🐇46

2.2K 288 21
                                    



Happy Reading All









































Minhee berjongkok disamping makam sang ibu lalu meletakan sebuket bunga lily putih diatasnya. Minhee tersenyum sembari mengusap batu nisan tersebut. Hari ini Minhee berada ditempat pemakaman umum bersama dengan ayah melakukan ziarah. Seungwoo telah meminta ijin pada Hangyul jika akan terlambat masuk kerja. Tapi Hangyul malah memberi Seungwoo cuti sehari agar memiliki banyak waktu untuk mengobati rasa rindunya pada mendiang sang istri. Hangyul juga meminta maaf jika dirinya tidak bisa mengunjungi makam istri sobatnya itu karena meeting.

Dan kebetulan Minhee mendapat hari libur dari pekerjaannya, jadi mereka bisa berkunjung di tempat peristirahatan terakhir sang terkasih bersama-sama. Minhee menatap makam yang ditumbuhi rumput liar yang sudah dipangkas dengan rapi lalu menatap nisan dihadapannya dengan tulisan

Telah Beristirahat Dengan Tenang

Kang Byungchan

Lahir, 21 Juli 1994
Wafat, 13 Agustus 2018

"Bagaimana kabar ibu sekarang? Minhee berharap ibu selalu bahagia disana"

"Keadaan Minhee dan ayah baik-baik saja. Walaupun sempat ada masalah, tapi Minhee dan ayah bisa menghadapi semuanya. Jadi ibu tidak perlu khawatir"

"Ibu tahu Minhee sangat merindukan ibu, apa ibu juga merindukan Minhee dan ayah disana?"

Minhee mengeluarkan senyum kecilnya lagi lalu mengusap kembali batu nisan mendiang ibunya. Seungwoo hanya mengeluarkan senyum kecil melihat dan mendengar apa yang diucapkan anaknya.

"Oh ya, Minhee mau kasih bunga lili. Bunga lili yang sangat cantik seperti ibu, Minhee harap ibu menyukainya"

Minhee sedikit menggeser naik bunga lili yang dibelinya lebih mendekat dengan batu nisa itu. Setelah meletakannya Minhee menceritakan kehidupannya kembali pada mendiang ibunya.

Seungwoo memperhatikan Minhee dan pemakaman istrinya secara bergantia lalu memperhatikan bunga yang dipegangnya lekat-lekat. Hingga tidak terasa 45 menit Minhee segera mendoakan sang ibu agar selalu berbahagia diatas sana. Minhee menegapkan tubuhnya berdiri disamping sang ayah.

Untuk sesaat Minhee melirik sang ayah yang melamun menatap makam ibunya. Minhee menghela nafas menepuk lengan ayahnya pelan membuat pria paruh baya itu sedikit terperanjat lalu menatap sang anak.

"Minhee akan menunggu ayah dimobil"

"Kenapa menunggu dimobil?"

"Minhee tahu ayah akan bicara serius pada ibu terutama soal..."

"Soal?"

"Ayah pasti tahu apa yang Minhee maksud"

Minhee tersenyum menatap sang ayah lalu pergi keluar dari pemakaman umum menuju mobil ayahnya. Seungwoo menatap Minhee yang meninggalnya mengalihkan tatapannya pada makam mendiang istrinya kembali. Seungwoo tersenyum kecil sembari berlutut disamping pemakaman sang istri.

"Bunga untuk istriku yang terindah"

Seungwoo meletakan bunga gardenia putih diatas makam mendiang istrinya bersebelahan dengan bunga lili pemberian Minhee.

Babysitter, I Love You | [Hwang Yunseong X Kang Minhee]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang