VASTTARIX 53

512 38 16
                                    


***

Patroli perbatasan setidaknya berhasil menyita 20kg heroin, 12,64kg kokain, 295kg metamfetamin dan 1.790kg ganja di pos pemeriksaan perbatasan nasional.

Pihak berwenang belum memaparkan narkoba tersebut berasal dari kartel mana dan akan diselundupkan ke distrik mana saja, untuk kepastiannya belum dapat ditunjuk kartel mana yang bertanggung jawab. Namun melihat dari gambaran pemerintah, daerah tersebut merupakan kekuasan dari kartel Vastatrix. Oleh karnanya belum dilakukan penangkapan, namun pemerintah tengah mengintrogasi beberapa orang yang dicurigai memiliki ketrlibatkan dengan kartel.

......

Hugo memukul-mukul interkomnya diatas meja. Hingga barang itu retak, dan terpelanting diatas lantai . Bos kartel Vastatrix itu memberang marah mendengar berita bahwa barang yang diselundupkannya gagal total, padahal itu bukan barang sedikit. Ratusan juta dolar melayang begitu saja. Mencoba tenang dia menyapukan rambutnya kebelakang hingga menabrak rambut gelungnya, sepertinya karna stres gradasi dari hitam ke putihnya mulai berkurang, kini putih lebih mendominasi setiap helai rambutnya.

"Kita masih bisa pakai terowongan untuk jakur penyelundupan" ia bermonolog, menenangkan diri.

Alijendro yang mendengar menimpal "2 terowongan sudah diketahui intelegent, 5 sudah direbut Edrick dan sisanya kita punya 2. Tapi anda jangan khawatir dibeberapa perbatasan kita akan membuka terowongan baru"

"Membuat yang baru katamu!" Hugo berjalan kearahnya membawa tongkat "berapa lama waktu yang dibutuhkan ha?! Lantas setelah kita berhasil apa Edrick akan merebutnya lagi?! Mau sampai kiamat kau menggali lubang? Memangnya kita tikus tanah! Dari pada kau menggali terowongan lebih baik kau gali kuburanmu sendiri" Hugo menunjuk dada Alijendro dengan tongkatnya "jangan sampai aku menyesal menyelamatkanmu dari amukan Edrick. Jika kau tidak bisa bekerja dua kali lipat untuk ku, lebih baik kau mati saja sekarang"

"Tidak tuan, saya akan bekerja keras. Saya akan merebut kembali apa yang sudah Edrick rebut"

"Dengan apa ha? Bahkan kau tidak bisa menghalangi pembelot. Sebagian anggota kita berpaling pada Edrick, Avilla sudah terang-terangan menghianatiku! Dan sampai sekarang kau belum menemukan pengganti pemimpin sayap militer Vastatrix, apa kau ingin menguburku hidup-hidup dengan kesengsaraan ini"

"Saya tidak mungkin menghakimi orang sebanyak itu tuan dan untuk pengganti Avilla tidak ada orang yang mau mengisinya"

Ujung tongkatnya menyentuh kepala botak Alijendro "tempurungmu besar tapi kenapa isi kepalamu kosong, lebih baik kau menumbuhkan lagi rambutmu, bukan memamerkan kepala besar tanpa isi"

Hugo berjalan keluar ruangan, tongkat lansia itu membantunya berjalan "aku akan mengambil kembali apa yang Edrick ambil, bahkan aku akan membuat dia membayar lebih banyak" Hugo mengambil telponnya dia memanggil seseorang "bawa wanita prancis itu kemari bagaimanapun caranya" dia memutus kembali sambungannnya tanpa bicara yang lain lagi.

***

Taman mansion dimata Arllete begitu memesona, terlebih cahaya matahari sore kuning keemasan menimpa taman, menyepuh mansion dan apapun yang disinarinya. Rumput hijau terhampar rapih seperti karpet lapang menyelimuti luar mansion. Dari kejauhan kolam di belakang mansion menyimpan riak airnya sendiri, cahaya kuning memantul silau seperti bejana emas. Sore seperti akan berakhir sangat panjang.

Edrick menaikan kaca mata hitamnya keatas kepala mencoba menyesuaukan dengan matahari, entah kenapa tautan tangan ini tidak bisa lepas, padahal kaki mereka sudah mengeliling mansion dua kali. "Apa ratuku kelelahan?"

VASTATRIX Cartel (Complete)Where stories live. Discover now