Chapter Tiga Belas

2.9K 541 37
                                    

"Ah? Gimana, gimana? Maksud lo apaan sih?!" Keanu membentak geram, keningnya sudah berkerut dalam sementara pria di hadapannya itu masih termenung dengan pikirannya sendiri.

"Susah gue jelasin," ujar Nevan kemudian yang justru membut Keanu makin geram.

"Lo nggak usah jelasin deh, lo jawab aja pertanyaan gue!" Tegasnya. "Sebenernya anak lo ini siapa? Anak kandung gitu? Anak yang lo hasilkan dari pabrik sendiri?"

Nevan langsung menunjukan ekspresi terganggu setelah mendengar pertanyaan pertama Keanu, tapi dia sadar bahwa mendebat bukanlah pilihan yang baik saat ini. Jadi akhirnya dia memutuskan untuk mengabaikan penggunaan kata aneh itu dan menjawab pertanyaan Keanu dengan sejujurnya.

"Bukan, dia bukan anak biologis gue. Namanya Meysha, umurnya baru masuk lima tahun. Dia hidup berdua sama Ibunya yang kebetulan saat ini tinggal sama gue."

"Ah? Maksud lo mereka tinggal di rumah lo?" tanya Keanu makin penasaran.

"Sebenernya itu emang rumah mereka sih, lo tau kan gue baru pindah rumah beberapa bulan lalu. Nah ternyata ada masalah sama akad jual belinya. Singkat cerita kami akhirnya memutuskan untuk tinggal sama-sama..."

Keanu menggeleng tak percaya, kisah hidup Nevan jadi terdengar mirip seperti drama korea yang pernah dia tonton di awal tahun 2000 an, dimana seroang aktor terkenal harus tinggal dengan gadis asing pemilik rumah. Mereka akhirnya menikah palsu tapi justru jatuh cinta sungguhan dan hidup bahagia selamanya.

"Oke, gue akuin ini aneh tapi ketemu orang macam lo udah membisakan gue dengan segala keanehan ini," Keanu mencoba menenangkan dirinya sendiri.

Dilihatnya Nevan yang tidak terlalu merespon ucapannya dan masih sibuk dengan gelas serta pikirannya sendiri.

"Jadi lo mau jadi Ayah dari anak ini? Lo ngelamar Ibunya?"

"Ya enggak lah!" jawab Nevan cepat. "Gue cuma mengajukan diri untuk jadi Ayah Meysha. Apa urusanya sama Aileen."

Oh jadi nama wanita itu Aileen. Keanu langsung menanam nama itu baik-baik dalam ingatannya.

"Yah untuk jadi seorang Ayah lo harus jadi suami Ibunya dulu kan?" tanya Keanu dengan setengah keraguan.

Nevan menatapnya dengan kening berkeut, memperhatikan sahabatnya yang terlihat bingung menangkap isi dari ceritanya sejauh ini. Bagaimana mungkin Keanu meminta Nevan menikahi Aileen, jangankan menikah Nevan saja tidak pernah berpikir bahwa dia bisa hidup berdampingan dengan manusia berjenis perempuan di muka bumi ini, ya kecuali Meysha yang menggemaskan itu.

"Gue cuma mau jadi Ayah, nggak mau jadi suami. Tapi Aileen keberatan, dia nggak setuju karena menurutnya gue nggak paham sama apa yang udah gue ucapkan itu."

"Hmm, jadi lo galau karena di tolak?"

"Ck! Iya! Dan gue nggak paham kenapa dia nolak gue!"

Mendengar Nada Nevan yang naik satu oktaf langsung membuat Keanu geleng-geleng tak habis pikir. Nevan ini boleh pintar dalam urusan bisnis tapi untuk masalah perasaan dan hal sentimental lainnya dia akan mendapat nilai nol besar.

"Emang setelah lo jadi Ayah dari gadis kecil bernama Meysha ini lo mau ngapain?" Keanu kembali bertanya, kini dengan lebih santai karena dia ikut meminta bir pada bartender yang sudah mulai bertugas.

Nevan langsung menoleh menatap aneh pda Keanu setelah mendengar pertanyaannya tersebut.

Keanu membalas tatapan Nevan dengan senyum mengejek, mau bagaimanapun juga dia sudah mengenal Nevan lebih dari sepuluh tahun, dia sudah khatam dengan sifat pria itu, begitupun perasaan dan isi hatinya yang bahkan masih sering membuat Nevan kebingungan.

A Gay at HomeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang