#7 - Kesan

58 29 6
                                    

Sungguh besar...
PengorbananMu bagiku...
Terlalu dalam untuk dimengerti....
Sungguh besar...

Terdengar alunan gitar dengan suara vokal yang teduh sedang menyanyikan lagu "Sungguh Indah". Di lorong lantai 2, Remi yang sedang asyik dengan HP nya seketika meletakkan HP nya dan langsung berjalan menuju sumber suara. Suara tersebut berasal dari dalam kamar yang ditempati oleh Arthur dan Remi selama mereka menginap dirumah Mama Tasia di Bandung. Remi masuk dan membuka pintu dengan perlahan. Terlihat Arthur yang sedang terlarut dalam lagu yang ia nyanyikan bersama dengan alunan gitar yang teduh diatas kasurnya, menghadap ke arah jendela sembari menutup matanya untuk lebih merasakan feel dari lagu tersebut.

Sungguh indah...
Yang Kau pikirkan tentangku...
Tak terselami bagiku...
Sungguh indah...

Setelah beberapa menit bernyanyi dan setelah selesai berdoa, Arthur membuka obrolan.

"Emang dah, lagu sepanjang masa gue dabest banget." celetuk Arthur dengan ekspresi penuh rasa syukur dan damai terukir di wajahnya.

"Iya ya." balas Remi singkat.

"Eh, lo udah kelar ngajarin adek gue?"

"Udah."

"Terus lo tau darimana kalo gue lagi saat teduh disini?"

"Yaa, tadi gue kan lagi main HP di sofa di lantai 2, terus gue denger ada yang lagi nyanyi lagu 'Sungguh Indah', yaudah gue samperin dong sumber suaranya. Eh ternyata lo yang lagi nyanyi disini." jelas Remi panjang.

"Ohh. Terus kenapa lo ga ajak Josia juga tadi? Kan gue nyanyinya juga agak lama tadi."

"Lupa. Pas masuk kamar, gue langsung kebawa feel nya."

"Ohh."

Ditengah-tengah obrolan Remi dan Arthur, Mama Tasia tiba-tiba masuk ke kamar.

"Arthur, Remi, lagi pada ngapain nih?"

"Ohh, itu Arthur abis saat teduh tante. Saya baru dateng tadi..." ucap Remi.

"Ohh. Kenapa tadi gak ajak tante, Josia, sama Lisa??" tanya Mama Tasia.

"Lupa ma. Tadi pas masuk kamar, Arthur langsung ngambil gitar terus langaung nyanyi. Ini Remi juga sama. Tiba-tiba masuk kamar." jelas Arthur panjang.

"Ohh, ya udah gak apa apa. Oh iya, mama lupa mau nanya tadi. Besok kamu mau jalan-jalan kemana lagi?"

"Hmm, kayanya sih pengen ke waterpark gitu sih. Atau engga ke Amusement Park. Antara dua itu sih." jelas Arthur.

"Ohh, ya udah nanti bilang aja ke mama maunya kemana. Nanti kita sama-sama kesana. Atau kamu mau kesana cuma berdua doang? Terserah kamu sih."

"Iya ma. Nanti Arthur bilangin lagi ke mama." balas Arthur.

"Oke. Ya udah. Tidur ya. Udah malem. Besok kan kalian masih ada kegiatan kan." sesaat setelah Mama Tasia menyelesaikan kalimatnya, Mama Tasia lekas keluar dari kamar Arthur dan Remi. Waktu memang sudah menunjukkan pukul 10 malam. Tapi mereka berdua belum merasa mengantuk. Sesaat setelah Mama Tasia keluar dari kamar, Arthur kembali menyambung obrolan mereka berdua.

"Eh, gue heran dah." celetuk Arthur.

"Heran kenapa?"

"Ya itu. Tadi Agnes ngechat gue. Tiba-tiba dia nanya-nanyain soal adek-adek gue. Yang paling di kepoin banget tuh si Josia. Dari nama, hobi, kesukaanya apa, banyak dah gitu. Gue heran ya, lah bukannya dia emang tau ya? Maksud gue, tau nama adek-adek gue. Tapi tumben banget dia nanya-nanyain Josia ampe detail banget gitu. Pas gua coba pancing-pancing dikit, lah ternyata ada yang penasaran ama Josia." jelas Arthur panjang lebar.

"Hah, siapa?" tanya Remi penasaran.

"Itu, si Rahma. Tau kan lo? Anak kelas X MIPA 2."

"Rahma? Ohh iya tau."

"Nah iya. Katanya Agnes, pas Rahma liat snapgram gue, kan ada Josia tuh di snapgram gue. Nah dia langsung kaya tertarik gitu lho ama Josia. Ampe nanya-nanya ke Agnes soal Josia tuh hobinya apa, sukanya apa. Banyak dah. Ampe detail banget gitu." jelas Arthur. Tidak dengan nada kesal atau berapi-api. Namun tergambar dari raut wajahnya dan intonasi bicaranya yang menunjukkan kalau dia agak khawatir.

"Buset. Liat yang bening dikit aja langsung mau disikat aja ama tuh cewek." respon Remi terhadap cerita Arthur barusan yang agak terkejut ketika mendengarnya.

"Ya, lo tau kan. Rahma tuh orangnya kaya ambisius banget. Dan ya, ketika dia tau apa yang dia pengen, kan bakal dikejar terus ya ampe dapet. Nah, gue sih bukannya apa-apa. Tapi gue gamau kalo misalnya adek gue ampe kepincut ama dia, terus pacaran. Jujur, gue agak risih sebenernya. Lo tau sendiri lah sifatnya Rahma tuh kaya gimana kan. Nah makanya gua agak ga suka kalo dia mau ngedeketin adek gue. Gue juga agak ngeri kalo entar Rahma tau sosmednya adek gue, bahkan ampe nomornya adek gue, wah bisa di modusin mulu anjir tiap hari." jelas Arthur panjang lebar lagi.

"Hmm. Ya udah, lo tetep jaga-jagain aja adek lo. Tar juga pas kita udah sekolah lagi, lo tetep ngobrol-ngobrol aja terus ama Josia. Biar dia ada kesibukan dan temen ngobrolnya yang paling deket itu lo, ya udah tetep terbuka aja ama dia. Dan buat ke Rahma, lo tetep ramah-ramah aja ke dia." cerocos Remi dengan sarannya yang panjang

"Iyaa Rem."

"Eh, btw kita masuk sekolah kapan dah?"

"2 minggu lagi. Masih lama Rem. Udah mau cepet-cepet sekolah aja lo. Ga eneg apa lo, tiap hari nulis teori-teori ama catetan mulu?"

"Yaa, engga bukan gitu maksud gue. Gue cuma nanya doang. Takut kebablasan hehe."

"Ya elah. Kebablasan juga paling ngulang lagi setahun di kelas 10 hahaha."

"Matamu santai aja."

Ucapan Remi barusan dibalas dengan tawa Arthur. Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam.

"Ya udah. Udah malem. Dah jam 11 juga. Ayo dah tidur. Gue udah ngantuk juga nih." tutur Remi.

"Iya sama. Ya udah gue mau ke toilet dulu bentar." balas Arthur.

***

Spring Day [COMPLETED]Where stories live. Discover now