[Extra-Part] Two Years after

318 26 9
                                    

Oneshot

.
.
.

*Flashback – 2 tahun setelah kematian Tobias*

.

Dua tahun telah berlalu dan selama itu pula Gia berusah keras untuk bertahan tanpa sosok Jey didekatnya. Kematian Jey dan janin didalam perutnya menurunkan semangat hidup Gia. Tahun pertama begitu menyulitkan. Meskipun sebutan janda kaya raya melekat padanya setelah seluruh aset keluarga Alaric beralih atas namanya, itu semua tidak membuat Gia senang. Untunglah keberadaan Nick dan Vellma sangat membantu Gia memulihkan kondisi mentalnya yang sempat terpuruk. Dan Damian masih setia kepada keluarga Alaric, membantu Gia menjalankan bisnis yang ditingalkan mendiang tuanya.

Renovasi Chateu Artisan sudah selesai. Kemampuan Damian sangat luar biasa dalam menangani masalah ini. Kurang dari dua tahun dan kastil itu sudah dapat digunakan kembali.

Seperti saat ini, salah satu teman Gia yang dikenalnya disebuah club malam sedang meminjamnya untuk pesta pernikahanya.

Saat masa kelam Gia, wanita inilah yang kerap Gia datangi. Shee, dia adalah mucikari sekaligus pemilik jaringan club malam terbesar dikotanya asalnya. Ia terpaksa menikahi putra sulung dari pimpinan mafia terbesar dikotanya. Pernikahan itu bukan karena cinta, tapi karena Shee telah hamil diluar nikah.

Situasi pesta terkesan eksklusif dengan penjagaan ketat disana-sini. Pasangan pengantin nampak sering berargumen akan hal kecil. Akan tetapi, siapapun yang melihatnya pasti tidak akan menyangka bahwa pernikahan ini terjadi karena terpaksa. Gia tersenyum melihat tingkah pasangan pengantin baru tersebut. Ia teringat akan kenanganya bersama Jey, bahkan hatinya sempat terasa nyeri karena mimpinya untuk berada diatas altar bersama dengan Jey pada akhirnya tidak akan pernah terwujud.

Gia menghampiri Shee untuk pamit meninggalkan pesta dan beristirahat dikamarnya. Shee menganggukinya mengerti. Namun Damian menghentikan Gia mati-matian. Pria paruh baya tersebut nampak mencurigakan bagi Gia.

Tidak lama kemudian MC acara mengumumkan penampilan dari seorang musisi terkenal. Nama yang diserukan berhasil menarik perhatian Gia.

"Kita tampilkan... Jung Hoseok.."

Sang MC berseru mempersilahkan artisnya mengambil alih panggung. Gia dibuat syok olehnya. Wanita ini menganga mendapati lelaki yang dianggapnya sudah mati dan ternyata sedang berdiri diatas panggung.

• ———————————— •

Gia :   "Kau bisa melihat masa depan, bukan. Jadi katakan, apakah aku akan memiliki keluarga?"
Jey :   "Tentu saja, aku melihatmu bersama suamimu dan seorang anak perempuanmu."
Gia :   "Kita akan memiliki anak perempuan?"
Jey :   . . . . (diam dan tersenyum).
Jey :   "Dengan siapapun nantinya, kau akan tetap bahagia."
Gia :   "Kebahagiaanku adalah dirimu."
Jey :   "We'll see.. if you meet him, can you still love me."
Gia :   . . . . . (terdiam karena bingung).

• ———————————— •

Percakapanya dengan mendiang sang suami malam sebelum pria itu meninggal, kini kembali terngiang dipikiran Gia. Memandang sosok lelaki bernama Jung Hoseok tersebut membuatnya merasa bahwa Jey telah kembali hidup. Gia mengalihkan tatapanya pada Damian, pria itu tersenyum.

"Dia anak yang hidupnya dibiayai oleh mendiang tuan Tobias hingga menjadi musisi ternama. Hoseok diberikan marga Jung dan dimasukan menjadi anggota keluarga. Secara hukum dia adalah putra angkat mendiang tuan Tobias." Jelas Damian, dan banyak penjelasan lainnya.

The Devil Obsession [ COMPLETE ✔️ ]Where stories live. Discover now