Bab 3 - Lo, Gue, dan Ciputat

17.7K 2.2K 649
                                    

Sorry, gue kira lo bantal guling. Abisnya enak buat dipelukin.

=======

Wonwoo's Pov

Sekarang gue tau gimana rasanya jadi mahasiswa tua. Segala tuntutan, pertanyaan, dan yang pasti harapan untuk segera menyudahi perkara skripsi-sidang-wisuda rupanya nggak akan seanyep ini jika kasus kafe tadi nggak terjadi.

Bukan. Bukan karena gue nyesel mutusin si Yeonwoo saat itu juga, tapi kalian juga tau gimana nyeseknya gue ketika kehilangan data bab dua tepat di depan kedua mata kepala. Ketika mahasiswa jomblo lain butuh pendamping buat nemenin skripsi, gue malah mending hidup sendiri.

Ganggu cuy!

Ya, buktinya tadi aja gue lagi khusuk ngerjain skripsi di kamar, tiba-tiba dari pagi sampe siang bahkan sore menjelang malam diteror telepon dari cewek yang mengaku berhak nyuruh-nyuruh karena ada status. Nggak ah, gue males nyebut atau ngakuin dia sebagai pacar. Jadian baru sebulan aja udah ngelunjak, apa kabar kalau gue khilaf terus bawa ke pelaminan? Fix, gue manusia tergoblock yang pernah ada.

Coba deh cewek-cewek jelaskan faedahnya ngatur hidup cowok lo tuh apa? Biar bisa dimonopoli seenaknya? Biar ketika lo butuh harus ada setiap waktu tanpa tau kalau si cowok itu mungkin sedang sibuk dengan urusan lainnya?

Asli nih ya, kalau gue nggak menjaga citra dan menghindari desas-desus yang beredar di kelas kalau gue belok, mungkin gue ogah nerima lirikan manjanya si Yuyun.

Sebenernya gue nggak ambil pusing mau ketahuan juga. Cuma kan posisinya gue lagi skripsi, masa iya gue mau diem aja kalau lingkungan sekitar bikin nggak nyaman?

Gimana gue mau fokus lulus tepat waktu dan dapet beasiswa S2 di luar negeri coba? Tapi, siapa yang tau kalau milih pacaran di tengah kemelut yang makin semrawut ini malah memposisikan gue sebagai makhluk paling bego sedunia kahyangannya Mimi peri.

Kampret emang, percuma aja ganteng kalau otak gue bandeng. Sampe rela berminggu-minggu bolak-balik perpustakaan kampus orang. Begadang sampe subuh dan rela nganggurin game kesayangan. Mana teori yang gue pake buku aslinya susah dicari lagi.

Gue nggak lagi ngeluh ya sebenernya, cuma gimana sih perasaan lo kalau disuruh ngulang sesuatu hal yang pernah lo lakukan sebelumnya? Nggak akan sama lagi kan rasanya? Yang ada kalau gue nekat ngerjain ulang bab dua, malah bercucuran air mata.

Nelangsa.

Lagian gue juga nggak bisa mengeksekusi malam ini. Di samping gue baru nyampe rumah, ada mobil asing deket parkiran. Entah siapa yang berkunjung, mungkin tamunya Daddy atau Papa, tapi dasarnya gue segan banget buat masuk ke dalam, milih duduk di atas si Jaeger.

Jujur aja, gue masih badmood. Lagi selow aja tampang gue sering dikatain judes macem perawan datang bulan, apalagi pas lagi sensi? Tapi nggak lama tamu itu pulang, gue senyum singkat dan ngangguk seadanya ketika si bapak kepala botak dan teman satunya jalan melewati gue.

"Eh, Mas Wonwoo udah pulang?"

Daddy Yunho tersenyum ganteng yang entah perasaan gue aja tapi kok agak beda ya malam ini. Di sampingnya, Papa Jaejoong juga sama, menunjukkan senyum kecut yang dipaksa.

Gulain bisa kali, biar kane.

"Yang tadi siapa, Pa? Dad?"

Kedua orang tua gue yang selalu mesra everyday everynighteh, eniwei nggak ada yang kepo kenapa gue manggil mereka Papa dan Daddy? Ntar deh yak, tagih aja yang nulis buat jelasin sejarah kehidupan Raden Wonwoo Askara Bayu di ff ini. Kalau gue kasih spoiler, faktor orang tua gue juga jadi alasan kenapa kencing gue bisa nggak lurus.

[✔] Semester 8Onde histórias criam vida. Descubra agora