Part 22. Meaningful Affection

1.4K 154 16
                                    

"Keep trying. You'll get better."

It's all you always say to me











Flashback

"Sudah menghilang? Benarkah?"

Genggaman tangan sang suami pada tangannya mengerat saat melihat anngukan persetujuan dari Dokter Nam. Mata penuh harap mereka mengikuti arah telunjuk Dokter Nam yang menyentuh layar komputer. Disana terdapat hasil CT Scan terakhir dari kondisi kepala Taehyung.

"Kalian bisa melihat bahwa bayangan ini telah menghilang."

Dokter Nam membandingkan hasil dua gambar yang menampilkan kondisi kepala Taehyung. Setelah sekian lama akhirnya Donghwan maupun Sohyun tersenyum bahagia. Bertahun-tahun anaknya berjuang melawan penyakit itu, dan akhirnya hari ini. Hari yang paling ditunggunya tiba. Anaknya dinyatakan sembuh.

"Jadi Taehyung bisa pergi ke sekolah dan belajar kembali?"

Dokter Nam mengangguk.

"Kita sangat beruntung." Sohyun dan Donghwan saling bertatapan, berbagi kebahagiaan. Tidak bisa dipungkiri, bertahun-tahun mereka berjuang untuk penyembuhan sang buah hati, akhirnya perjuangan mereka tidak sia-sia.

"Dokter. Terimakasih banyak."

Sohyun dan Donghwan berkali-kali membungkuk bersama. Mereka sudah tidak sabar untuk memberitahu Taehyung dan Jungkook perihal kabar kesembuhan Taehyung. Pasti mereka akan sangat bahagia. Membayangkan ekspresi anaknya saja sudah membuat Sohyun terharu. Apalagi nanti saat ia mengatakannya secara langsung? Sohyun ingin sekali memberitahu saat itu juga.

Sohyun dan Donghwan buru-buru berdiri dari duduknya, mulai berjalan keluar dari ruangan Dokter Nam.

"Tunggu dulu."

Langkah sepasang suami istri tersebut terpaksa berhenti saat mendengar suara Dokter Nam yang sepertinya masih meninggalkan kalimat yang belum sempat diutarakan.

"Sebelum kalian pergi. Bisakah aku mendapatkan waktu kalian sebentar saja?"

Kentara bahwa raut sang dokter terlihat tertahan, setelah sempat saling bertatapan sebentar, akhirnya keduanya memutuskan untuk kembali duduk.

"Eh. Ada apa, dokter?"

"Aku ingin memberitahu kalian berdua dengan jelas." Dokter Nam membenarkan letak kacamatanya. Raut mukanya berubah menjadi lebih serius daripada sebelumnya.

"Ada kemungkinan bahwa penyakit Taehyung mungkin akan kembali lagi."

"Apa maksudmu?" Donghwan mengernyit atas apa yang diucapkan sang dokter.

"T-tapi Taehyung sudah membaik." Sohyun menambahkan. Dokter Nam pun kembali menghadap ke arah layar dan menjelaskan.

"Itu mungkin akan menghilang sementara, namun sangat mungkin bagi tumor kecil bersembunyi di semua wilayah ini yang tidak bisa kita deteksi." Dokter Nam sedikit menjeda untuk mengambil napas, kemudian kembali melanjutkan.

"Bukan sesuatu yang mustahil untuk mereka muncul kembali sewaktu-waktu."

Flashback End


---- Dream: So Far Away ----


"Kalian bisa melihat dengan jelas di area ini."

Telunjuk sang dokter menunjuk gambar scan otak Taehyung, menunjuk pada titik dimana sebuah gumpalan putih berada di kepalanya. Kemudian kembali melanjutkan penjelasannya.

DREAM - So far Away [End]✔Where stories live. Discover now