7. Balap

1.2K 61 5
                                    

Dia adalah sahabat gue, dan gue gak akan biarin lo menjalankan aksi licik lo itu.

📖📖📖

Tidak ada yang bisa Revan lakukan selain bicara baik-baik dengan Raffi tentang masalah pembentukkan geng motor yang dilakukan oleh Raffi secara tiba-tiba. Alasan Raffi membentuk geng motor, yaitu karena ia ingin mengikuti balap liar untuk mengumpulkan uang agar dia bisa kuliah nanti. Namun, Revan yakin itu bukan alasan yang sebenarnya.

Sebagai seorang sahabat, Revan tahu betul kalau ada sesuatu yang disembunyikan oleh Raffi. Apalagi saat Raffi terus mendesak Revan untuk bergabung dengannya di geng Stray.

"Fi, lo bohong, 'kan?" tanya Revan, setelah meneguk es teh manis.

Raffi menepuk pundak Revan beberapa kali. "Bohong apa?"

"Ada yang lo sembunyikan dari gue. Gue yakin." Revan menatap Raffi dengan serius. "Mira khawatirin lo, Fi. Kenapa lo jadi berubah gini, sih?"

"Apa yang berubah dari gue, Van?"

"Dulu lo yang larang gue buat gabung sama--"

"Gengnya Rimba beda sama geng gue," potong Raffi cepat. "Suatu saat nanti, lo bakalan tahu kenapa gue lakuin ini. Dan lo harus tahu, gue rela putus sama Mira hanya untuk menyelamatkan hidup lo."

Revan mengernyitkan dahinya bingung. Dia sama sekali tidak mengerti apa maksud Raffi mengatakan hal itu.

"Menyelamatkan hidup gue? Apa urusannya sama pembentukkan geng motor ini?" tanya Revan.

"Gue mohon sama lo, kali ini ikutin saran dari gue. Gabung sama geng motor gue."

"Gue gak ngerti, Fi."

"Dasar bocah!" Raffi menoyor kepala Revan cukup keras, namun Revan hanya bersikap biasa saja. Karena sejujurnya, Revan masih bingung dengan apa maksud Raffi. "Gak ada yang berubah dari gue, Van. Hanya aja lo semua gak ngerti apa yang gue lakuin."

Raffi berdiri dari tempat duduknya, berniat untuk pergi meninggalkan Revan.

"Apa susahnya jelasin sama gue?"

"Apa susahnya percaya sama gue?" balas Raffi.

"Gue mau siap-siap. Ada final balapan sama Rimba. Kalau lo sahabat gue, datang ke lokasi biasa. Gue gak maksa, karena gue tahu Rahel pasti khawatir sama lo," lanjutnya sebelum benar-benar pergi meninggalkan Revan.

Dugaan Revan ternyata benar. Ada sesuatu yang disembunyikan oleh Raffi. Tapi yang Revan bingung, kenapa pembentukkan geng motor itu hanya untuk menyelamatkan hidup Revan, padahal Revan bukan anggota dari geng motor itu?

Revan harus menyelidiki semua ini agar tidak ada kesalahpahaman lagi di antara ia, Raffi, Mira, bahkan Rahel sekalipun.

***

Setelah Rahel menemani Mira membeli beberapa keperluan rumah, Mira meminta Rahel untuk menemaninya tidur malam ini. Hal itu karena selama 3 hari ke depan Mira akan tidur sendiri, tanpa ada siapapun yang akan menemaninya di rumah.

Kedua orang tuanya sedang berada di luar negeri karena kakak Mira akan diwisuda. Sedangkan asisten rumah tangganya sedang izin untuk pulang ke kampung halaman karena ada urusan keluarga yang harus diselesaikan.

She is RahelWhere stories live. Discover now