Cuap2

5.5K 83 10
                                    

Hai teman2 semua...hehehe. Ini bukan update, maaf ya...

Cuma mau memberi info bahwa :

Mulai per tanggal 19 September 2018 Wattpad mempunyai kebijakan baru yaitu tidak adanya system PRIVATE jadi...kita semua bisa bebas baca karya dari penulis siapa aja tanpa repot mem-follow karena adanya part yang di private. Karena biasanya part yang di private baru bisa terbuka setelah kita follow akun dari salah satu penulis.

Yang menjadi harapan aku adalah :

1. Teman2 menjadi Pembaca yang Bijak.

2. Jangan asal report2 hasil karya orang. Biasa yang terjadi jika sudah ada Tanda 21+ tapi nekad baca kemudian lapor "INI KARYA VULGAR BANGET". Sudah dikasih tanda 21+ Kenapa masih baca? Salah siapa?

3. Jangan asal report2 hasil karya orang. Membuat satu karya itu butuh perjuangan. Coba saja teman2 berusaha buat satu cerita pasti teman2 bisa merasakannya.

4. Hargailah karya orang. Teman2 bisa memberi apresiasi dari sebuah karya yang sudah tercipta dengan mengikuti alias Follow , memberi vote / bintang, memberi comment dengan bahasa yang baik. Itu sudah membuat penulisnya merasa senang :) . Tips kalau kita tidak menyukai karya orang yaitu tidak usah baca alias tinggalkan dan tidak usah komen macam2. Simple bukan?

5. Plagiat. Jangan meniru hasil karya orang lain. Jujur aku sendiri takut karya aku di copy paste se-enaknya. Aku tahu karya yang aku buat masih receh buanget masih jauh dari kata bagus dan aku masih terus belajar menulis. Dan yang biasa terjadi kalau karya kita di copy paste itu seperti ini : diubah nama pemain, tempat kejadian & waktu kejadian tapi alurnya sama persis. Banyak author2 yang terkenal karya-nya diPlagiat, mereka tidak publish di Wattpad juga (tapi ada juga yang publish di Wattpad) tapi mereka biasa publish di social media lain. Tapi tetap saja akan membuat kita yang susah bikin dan cari ide, jadi...teman2 bisa tahulah perasaan yang cari ide mati2an gimana persaannya?

Dari sini aku harap kita semua bisa menggunakan Wattpad dengan bijak, baik sebagai pembaca maupun sebagai penulis. Saling menghormati dan menghargai, karena membuat suatu karya itu tidaklah mudah.

Terima kasih teman2 semua yang sudah mau sekedar membaca cuap2 aku. Sehat dan sukses selalu buat teman2 semuanya... God bless you all...

Be My Wife (Complete)Where stories live. Discover now