Part 32 - Pemeriksaan

5.5K 577 27
                                    

Rombongan pria memakai seragam berwarna merah maroon begitu penuh kesibukan, mondar-mandir melalui para rekan lainnya di dalam menara Gloetik. Mempersiapkan sebagaimana yang harus mereka kerjakan suruhan pimpinan Upper.

Meningat banyak hal yang terjadi belakangan, membuat pimpinan tersebut melekaskan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, bertindak cepat sebelum terjadi suatu apapun yang tidak ia sukai sejak dahulu, munculnya wabah penyakit menular yang dapat menginfeksi semua penghuni lainnya.

Pemeriksaan kesehatan terus dilakukan para Upper untuk menunjang kesehatan para penghuni, menghindari resiko fatal seperti adanya virus di tubuh para penghuni dan dapat menyebar perlahan, membentuk suatu molekul-molekuk dan sel yang tidak seimbang di tubuh, organ mereka tidak berfungsi baik dan berakhir dengan perubahan wujud di fisik mereka.

Pemeriksaan kesehatan itu telah berlangsung cukup lama setelah sebuah insiden yang membuat geger para Upper, suatu hari puluhan orang yang berasal dari grup Tent dan Ridcloss mendadak berubah kepribadian. Cenderung bersikap agresif, memunculkan beberapa urat-urat nadi tubuh mereka, mata mereka memerah dan sering menggeram, membuat heran semua orang.

Setelah pengadaan pemeriksaan sebuah virus melekat di darah mereka. Virus yang disebut dengan Mepis, selama ini sudah mengikis organ dalam mereka dan merusak otak.

Kesehatan bagi para Upper sangatlah penting agar mencegah banyak resiko penularan virus Mepis, juga agar umur para penghuninya cukup panjang untuk melanjutkan mempertahankan tempat tinggal teraman satu-satunya yang mereka miliki.

Pemberian vaksin, Artemorum, sedikit konsultasi dan istirahat merupakan fase-fase pemeriksaan itu. Tiap orangnya akan menghadap satu orang Orvos dan satu orang Upper.

Orvos tentu saja adalah orang yang memeriksa, namun Upper cukup mendengarkan dan kemudian menulis hasil dan pengamatan mendalam dari apa yang mereka lihat dari 'pasien'nya, lalu mengirimi hasilnya pada Upper lain dan akan direkap.

Cukup sederhana dan berlaku cukup efisien, terlihat efeknya dalam beberapa bulan saja. Mereka cukup sehat dan dapat melakukan aktifitas lainnya.

Seorang Orvos duduk tenangnya dengan pria Ridcloss di hadapannya, memberi suatu suntikan yang berada di pucuk kabel berwarna merah di pergelangan tangannya, di mana hasilnya dengan jelas langsung terpampang di depan layar kecil di hadapan mereka selang beberapa detik saja.

Upper yang duduk dengan membawa papan dan lembaran kertas dapat melihat hasil tes kesehatan pertama, hanya gejala kerusakan jantung bagi pria tua yang mana tidak bisa diganggu gugat, penyakit seperti itu sudah alami dan tidak bisa dirubah menjadi kembali utuh.

Dengan telaten Orvos itu memberi sedikit Artemorum pada pria paruh baya yang duduk dengan tenang. Artemorum yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit dengan cepat bekerja, permukaan kulit gelapnya yang kering perlahan mengeluarkan keringat, menyucur di kening dan leher begitu banyak.

Ridcloss itu cukup tak nyaman dengan rasa panas di tubuhnya akan reaksi yang membuat dirinya cukup lemah dan membuatnya tak merasakan tangannya sendiri, terasa mati rasa baginya dan tak bisa ia menggerakkannya.

Hasil tes kedua muncul, kadar virus Mepis yang semula 4% kini hilang dan menjadi stabil tanpa jejak virus itu kembali.

Kadar virus Mepis yang terlalu tinggi di tubuh seseorang akan ditindak lanjuti menuju ke ruang isolasi, dari pembedahan atau pelepasan kontak langsung, dan bahkan mengalirkan gelombang listrik kejut.

Yang tidak diketahui orang banyak adalah, jika mereka tak dapat disembuhkan dan virus itu tetap masih ada di dalam tubuh mereka, tindakan bijak bagi para Upper adalah membunuh mereka tanpa ada sepengetahuan orang lain.

The FortlessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang