Bab 4 - Apa Sih Yang Mingyu Tahu?

16.3K 2K 424
                                    

Makanya, kuliah itu pake nawaitu. Jangan cuma dateng, nitip absen, dan nyari degem doang.

===========

Ciputat masih sama seperti Ciputat pada biasanya.

Sama seperti Mingyu yang juga masih sama seperti biasanya. Yang masih rutin melakukan kegiatan sehari-hari, terutama urusan Griya GSM yang menjadi tanggung jawabnya.

Selepas adzan Shubuh, Mingyu yang mengklaim diri sebagai cogan rajin dan sholeh sudah terjaga. Membersihkan kamar dan seluruh lantai dua. Lalu mencuci serta menjemur laundry-an penghuni GSM lain. Dan sekarang, dia sedang menyiram kembang tujuh rupa kesayangan Babeh Ceye di halaman depan.

Tidak ada yang spesial, Mingyu habiskan tindakan repetitif ini setiap hari. Termasuk menghadapi si bocah semester dua yang sedang sibuk dengan henpon zaman nowsnya.

"Din, jangan lupa buang sampahnya."

"...."

"Din, lantai satu di pel yak. Awas kalo kagak, udah gue beliin superpel yang lo mau rasa leci campur pisang Ambon."

"...."

"Din, sekalian deh kuras bak mandi luar."

"...."

"Din ..., kok gak nyaut sih?"

Mingyu baru selesai menyiram hanya mengelus dada bidangnya yang menggoda kaum hawa. Geleng-geleng kepala melihat kelakuan si Didin alias Dino si penghuni paling bungsu di GSM. Belum sampe emosi sih, tapi Mingyu berinsiatif untuk menarik henpon merk Cina itu dari Dino.

"Bang Mingyu!" protesnya kemudian. "Balikin dong, Didin lagi nanggung."

"Ngapain sih? Disuruh beres-beres juga biar rapi."

Didin manyun, lucu banget kayak boneka bebek.

Didin manyun, lucu banget kayak boneka bebek

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Plislah Bang, balikin dulu hapenya. Didin lagi dikejar waktu nih, janji deh nanti bakal beresin kalo tugas Didin udah kelar."

"Tugas apaan? Lo kan piket hari ini, Din! Kagak mau tau gue, buruan kerja atau gue jual hape lo?"

"Bang Mingyu ja'ad! Nanti gandumnya Didin keburu expired, mana belum ngasih makan sapi sama babi imut lagi. Buruan Bang, Didin lagi Derby di Hayday, nanti terciduk ketua kalau tugas Didin di sana belom kelar, lagi tanding di Liga Juara, Didin harus dapet klasemen pertama."

Lalu Mingyu merasa tolol karena saat Dino menjelaskan panjang lebar, tangannya nggak sengaja membuka penampakan henpon di mana kebun, pertanian, peternakan, dan sebangsanya ada di sana.

Mingyu geleng-geleng kepala lagi, lalu memberikan hape ke pemiliknya. Berpikir bahwa kedewasaan seseorang memang nggak bisa diukur dari penampilan semata. 

Tapi kasus Dino si bungsu GSM memang nggak bisa disangkal sih, selain wajahnya mendukung, fakta bahwa bocah semester dua perantauan dari Pekalongan itu memang masih butuh bimbingan dan didikan manja dari Kakak-kakak yang lainnya.

[✔] Semester 8Where stories live. Discover now