpikir. Mayuzumi yang ia kenal hanya si suram chihiro dan sepupunya yang telah menikah dengan pangeran kedua. Yang lainnya ia sangat-sangat kurang tahu.

"iya, tapi mereka membatalkan pertunangan itu dan sekarang gadis itu menikah dengan Akashi seijuurou. Anak muda yang..."

"APPPAAAAAA???!!!"

💮💮💮



Setelah sebulan tanpa kabar, akhirnya ryouta kembali ke istana. Abang-abangnya memperhatikannya dengan cemas. Karena, ryouta begitu berbeda akhir-akhir ini. Siapapun tahu, tidak seorang pun diistana ini yang tidak tahu masalahnya.

Vocation in the castleWhere stories live. Discover now