Prolog

3.4K 158 5
                                    

" jangan suka menghilang tanpa kabar dan kejelasan. nanti ketika kamu datang lagi dan semuanya sudah berubah, boleh jadi kamu akan menyesal. "
- Unknown.
***
Athalla POV

Arghh!! Aku benci hidup. Aku bahkan tidak suka berlama-lama dirumah. Aku lebih sering menginap di rumah Sasha, sahabatku. Hanya Sasha dan Nadya yang mau bersahabat denganku. Yang lain? Segan.

Kehidupan di sekolah pun jauh diluar batas. Aku menjadi gadis Anti-Sosial yang kerjaan-nya cuman diam di kelas, mengerjakan tugas, atau membaca buku di sudut kelas. Aku bukan deretan anak populer seperti Putri, gebetan si cowok populer senga parah dan sombong.

Nandana Satria namanya. Ganteng sih ganteng, tapi kelakuannya selangit parah, sok laku, playboy, senga, nakal, asal ceplos kalau ngomong. Pokoknya bukan cowok yang masuk dalam barisan tipeku. Tapi entah mengapa Sasha dan Nadya kena virus si Satria itu. Mereka tergila-gila dengan kegantengan Satria yang menurutku, busuk. Dan salah satu efek dia laku ialah Papanya adalah bos perusahaan swasta yang ternama di Jakarta. Jadi udah ketebak, kekayaan yang membutakan semua gadis. Mereka begitu terobsesi dengan kekayaan yang ada. Ugh....

Ok! Aku belum mengenalkan diriku. Namaku Dinar Athalla Myesha Kalian cukup panggil aku Athalla. Aku gadis Anti-Sosial dan mostly, im a music lovers. Namun, dibalik semuanya, semua orang tidak tahu bakatku yang ada dalam diriku. Hanya Nadya, Sasha, dan Miss Kaila yang mengetahuinya.

Hanya mereka yang mengenalku sangat jauh, Miss Kaila yang mengajarkanku bagaimana memainkan alat musik yang menjadi bakatku. Ia mengajarkanku bermain Biola sejak kelas 2 SMP hingga sekarang aku menginjak kelas 2 SMA.

Hidupku kini kacau. Banyak pertengkaran terjadi di rumah. Barang berserakan dimana-mana, dan hati pun entah pergi kemana dan membuat semua rasa baik didalam diri kami. Ketika

aku pulang dari sekolah. Mama yang terlihat menangis, Papa yang terlihat perasaannya ter-campur aduk. Aku iba. Namun aku tidak bisa berbuat apa-apa selain kabur. Melerai pertengkaran sudah biasa ku lakukan. TIDAK MEMPAN!!

Aku selalu kabur lewat jendela dan berlari mencari taksi atau menggunakan jasa  ojek online.

Setiap minggu aku lakukan hal itu jika aku tidak bisa melerai mereka, ataupun tidak kuat dengan semua teriakan Mama atau ajakan Papa pergi keluar dari rumah dan meninggalkan Mama seorang diri.

Jika kabur, mungkin aku akan pergi ke rumah Nadya atau Sasha, bahkan Miss Kaila. Disana nyaman. Jauh dari kata pertengkaran. Keluarga Miss Kaila atau Nadya atau Sasha menerimaku dan memberikanku apa aja melebihi yang harusnya kuterima. Aku bahkan tidak tahu harus berbuat apa selain menangis ketika sampai sana dan melampiaskan semua perasaanku saat itu. Aku ingat Miss Kaila pernah mengatakan sesuatu kepadaku,

" Lo yakin, Thal benci hidup? Diluar sana masih banyak manusia yang kelaparan bahkan lebih buruk dari itu. Bersyukur jika lo sekarang mudah melakukan apapun. Lo mudah menemukan kebahagiaan, cinta, bahkan kesuksesan yang udah ada didepan mata lo." Miss Kaila umurnya tidak terlalu jauh denganku, berjarak 5 tahun. Jadi ia lebih memilih menggunakan Lo-Gue ketimbang Aku-Kamu.

Jadi, selamat datang di Hidden, kehidupanku yang tersembunyi.

***

Author Note

Ini cerita emang alurnya mungkin lebih rapih dari cerita He's Not Selfish He's Matthew. But gua gaakan ninggalin HNSHM juga kok. Tapi mungkin lebih intens di cerita Hidden ini. and Btw thankk youu Kak Dhiya dhiyaluth udah ngasih judul. Ailopyu. Jangan lupa difollow ya. VOMMENT BABYYSS 🌸🌸 

HiddenTahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon