10

3.1K 260 5
                                    

Xia He POV

Menyebalkan sekali putri dari Kerajaan Wu itu. Aku akui jika aku terlambat, tapi aku Xia He bangun kesiangan karena menyiapkan sesuatu untuk menunjukkan bakatku. Oh ya perlu kalian ketahui bahwa aku tidak hanya pandai berakting, tapi aku juga bisa menyanyi, menari dan bermain alat musik. Tapi kali ini aku tidak ingin menunjukkan bakatku bermain alat musik. Aku hanya akan menyanyi. Akan aku berikan kejutan untuk semua yang hadir di aula ini.

Pasti kalian bingung kenapa aku tiba-tiba menyiapkan diri untuk seleksi kali ini.

Flashback

Apa gunanya aku menunjukkan bakatku? Aku hanya ingin bebas dari istana ini. Aku sendirian di sini, tidak mengenal siapapun dengan baik.

Aku harus memikirkan cara agar bisa keluar dari sini dengan aman dan dapat kembali ke zaman ku. Tapi bagaimana caranya? Pemilik asli tubuh ini memintaku agar bertahan di tubuh ini, sedangkan aku ingin sesegera mungkin untuk kembali ke tubuh ku di masa depan.

Krik

Krik

Krik

Setelah lama berfikir akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti keinginan pemilik tubuh asli ini yang notabene nya adalah diriku di masa lalu. Dengan aku memenangkan seleksi ini dan berhasil menjadi Putri Mahkiota maka aku akan memiliki kekuatan.

Untuk selanjutnya akan aku fikirkan besok. Memikirkan ini membuat kepalaku pening. Menunjukkan bakat bukanlah hal yang sulit. Sebaiknya aku tidur saja.

Flashback end.

Saat ini aku sedang memperhatikan Putri Kang Jiao menunjukkan bakatnya, yaitu menari. Dengar-dengar ada rumor yang mengatakan bahwa Putri Kang Jiao ini adalah penari terbaik dari kerajaannya. Kang Jiao menari dengan diiringi petikan Guzheng.

                                                                              Putri Kang Jiao

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

                                                                              Putri Kang Jiao


                                                              (alat musik tradisional guzheng)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

                                                              (alat musik tradisional guzheng)

 Wow tariannya sangat indah, tangannya lentik. Aku bertepuk tangan, begitu juga dengan orang di sekelilingku. Semua orang bertepuk tangan seolah terhipnotis dengan tarian nya Bahkan Kaisar saja sampai bertepuk tangan dan tersenyum lebar. Sepertinya Putri Kang orang yang baik, aku belum sempat bertegur sapa dengannya. Nanti aku akan menyapanya, siapa tahu dia bisa kujadikan teman di sini. 

Tapi berbeda dengan Putra Mahkota Zhou itu. Dia tersenyum tapi sorotan matanya nampak malas melihat tarian itu. Tanpa sengaja Putra Mahkota Zhou memergoki ku sedang mengamatinya. Dan tatapan kami pun bertemu. 

Cihh, dasar bermuka dua.

Memangnya kau pikir aku tidak tahu seperti apa karakter mu. Setelah ku amati dari kemarin, Putra Mahkota Zhou ini adalah orang yang bermuka dua. Kalian jangan terhasut oleh wajah yang dihiasi senyuman. Padahal dalam hatinya menyimpan niat lain. Langsung saja aku mengalihkan pandanganku ke arah lain.

Kalian pasti berfikir aku ini orang yang menyebalkan, aku hanya tidak suka orang yang bermuka dua. Ingin sekali aku ambil topengnya agar hanya memiliki satu muka. Adakah yang ingin memiliki keinginan sama dengan ku? wkwkwk

Putra Mahkota POV

Aku malas sekali mengikuti acara ini jika bukan mengikuti kemauan Ibu Suri dan Kaisar

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Aku malas sekali mengikuti acara ini jika bukan mengikuti kemauan Ibu Suri dan Kaisar. Semua terasa membosankan, tapi aku harus tetap menampilkan senyumanku.

Saat ini Putri dari kerajaan kang sedang menari. Harus ku akui bahwa tariannya memang indah, tetapi petikan dari guzheng itu membuatku mengantuk. Aku merasa ada yang memperhatikan ku. Ketika aku mengalihkan pandanganku, tatapanku bertemu dengan tatapan putri dari kerajaan Li.

Satu kata untuknya...

Cantik.

Dia terlihat cantik dengan hanfu pastel sederhananya. Saat aku memergokinya menatap ke arahku, dia langsung mengalihkan pandangannya.

Ahh aku jadi ingin bermain-main dengannya. Tunggu saja Putri Mahkota ku. Batin Zhou Den Yi dengan senyum palsunya. 



-tbc-

TIME TRAVEL OF XIA HEWhere stories live. Discover now